Terbaik Wisata Goa Selomangleng Dengan 16 Foto

Agnes Yolanda

yang berada di kaki Gunung Klotok atau tepatnya di desa pojok boro Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Eh gua ini terdiri dari dua Bukit bernama maskumabang dan sumber lo Oke gua . Ini digunakan Dewi kilisuci jadi ini. ceritanya ya tementemen ya sejarahnya Gowa ini digunakan Dewi kilisuci untuk Hai beristirahat . Dan juga menjadi tempat bertanya ia menyambangi tempat ini setelah berhasil mempersatukan dua kerajaan . Yakni Panjalu dan Jenggala Oke Dewi kilisuci menyatukan Dua kerajaan tersebut dengan .

Cara menjodohkan Putra Kerajaan Jenggala Panjalu Raden kuda rawes Rengga dan putri kerajaan Dewi Sekartaji Goa Selomangleng di. Kediri ini pun menjadi salah satu petilasan Dewi kilisuci Oke sebagai informasi Dewi kilisuci adalah putri sulung kerajaan putri sulung raja kerajaan Kahuripan Prabu Erlangga saat suksesi kekuasaan ayahnya kilisuci justru menolak diangkat sebagai raja Ia lebih memilih bertanya daripada menggantikan ayahnya memimpin kerajaan Kahuripan jadi gold Gua Selomangleng ini tementemen termasuk gua buatan Goa ini . Diduga digunakan untuk tempat bertanya dan pemujaan dugaan itu diperkuat .

Dengan adanya .

Arca ada disekitar buah .

Tersebut seiring . Berkembangnya zaman tempat ini pun dikunjungi wisatawan lokal objek wisata ini pun Dede salah satu aset wisata Pemerintah Kota Kediri oke nah Ini ini juga disekitaran Gua. Selomangleng ada puraya tementemen Jadi ini pura tempat beribadat beribadahnya Oh agama Hindu ya tementemen Nah ini itu dulu adaada masih .

Ada . Benernya itu apa itu hari .

Nyepi ya jadi David diri. ada ini Pura Bagus temanteman Saya biasanya juga dipakai buat fotofoto sih atau apa tuh prewedding CD di sini lah. ini saya kesana masih pagi jadi masih. digembok dan gak bisa masuk kalau misalnya udah buka gitu ya kita masuklah ini ada arcaarca itu oke. nah bagus banget kalau buat fotofoto untuk nilai . Kita juga belajar lah kalau datang ke mana tuh kekuasaan Roma oke di sini juga ada museum Erlangga museum Airlangga ini sebagai penyimpanan benda Kerajaan Kediri jadi museum Airlangga merupakan museum yang didirikan oleh pemerintah . Kota Kediri museum Erlangga dibangun pada tahun 1990 dan selesai pembangunannya pada tahun 992 museum Rangga kebanyakan. menyimpan bendabenda bersejarah dari . Kerajaan Kediri musim Rangga Pada awal berdirinya berada di sekitar pemandian tirtoyoso yang berdampingan Stadion Brawijaya Kediri Jawa Timur wow gitu awal mula bangunan museum saat unik namun dengan berjalannya waktu pada tahun 9990 museum arangga dipindah ke lokasi yang baru yang bertempat di sekitaran Goa Selomangleng Oke jadi eh koleksi museum Erlangga ini. antara lain . Adalah kala Makara fragmen. .

BACA JUGA:   Memukau 13 Foto Desa Wisata Tmii

Relief batu bata kuno guci tembikar batu. jambang yang berada . Paling tengah dan masih banyak Arca lain itu tapi ini kelihatannya udah dipindah nya tementemen ini mungkin masih ada yang beberapa Ya tapi saya disimpan ini ada gamelan Terus apa. yaitu berhubung masih pagi jadi belum buka ya yaitu Kayaknya ada koleksikoleksi lu itu

Also Read

Bagikan: