Memukau 6 Foto Menarik Paket Wisata Pulau Derawan Dari Jakarta

Lukman Marpaung

nya menemani anakanak adikadik mahasiswa dan mahasiswi dari pejuang muda Kemensos jadi sekalian saya akan review Pulau Derawan dan juga saya akan memberikan informasi mengenai estimasi biaya berapa yang akan dikeluarkan kirakira Kalau ke pulau Derawan nah Nonton nya sampai selesai ya karena Disini saya akan memberikan gambaran terkini Pulau Derawan itu seperti . Apa dan juga ada beberapa rekomendasi penginapan yang budgetnya minim sampai yang mahal juga dan juga informasi mengenai harga .

Harga speed boat Neng Nanti akan saya berikan rekomendasi juga untuk speed boat dan nomor handphonenya akan saya sertakan Jika anda ingin reservasi . Terlebih dahulu sebelum ke Derawan nya. jadi ini kawasan perkampungan untuk Pulau Derawan saya jalan kaki dari penginapan untuk ke. ujung ke inti objek wisata Pulau Derawan nya sekarang ini masih sepi banget ya karena saya mulai keluar challenge . Itu setelah shalat subuh yaitu pukul 07.30. .

Kalau untuk harga . Makanan di sini tuh sudah . Mulai bersahabat juga ya beda dengan lima tahun yang lalu itu gila banget harganya Hai tapi karena sekarang .

Sudah dibuatkan peraturan gitu dari pemerintah setempat . Jadi enggak boleh pasang harga yang mahal . Banget jadi harganya sesuai dengan harga yang ada di Kabupaten ndak sekarang ini .

Masih sepi banget karena pengunjungnya .

Juga kurang kalau musim liburan Biasanya sih disini tuh rame banget turisturis pengunjung lokal banyak yang ke jalan kaki disini mulai dari pagi sampai pagi. lagi karena disini tuh walaupun malam tengah malam masih tetap ramai orang yang jualan kecuali . Kalau udah Subuh kayak gini baru sepih Nah ini .

Ada sepeda juga yang bisa temanteman untuk sewa itu kisaran harganya 50100 ribu rupiah per hari tergantung jenis sepedanya sepeda apa yang akan tementemen sewa Nah di sini ada beberapa jualan juga jualan pakaian dan juga beberapa souvenir Tapi . Sebenarnya sih disini souvenirnya itu untuk kas Berawan Sudah jarang banget ya . Ditemukan Store saya yang khas Derawan . Sekarang itu sisa yang kayak batok dari batok kelapa dibuat. diukir ke berbagai macam rupa yang ciri. khasnya Derawan yaitu berupa gambar penyu tapi . Kalau dulu ya sekitar 7/10. tahun yang lalu itu masih banyak menggunakan souvenir dari sisik penyu tapi sekarang udah dilarang karena sebenarnya . Itu memang gak boleh Mbok dan apabila ketahuan mereka mengolah penyu sebagai souvenir maka itu. ada pidananya ya karena sebenarnya prosesnya ngeri . Juga sih jadi . Penyu itu diambil terus Dih Wedi masa . Hiduphidup atau dibunuh dulu Intinya penyu itu harus dibunuh dulu baru kemudian cangkangnya diambil ada juga beberapa yang penyu cangkangnya diambil tapi dia itu kayak dikupas hiduphidup gitu ya jadi mau nggak mau penuh ini kesakitan dan lambat laun bakalan meninggal juga karena dia itu tadi kesakitan cakenya udah diambil makanya timbullah undangundang diperketat .

BACA JUGA:   Gambar wisata air terjun irenggolo

Di daerah sini bagi siapa yang ditemukan melakukan hal itu maka akan

Also Read

Bagikan: