7 Foto Wisata Di Mojokerto

Jelita Anggraini

wilayah yang masuk dalam kawasan Metropolitan Surabaya yaitu gerbangkertosusila terkenal akan unsur sejarah budaya kerajaan Majapahit dan situs purbakala nya Mojokerto menyimpan berbagai potensi wisata dan berbagai destinasi menarik mulai dari . Wisata alam sejarah hingga budaya yang patut sobat kunjungi penasaran dengan destinasi tempat wisata di Mojokerto yang it . Secara populer bio .

Langsung aja kita saksikan Air Terjun Dlundung Air Terjun Dlundung yang berlokasi di kawasan gunung . Penanggungan tepatnya di Dusun Ketapang desa kemloko Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto merupakan sebuah air terjun yang elok dengan hamparan pesona .

Keindahan dari mulai jalur menuju . Dan sampai ke lokasi air terjun memiliki ketinggian 5060 M dengan aliran air yang tidak terlalu deras airnya yang begitu jernih jatuh tepat diatas kolom dibawahnya menciptakan genangan air yang tidak terlalu dalam sehingga aman . Bagi sobat untuk bermain dan berenang Selain itu Air Terjun Dlundung juga memiliki kawasan dengan hamparan .

Rumput hijau yang begitu luas area ini dikhususkan bagi sobat yang ingin berkemah namun sayangnya pengelola tidak menyediakan fasilitas sewa tenda dan perlengkapan berkemah lainnya jadi sobat harus membawa perlengkapan sendiri untuk berkemah di sini ya kawasan objek wisata Air Terjun ini dibuka untuk umum setiap hari dari mulai jam delapan pagi hingga 4 sore dan khusus di hari sabtu buka selama 24 jam sendi Adventure Mojokerto sendirian Venture Mojokerto menawarkan kegiatan agrowisata serta keindahan alam Gunung Arjuno berada di kaki gunung membuat udaranya .

Sejuk dan segar sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga ada berbagai macam . Aktivitas yang bisa dicoba disini seperti agrowisata berburu Spot foto yang unik menikmati taman bunga yang sangat cantik dan camping ground sedia Genjer Mojokerto memang terkenal menjadi salah satu tempat wisata hunting . Foto yang instagrameble . Salah satu Spot foto favorit . Adalah sport Saung pohon yang dikelilingi oleh taman bunga warnawarni . Yang menghasilkan nuansa romantis masih banyak Spot foto lainnya mulai dari miniatur Menara Eiffel hingga gardu pandang selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni mulai dari area parkir . Toilet . Gue salah Dan juga kantin jadi sobat bisa bersenangsenang sepuasnya tanpa takut dengan kurangnya fasilitas umum wisata Mojokerto ini berada di desa sendiri bisa menang Pacet Kabupaten Mojokerto dapat dikunjungi setiap harinya mulai dari jam delapan pagi hingga 4 sore dan untuk tiket masuknya pun .

Cukup murah Waterland Mojokerto Waterland Mojokerto menjadi salah satu destinasi rekreasi keluarga favorit warga jokerto dan sekitarnya yang berlokasi di Jalan Bypass Mojokerto KM 54 kedungpring jampirogo . Kecamatan Soko Kabupaten Mojokerto hal ini lantaran Wahana permainannya yang cukup lengkap bahkan tidak hanya wahana permainan air tetapi ada juga lho wanna Flying books seperti kebanyakan Waterpark wahana Water slide atau perosotan air tentu menjadi hal yang wajib ada Wahana perosotan di Water Land Mojokerto terdiri atas .

Dua buah . Perosotan Spiral yang memiliki ketinggian sekitar empat meter . Dana meter dengan ketinggian tersebut Wahana ini cukup aman dimainkan oleh anakanak kalau ada perosotan spiral maka tentu ada juga perosotan lurus menariknya di Waterland Mojokerto . Perosotan lurus Ini berupa ressler ya berjajar 3 buah tak hanya tinggi sekitar 10 m perosotan ini juga menjadi begitu . Menantang lantaran bentuknya bergelombang sehingga akan memberi sensasi . Ekstrim Selain itu ada juga Wahana best leader Giant water bucket dan water canon yang bisa .

BACA JUGA:   Tempat main anak anak cirebon

Sobat coba . Tidak ketinggalan Water Park Mojokerto juga menyediakan berbagai kolam renang mulai yang diangkat untuk anakanak maupun yang cukup dalam untuk dewasa sobat bisa datang dan bermain di Waterpark mulai dari jam delapan pagi hingga 4 sore dan untuk . Harga . Tiket masuknya sobat tidak perlu khawatir mahal pemandian air panas padusan pemandian air panas padusan merupakan salah satu objek wisata andalan di Mojokerto berlokasi di Jalan air panas padusan Kecamatan Pacet Mojokerto dengan . Luas lahan dua hektar daya tarik utamanya yaitu kolam renang dan kolamkolam air panas terletak diatas ketinggian 800 meter dari atas permukaan laut lokasinya berada di lereng gunung Welirang suhu ratarata . Kawasan wisata ini 20° Celcius dengan kelembapan udara cukup tinggi Hal ini membuat suasana alam dan udara kawasan sejuk khas pegunungan Saat memasuki area pemandian . Air panas sobat akan menemukan Taman Kelinci Spot ini diperuntukkan bagi anakanak untuk bermain dan berinteraksi dengan kelinci pemandian air panas padusan . Memiliki lima buah kolam air panas yakni Ali yang bersumber dari Gunung Welirang karena mengandung belerang dan .

Sulfur maka bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kolom terluas di sini adalah sebuah kolam renang berlafadzkan panorama Gunung Welirang sekolah Mini sekaligus dibingkai pemandangan alami di sekitarnya adalah jajaran pepohonan pinus yang menghijau berenang di kolam dengan sajian lanskap . Alam yang memukau memberikan kesegaran tersendiri tiket masuk dan tiket Kolam Renang berbeda untuk tiket Kolam Renang dibedakan berdasarkan usia . Wisatawan Buka setiap hari mulai dari jam delapan pagi Hingga jam 6.00 tepat selesai pernah devalley merupakan salah satu destinasi .

Wisata Mojokerto . Yang menawarkan konsep ekowisata dan eduwisata dengan pemandangan hutan pinus yang sangat penawar . Namanya berasal dari perpaduan bahasa Jawa dan Belanda bernah devalley memiliki arti yang sama yaitu lembah atau . Ladang yang berada didekat Sungai berada pada lahan seluas hektar di ketinggian 500 meter diatas permukaan laut merupakan bagian dari lembaga masyarakat desa hutan dan . Masih termasuk kawasan Perhutani kesatuan pemangkuan hutan pengelolaannya secara Swadaya oleh masyarakat desa Kembang belor salah satu kegiatan eduwisata disini adalah menanam bunga dan pohon . Anakanak yang mengikuti akan mendapat pendampingan dari seorang instruktur Selain itu ada pula kegiatan . Ekowisata jelajah hutan pinus . Selama perjalanan suasananya Teduh dan udara yang sejuk akan menemani sobat juga bisa berenang di kolam yang airnya bersih dan jernih terdapat dua buah kolam renang besar dan satu kolam kecil yang . Menarik di pernah devalley adalah adanya kegiatan kemping bahkan pengelola juga menawarkan paket berkemah dengan fasilitas peralatan tenda dan api unggun berlokasi di Jalan Raya Tirto Wening desa Kembang belor Pacet Mojokerto tempat wisata ini beroperasi setiap hari mulai dari jam delapan pagi hingga 4 sore dan tutup pada hari Jumat jadi jangan kesini pada hari Jumat ya sobat selain tiket masuk yang terjangkau biaya lain yang harus dipersiapkan adalah untuk berenang atau berkemah Joglo Park Mojokerto Joglo Park merupakan sebuah objek wisata dengan wahana permainan .

BACA JUGA:   Wisata Ayana Semarang: Menikmati Keindahan Kota Semarang dari Ketinggian

Dan wisata terlengkap di Pacet mengusung konsep aku Avatar silent destinasi wisata di Mojokerto ini menyediakan wahana permainan air sebuah rumah makan .

Yang cukup luas berbentuk Joglo atau . Pendopo menjadi icon wisata ini mempunyai .

Luas sekitar tiga . Setengah hektar dan berada pada lahan berkontur berbukit membuat suasana alam yang Asri . Dengan udara sejuk khas pegunungan Joglo Park memiliki tiga buah kolam renang dengan kedalaman bervariasi pada sisi tepi kolam renang dibangun seluncuran dengan beberapa ragam ketinggian dan ukuran seperti family slide maupun spiral slide yang lebih menantang dengan seluncur putarnya ada juga Wahana bumerang yang merupakan sebuah seluncuran penguji . Adrenalin khusus bagi usia 12 tahun keatas jangan untuk menambah keseruan ember tumpah setiap mengguyur tak ketinggalan Wahana ETV outbond dan flying fox sebagai uji adrenalin sobat we nah sobat bisa datang dan bermain di . Taman rekreasi ini setiap hari buka mulai dari jam delapan pagi Hingga jam lima sore dan tiket masuknya ditawarkan pun sesuai dengan jenis paket yang dipilih patung Buddha tidur raksasa patung Buddha tidur raksasa merupakan patung yang menggambarkan Buddha Gautama dibuat pada tahun 93 memiliki panjang 22 m lebar 6 .

M dan tinggi 4 setengah meter serta menjadi salah satu patung terbesar di Indonesia dibangun menghadap arah selatan .

Yang merupakan kiblat bagi pemeluk agama Budha posisi pantul sebenarnya bukanlah tidur melainkan posisi saat Sidharta wafat dibangun diatas kolam air melambangkan Abu dari Sidharta yang dibuang ke laut di sekeliling bagian bawah patung terdapat relief . Yang menceritakan tentang kuda tak hanya terdapat patung juga memiliki aneka macam patung dan miniatur candi seperti candi Borobudur patung Kera Sakti serta patung dari tokohtokoh dalam cerita Budha pada mulanya patung ini dibuka kegiatan ibadah . Umat Budha lambat laun banyak pengunjung yang tertarik melihat . Patung ini maka realokasi patung Ini akhirnya diresmikan untuk umum di tahun 2012 berlokasi di Kompleks mahavihara Mojopahit patung Budha tidur . Di buka setiap hari Mulai dari 08.00 hingga 05.00 harga . Tiket masuknya pun juga terbilang sangat murah. Candi bajangratu Trowulan adalah daerah di Kabupaten Mojokerto yang terkenal sebagai destinasi wisata sejarah ini karena banyaknya temuan peninggalan Kerajaan Majapahit yang tersebar di sekitarnya salah satu peninggalan tersebut adalah candi bajangratu yang berada di desa Temon meski terkenal sebagai Candi sebenarnya situs . Bersejarah ini merupakan sebuah gapura Candi ini juga punya sejarah . Dan kisah menarik saat ini kawasan sekitar Candi menjadi salah satu destinasi wisata sejarah favorit di Mojokerto menurut perkiraan bangunan ini terdiri sekitar abad ke13 dan 14 memiliki tinggi 16,1 m akhirakhir seluruh bagian terbuat dari batu bata merah bagian dalam yang merupakan lorong yang membentang dari Barat ke Timur terdapat larangan bagi wisatawan untuk naik ke bangunan utamanya . Ada budaya kepercayaan menarik terkait larangan ini konon seorang pejabat tidak diperkenankan untuk melewati gapura ini agar terhindar dari malapetaka wisata . Mojokerto ini dibuka setiap hari mulai dari jam setengah delapan pagi Hingga jam 3.30 sore dengan harga tiket yang sangat terjangkau petirtaan Candi Jolotundo jadi Jolotundo merupakan situs peninggalan Kerajaan Majapahit yang terkenal dengan sumber mata airnya terletak di desa .

BACA JUGA:   Favorit 12 Rekomendasi Wisata Pulau Sepa

Seloliman Trawas Kabupaten Mojokerto tepatnya . Terletak di lereng gunung bekal yaitu salah satu puncak gunung pananggungan Menurut sejarahnya petirtaan ini . Merupakan kolom cinta yang dibangun oleh Udayana raja Bali yang menikah dengan Putri gunapriya Dharma dari Jawa dari perkawinan tersebut lahirlah Erlangga pada 991 masehi lalu pada tahun 10 masehi raja Udayana membangun kolam . Ini sesuai dengan angka yang tertera di dinding kolam yang disiapkan untuk menyambut kelahiran Putra Airlangga . Petirtaan Jolotundo memiliki panjang 16,8 15 m lebar 13,5 dua . Meter dan kedalaman 5,20 M dengan material utama dari batu andesit sumber mata air tersebut konon tidak pernah habis walaupun musim kemarau sekalipun masyarakat setempat mempercayai .

Bahwa sumber air pada petirtaan Jolotundo berkhasiat dapat membuat awet . Muda Selain itu karena . Memiliki kandungan mineral yang tinggi membuat air dalam kolam Jolotundo dinyatakan sebagai air terbaik di dunia setelah Zamzam jadi Jolotundo merupakan destinasi wisata religi dan budaya yang cukup populer di Mojokerto dibuka setiap hari selama 24 jam dengan . Harga tiket yang sangat terjangkau Museum Trowulan museum yang terletak di kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto adalah salah satu lokasi bersejarah indie Indonesia yang berkaitan dengan sejarah . Kerajaan Majapahit berdiri pada tahun 1987 untuk menyimpan berbagai artefak dan . Temuan arkeologi di sekitar Trowulan dikelola oleh Balai pelestarian dan peninggalan purbakala Jawa Timur Museum Trowulan memiliki beberapa koleksi yang didominasi oleh benda cagar budaya peninggalan Kerajaan Majapahit berdasarkan bahannya koleksi di museum ini dibagi .

Menjadi beberapa kelompok seperti koleksi tanah liat koleksi keramik koleksi logam dan koleksi batu ada aturan ketat yang ditetapkan .

Pihak museum kepada para pengunjung . Pengunjung dilarang .

Untuk memfoto bendabenda bersejarah di dalam Museum Museum Trowulan dibuka setiap hari hanya jam . Buka saja yang berbeda hari Senin sampai Kamis buka pada jam delapan pagi hingga 4 sore sedangkan hari Jumat sampai Minggu museum ini buka dari jam 8 pagi hingga tiga sore terkadang museum tutup Ketika anda ritual keagamaan untuk harga tiket sobat .

Gak perlu khawatir karena tarif masuknya sangat terjangkau

Also Read

Bagikan: