Favorit Monumen Pancasila Sakti Dengan 9 Foto

Ina Padmasari

di rumah penyiksaan berada persis di samping sumur . Maut di dalam bangunan ini terdapat ruangan khusus di bagian beranda yang digunakan sebagai tempat penyiksaan beberapa Pahlawan Revolusi sebelum dieksekusi mati. Hai Sekarang .

Kita berada .

Didepan sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat penyiksaan rumah ini dulu . Milik seorang simpatisan PKI bernama Bambang Harjono dan pada saat tanggal satu Oktober tahun 1965 setelah mereka memberikan kemudian para beruang tanda khusus nya masih hidup dibawa kesini dan di siksa dan sekaligus mudah dibunuh khususnya masih hidup yang modern diperiksa ditempat ini yaitu Mayjen R Soeprapto Mayjen S Parman . Brigjen Sutoyo dan Letnan Satu Pierre Andreas Tendean sementara 3 Purwakarta darat .

Lainnya Sudah dibunuh di rumahnya yaitu Letjen Ahmad Yani . Mayjen m.t. Haryono serta Brigjen DI Panjaitan rumah ini adalah secara umum masih seperti bentuk aslinya hanya saja ada pengecatan ulang ataupun perbaikanperbaikan kecil dan ada tambah jendela kaca di depan dan sampai mainnya cuma ini memiliki ukuran sekitar delapan kali 15 m yo yo Hai di sebelah rumah penyiksaan terdapat rumah pos komando Hai Sekarang kita berada didepan sebuah rumah yang nian pada waktu itu pada saat terjadinya pemberontakan G30S PKI dijadikan sebagai tempat meeting meeting atau sebagai tempat pos komando mereka .

Sebelumnya rumah ini adalah milik seorang masyarakat biasa yaitu bernama Bapak Haji Sueb pada waktu itu Bapak Haji Sueb diusir oleh pemberontak g13pki dan kemudian rumahnya dijadikan sebagai pos komando oleh pembatal g13pki Hai inilah sebagai bukti sejarah bagi generasi muda rumah ini tetap dilestarikan sampai sekarang di dalam rumah . Ini masih tersimpan sejumlah bendabenda bersejarah antara lain lampu petromaks mesin jahit lemari kaca dan. lainlain Hai sedangkan tidak jauh dari rumah pos komando terdapat rumah dapur umum rumah .

Ini merupakan salah satu saksi sejarah yang digunakan oleh .

Gerombolan PKI waktu itu sebagai bangunan yang dipakai guna memasok bahan pangan selama kegiatan G30SPKI berlangsung di lokasi kejadian. Hai mudah ini adalah rumah ketiga yang ada di area Monumen . Pancasila Sakti rumah ini dulu dijadikan sebagai . Dapur umum oleh pemberontak g13pki sebelumnya rumah ini adalah milik seorang janda bernama Ibu amroh demikian juga seperti Bapak Haji Sayap Ibu hamil juga diusir oleh pemegang G30SPKI dirumahnya dan beliau kemudian kaget ketika melihat rumahnya dengan swasta adalah situasi yang berantakan rupanya pada waktu itu rumah ini dijadikan sebagai dapur umum oleh pemberontak G30SPKI rumah ini adalah seperti ini bentuk aslinya dari dulu hingga . Sekarang hanya ada berpikir protein kecil ataupun pengecatan ulang dan sebagainya Hai selain lubang sumur maut dan 3 rumah bersejarah itu ada beberapa mobil yang berderet di bagian Taman Hai seperti panser saracen yang digunakan untuk membawa satu jenazah Pahlawan Revolusi ke Taman Makam Pahlawan Kalibata ini adalah salah satu .

BACA JUGA:   Memukau Wisata Kab Kuningan Dengan 5 Foto

Koleksi kendaraan yang ada di Monumen Pancasila Sakti yaitu trepn . Arthayasa main ke adalah singkatan dari perusahaan negara kaya natalnya . Sadap perusahaan negara yang pencetak uang pada waktu . Itu Jadi kalau salat kalau sekarang adalah Broery pada tanggal satu Oktober tahun 1965 04.00 ke ini keluar dari kantornya. melaksanakan tugas rutinnya yaitu untuk menjawab menjemput pegawai Namun demikian diperjalanan .

Tidak jauh dari kantor resmi dicegat kemudian direbut oleh pembaca g13pki sedang ini kemudian dibawa ke rumahnya Bapak Brigjen DI Panjaitan yang sudah ditangkap dirumahnya dan terhindar mudah digunakan untuk membuat jenazahnya Bapak beli CD Panjaitan dari . Rumahnya di Jalan Hasanudin Kebayoran Baru . Jakarta Selatan ke sini ke desa Lubang Buaya menggunakan truk yang hasil hutannya Hai ada juga mobil Jeep Toyota kanvas yang menjadi kendaraan dinas pangkostrad dan sedan kendaraan dinas Jenderal TNI Ahmad Yani Hi Ho Hai terdapat juga bangunan monumental yang ada di Kompleks Lubang Buaya adalah Monumen .

Pancasila Sakti Saya sekarang berdiri dengan latar belakang sebuah tubuh . Namanya tugu pahlawan revolusi yang terdapat di area Monumen Pancasila Sakti tubuh ini memiliki . Ukuran tinggi panjang dan lebarnya 17 m .

Melambangkan tanggal 17 tanggal kemerdekaan Republik Indonesia disini juga . Terdapat sebuah patung Garuda Pancasila yang terbuat dari tembaga konon menurut informasi adalah patung Garuda Pancasila yang terbesar yang pernah . Dibuat di Indonesia dibawahnya terdapat tujuh patung pahlawan revolusi yang .

Gugur di tempat ini walaupun sebenarnya Pahlawan Revolusi itu adalah jumlahnya 10 namun yang gugur di sini adalah 7 yang seluruhnya berasal dari perwira berangkat dan darat mudah dibawahnya lagi ada sebuah relief yang menggambarkan aksiaksi yang pernah dilakukan oleh PKI beserta ormasormasnya selama tahun dari 945 hingga tahun 1968. Kemudian pada pose Legend amat Hai sedang menunjuk .

BACA JUGA:   Taman kering ruang keluarga

Ke arah sumur maksudnya adalah beliau mengingatkan kepada kita semua khususnya yang ada di sini bahwa apa yang kami alami kami gugur . Di sana Jangan sampai terulang kembali oleh .

Karena itu kita . Harus selalu waspada dan mawas diri khususnya terhadap bahaya laten komunisme Hai di dekat Monumen Pancasila Sakti ada pulang museum pengkhianatan PKI atau komunis yang menceritakan sejarah pemberontakan pemberontakan PKI yang bertujuan menggantikan dasar negara Pancasila dengan komunis yang bertentangan dengan Pancasila . Sampai pada pemberontakan kedua yang terkenal dengan nama gerakan 30 Sep atau G30SPKI. . Hai Sekarang kita berada di dalam semua museum bernama museum kenyataan PKN dalam komunis Museum adalah salah .

Satu mesum yang terdapat di area Monumen Pancasila Sakti museum ini diresmikan atasnya suatu . Tangga suatu Oktober tahun 1992 berisi tentang diorama yang menggambarkan aksiaksi sepihak yang pernah dalam kandang anggota PKI beserta ormasormasnya masa atau organisasiorganisasi massa yang masih dibawah naungan PKI yang juga berperan komunis mereka itu kenapa mesti medium . Diberi nama musim penghianatan PKI .

Dalam komunisme karena tidak hanya PKI saja yang melaporkan melakukan khas Vietnam juga organisasiorganisasi . Cemas yang dibawahnya juga masih di . Dalam naungan Partai Komunis Indonesia museum ini bercerita tentang aksiaksi sepihak diperlukan oleh PKI beserta ormasormasnya sejak tahun 1945 hingga tahun 1974 Hai ada juga museum Paseban yang didalamnya terdapat beberapa diorama. Hai Sekarang kita berada .

Di Sumba mesum pertama museum diorama Monumen Pancasila Sakti atau lebih dikenal dengan mesin Paseban musim ini demikianlah . Persen suatu tanggal satu Oktober tahun 1981 Kemudian pada tahun 2013 lalu tepatnya tanggal 22 Agustus tahun 2013 sifat hewan dengan operasi generasi Panglima TNI baru itu adalah Laksamana TNI Agus Suhartono se Ibu sini terdapat .

BACA JUGA:   Favorit Wisata Tugu Jogja Dengan 6 Foto

16 Dorama yang menggambarkan sebelum saat dan setelah peristiwa pemetaan g13pki termasuk didalamnya menggambarkan saat penculikan terhadap para Perwira Angkatan Darat yang menjadi korban pemberontakan G30SPKI Hai Disamping itu terdapat . Ruang khusus di Museum Paseban yang dapat dimasuki pengunjung Hai yaitu ruang benda bersejarah atau relief ternyata berada di sebuah ruang yang kita bernama orang relief tersimpan bendabenda peninggalan para Perwira Angkatan Darat yang menjadi korban diangkat sebagai Pahlawan Revolusi bingung itu dapat baju baju atau pakaian yang paling lebih pusat disiksa dan dibuang ke dalam sumur menggunakan opo mengenakan baju profil pejabat dalam lorong rekening jika kita. perhatikan bajubaju tersebut masih terlihat bekasbekas darah di ruang teater Hai dan Ruang pameran foto dokumenter. Hai inilah sejarah yang terjadi di . Tanggal 30 September 1965 dimana para pahlawan revolusi kita. menjadi korban dan gugur demi mempertahankan ideologi Pancasila atas ancaman ideologi terlarang . Yaitu komunisme Hai Hari ini hari Angkatan Bersenjata . Kita. Ghaib yang selalu Gemilang tak yang kali ini hari yang ditinggalkan oleh fitnahan. digunakan oleh dianggap diingatkan oleh pengennya Yan. tetapi hari angkatan berpindah lagi kan kita setiap prajurit tetap merayakan dalam hati Sanubari kita dengan tekad .

Kita dengan nama Allah yang maha kuasa bahwa kita Hai akan tetap. mendekatkan kejujuran kebenaran keadilan dan.


Photo Via : commons.wikimedia.org
Photo Via : www.shutterstock.com
Photo Via : cagarbudaya.kemdikbud.go.id
Photo Via : sejarahlengkap.com
Photo Via : www.dreamstime.com
Photo Via : www.flickr.com
Photo Via : www.dreamstime.com
Photo Via : www.bankjim.com
Photo Via : direktoripariwisata.id

Also Read

Bagikan: