10 Foto Foto Kota Sigli Foto Yang Menakjubkan

Ella Puspita

Sigli Kabupaten ini merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Provinsi Aceh setelah Kabupaten Aceh Utara 2/3 masyarakat Kabupaten ini ada di perantauan buat masyarakat wilayah ini Merantau . Adalah sebuah kebiasaan yang turuntemurun untuk melatih kemandirian dan keterampilan masyarakat wilayah ini mendominasi pasarpasar di berbagai wilayah di Provinsi Aceh dan sebagian ke Provinsi Sumatera Utara dan negara tetangga Malaysia Selain itu wilayah ini juga terkenal sebagai daerah asal tokohtokoh terkenal Aceh Kabupaten VD . Memiliki motto pangulem with ibadat punk oleh harkat mau gue. dalam sejarahnya PD sebelumnya adalah kerajaan pedir yang berbeda dengan Aceh sehingga sampai sekarang pede .

Tidak disebut sebagai Aceh PD melainkan Kabupaten pede saja ketika terjadi konfrontasi dengan Portugal maka kerajaan . Pedir menggabungkan diri dengan kerajaan Aceh untuk melawan penjajah Portugis batas wilayah kabupaten PD . Adalah sebagai berikut di sebelah utara berbatasan langsung dengan Selat Malaka di sisi timur berbatasan langsung dengan kabupaten Bireuen Kabupaten . Aceh Tenggara dan kabupaten Aceh Barat berada di sisi Selatan serta Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Aceh Jaya berada di sisi Barat dari kabupaten pede di sektor perekonomian Kabupaten PD memiliki berbagai potensi alam misalnya tanaman .

Pangan palawija hortikultura. perkebunan peternakan pariwisata kehutanan bahan tambang atau galian mangan pasir besi batu gamping batu gips. premium molybdenum fosfat tanah liat. super teknik berita Batu Sabak dan sebagainya luas sawah yang ada di Kabupaten PD seluas 20 9391 hektar terdiri dari sawah. berpengairan teknis peternakan yang paling banyak mendominasi dikabupaten PD adalah peternakan sapi kemudian peternakan kerbau disusul oleh peternakan kambing untuk industri pangan yang banyak unit. usahanya adalah unit usaha emping melinjo kemudian bubuk kopi dan kerupuk kulit di hai

BACA JUGA:   Tempat main untuk anak di bandung

Photo Via : hipakad63.news
Photo Via : www.tempatwisata.pro
Photo Via : www.mahkotakubah.com
Photo Via : pidiekab.bnn.go.id
Photo Via : dinkes.pidiekab.go.id
Photo Via : peakd.com
Photo Via : acehtime.com
Photo Via : koranindependen.co
Photo Via : baranewsaceh.co
Photo Via : www.x-posenews.com

Also Read

Bagikan: