8 Rekomendasi Tanjung Pinang Population

Jarwadi Mansur

adalah ibukota Kabupaten Kepulauan Riau atau sekarang Kabupaten bintang kota ini juga awalnya adalah ibukota provinsi Riau meliputi Riau daratan dan kepulauan sebelum kemudian dipindahkan ke kota Pekanbaru di Pelabuhan Laut Tanjung Pinang distribindo tenpura memiliki kapalkapal jenis berry dan speedboard untuk akses domestik ke Pulau Batam dan pulaupulau lain seperti kepulauan Karimun dan kundur serta kotakota lain di Riau Pelabuhan ini juga merupakan akses internasional ke Malaysia dan Singapura berdasarkan salatos Salatin Tanjungpinang merupakan bagian dari kerajaan Malaka Setelah jatuhnya Malaka ke tangan Portugis Sultan mahmudsyah menjadikan kawasan ini sebagai pusat pemerintahan .

Kesultanan Malaka kemudian menjadi pusat . Pemerintahan . Kesultanan Johor . Sebelum diambil alih oleh Belanda setelah mereka menundukkan perlawanan Raja Haji fisabilillah tahun 1784 di Pulau Penyengat pada masa hindiabelanda Tanjungpinang merupakan pusat pemerintahan karisedenan Riau pada tahun 157 Tanjungpinang menjadi ibukota provinsi Riau Namun dua tahun kemudian . Ibukota provinsi itu dipindahkan ke Pekanbaru setelah itu statusnya menjadi kota administratif hingga tahun 2004 ada tahun 2002 Kota Tanjungpinang kembali menjadi ibukota provinsi .

Yakni Provinsi Kepulauan Riau suku Melayu merupakan penduduk asli dan kelompok . Suku bangsa terbesar di Tanjungpinang Disamping itu terdapat pula Suku Bugis dan Tionghoa yang . Sudah ratusan tahun berbaur dengan suku Melayu dan menjadi penduduk tetap semenjak zaman kesultanan . Johorriau dan kresidenan Riau Suku. Bugis awalnya menetap di kampung Bugis Hai dan suku Tionghoa banyak menempati Jalan Merdeka setelah masa . Kemerdekaan . Sejak tahun. 1980an suku Minang mulai mendatangi . Tanjungpinang dimana orang Minang sebagian besar menempati permukiman di sekitar pasar bahasa yang digunakan di Tanjungpinang adalah bahasa Melayu klasik bahasa Melayu di kota . Ini hampir .

BACA JUGA:   Memukau 18 Rekomendasi Wisata Kota Karanganyar

Sama dengan bahasa Melayu yang digunakan di Singapura Adapun presentasi penduduk Kota Pangkalpinang berdasarkan agama yang dianut ialah agama Islam sebanyak 78000 . Persen kemudian Kristen sebanyak sembilan koma 10% pemeluk agama Buddha sebanyak 12,6 04 persen Konghucu .

0,20. 30dan sebagian kecil beragama Hindu yakni 0,03 persen. Sekian dulu pembahasan mengenai history atau sejak Hai sampai keberagaman etnis . Suku agama dan budaya serta bahasa pada selanjutnya kita akan membahas mengenai wisata populer dan kuliner yang ada di kota ini five nights cara mencairkan lem Hai juga Hai supercounters Razer


Photo Via : www.iproperty.com.my
Photo Via : www.skyscrapercity.com
Photo Via : www.alamy.com
Photo Via : heartlandertourist.wordpress.com
Photo Via : www.alamy.com
Photo Via : www.newmandala.org
Photo Via : www.frontiersin.org
Photo Via : twitter.com

Photo Via : www.iproperty.com.my
Photo Via : www.skyscrapercity.com
Photo Via : www.alamy.com
Photo Via : heartlandertourist.wordpress.com
Photo Via : www.alamy.com
Photo Via : www.newmandala.org
Photo Via : www.frontiersin.org
Photo Via : twitter.com

Also Read

Bagikan: