14 Foto Menarik Asta Tinggi Sumenep – Sumenep Foto Yang Menakjubkan

Laksana Hidayat

terus perjalanan saya oke jangan. kemanamana ya. oke temanteman semua dalam . saya kali ini saya akan berusaha mengulas tentang tempat ini tontonin. terus ini sampai . Selesai agar informasi yang didapat . Temanteman tidak terputus Asta tinggi merupakan kawasan. pemakaman khusus para pembesar atau raja dan juga kerabat Raja lokasi Asta tinggi. ini terletak di dataran tinggi Bukit Kebonagung Kabupaten Sumenep Madura cara mengusir Asta tinggi juga disebut. sebagai astaraja dalam bahasa Madura. yang memiliki arti makam para pengrajin. atau pembesar kerajaan lokasi . Asta. tinggi berada sekitar kurang lebih 2,5 km ke arah barat dari kota Sumenep. astatinggi .

Dulunya merupakan kawasan yang berupa dataran tinggi dan hutan belantara serta tidak berpenghuni di. sana kerap dijadikan . Tempat menyepi para tokohtokoh Sumenep astatinggi dibangun. sekitar tahun 17501825 nambahan somala. dan dilanjutkan pelaksanaannya oleh Sultan Abdurrahman .

Pakunataningrat satu dan Panembahan Natakusuma dua arsitektur. makam dalam Kompleks ini banyak dipengaruhi oleh beberapa kebudayaan yang berkembang pada masa Hindu hal itu. dapat dilihat dari .

Pendataan Kompleks makam dan beberapa batu dan cenderung berkembang pada masa awal Islam berkembang . Di . Tanah Jawa dan Madura pengaruh . Dari kebudayaan Tiongkok. terdapat pada beberapa ukiran yang berada .

Pada kubah makam Kanjeng Tumenggung Ario Tirtonegoro Kanjeng. Tumenggung Ario tjokronegoro 3 dan makam Pangeran pulang jiwa . itu senyum Selain . Itu pengaruh. arsitektur Eropa mendominasi bangunan kubah makam Sultan Abdurrahman pakunataningrat satu dan makam Fatimah. Mun yang ada di luar Asta ilmu sejak. awal abad ke18 kawasan Asta tinggi hanya ada dua kuba yaitu kubah Pangeran. pulang jiwa dan kubah Pangeran jimat. Hai di masa Sultan Abdurrahman yang. tidak lain adalah putra dari Panembahan somala bangunan astatinggi diperluas. yaitu bangunan astaraja di sebelah timur yang hanya ada satu kuba . Pembangunan. Asta baru selesai di masa Panembahan Muhammad Saleh yaitu putra dari Sultan Abdurrahman sejak masa Sultan. Abdurrahman jatuh pada tahun 1811. sampai 1854 masehi astatinggi. dipercayakan pada Abdi dalem yang dikenal dengan . Istilah kaji istilah kaji. merupakan sebutan bagi para . Penjaga Asta. sejak masa Sultan Sumenep menunjukkan. para kaji dilakukan langsung oleh Sultan Abdurrahman mereka dipilih dari para prajurit yang setia dari informasi yang. saya baca di wujudkan bahwa kawasan . Asta tinggi pernah dilakukan pengeboman jarak jauh yaitu dari atas ke pelaut yang ada di Kalianget oleh tentara Inggris karena. mengira bahwa bangunan tersebut adalah istana kerajaan namun pengeboman. tersebut tidak sampai menghancurkan Asta tinggi karena jatuh di luar kawasan tersebut hingga saat ini Asta tinggi. yang terletak di desa Kebonagung Kabupaten Sumenep tidak sepi dari para. peziarah baik yang sifatnya. wisata religi atau hanya sekedar . Ingin. menyaksikan peninggalan dari rajaraja Sumenep oke temanteman semua begitulah informasi yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesarbesarnya semoga ini bisa. . Bermanfaat dan juga bisa menghibur temanteman semua Hai

BACA JUGA:   Wisata bukit kayoe putih mojokerto

Also Read

Bagikan: