Memukau 6 Foto Makam Syiah Kuala

Dwi Mustofa

makam Syekh Kuala . jangan kemanamana ya nonton sampai habis sebelumnya jangan lupa dan comment untuk membantu saya semakin berkembang. temanteman jarak dari rumah saya ke makam itu kurang lebih sekitar . Lima menitan dia kendaraan loh Nah kali ini. saya akan berbagi sedikit informasi bagi kalian tentang makam Syah Kuala ini. Hai mungkin Quran setelah itu pun temanteman .

Tahukah kalian . Siapa syahkuala tersebut sebenarnya syahkuala itu adalah nama seseorang dengan nama. aslinya Syeikh Abdur Rauf bin Ali alfansuri namun beliau lebih dikenal .

Dengan sebutan syahkuala beliau yang lahir di. awal abad ke16 . Dan meninggal di akhir abad ke16 tepatnya pada tahun 1492 beliau adalah . Salah seorang ulama terkemuka pada masanya Beliau juga dikenal ahli hukum dan menjadi salah satu penasehat di Kerajaan Aceh Darussalam. Hai wih Hai ada .

Salah satu ungkapan yang terkenal di Aceh iaitu adat bak po teumeureuhom. hukum Mbak Syah Kuala dengan arti . Adat. pada potemereuhom hukum pada syahkuala. makam Syah Kuala ini banyak dikunjungi oleh perancang pelancong Indonesia makam tersebut menjadi salah satu wisata religi Hai dari yang terlihat sangat banyak para . Pengunjungnya bukan mereka datang dari berbagai luar daerah Aceh bahkan ada yang dari luar negeri Masya Allah makam ini sangat . Tersohor bukan temanteman jangan kuatir kalau kalian lelah disini bisa beristirahat banyak Pondok yang disediakan jika kalian juga ingin beribadah sini juga tersedia mushola lo Ia tetap mempunyai. ada toiletnya juga temanteman. . temanteman para wisatawan yang datang kemari dengan berbagai maksud ada yang datang untuk berziarah berdoa menunaikan nadzar sejarah bahkan. ada yang datang untuk melihat keutuhan makam tersebut Ya seperti yang kita tahu temanteman disini adalah makam Syah Kuala yang tidak rubuh meski diterjang tsunami di cupu nah temanteman ini adalah bak yang berisi air Biasanya air ini digunakan untuk membasuh muka serta membandingkan para orang ia melepas . Nazar temanteman ini adalah makammakam yang. masih kokoh loh bahkan . Batu makamnya masih ditempat semula sebuah analloh . temanteman jika kita ke mari kita disini putih peraturan ya yang pertama harus berbusana muslim tidak makan ruangan tidak berfoto tidak berbicara. yang . Tidak pernah edar Nah temanteman kalau saya . Sudah mendapatkan izin . 6 saja. ini juga batubatu yang masih berdiri kokoh pada makamnya seperti yang kita ketahui ada tsunami tahun 2004 yang lalu banyak bangunan yang hancur serta ratusan juta jiwa terenggut namun. Alhamdulillah makan ulama Syiah Kuala ini masih berdiri . Kokoh meski berada di pesisir pantai ini adalah makam utama yaitu makam Syah. . Kuala Hai . jarak pantai dan makan ini sangat sangatlah dekat dengan pantainya lautnya juga diberi nama .

BACA JUGA:   Terbaik Tugu Sukarno Palangkaraya Dengan 13 Foto

Pantai Cakrawala . Sekian dulu informasinya temanteman terima kasih sudah menonton jangan lupa n comment ya serta shoot. sebanyakbanyaknya untuk . Membantu dengan saya terus berkembang Terima kasih sampai

Also Read

Bagikan: