14 Foto Wisata Menara Siger

Koko Pangestu

anda berlayar pada sore hari paduan semburat matahari makin mempercantik tampilan laut selat Sunda yang tenang beberapa saat sebelum kapal hendak tiba menatap daratan Pulau Sumatera penampakan sebuah menara yang berwarna kuning emas merupakan pemandangan yang khas inilah ikon Provinsi lampung yang biasa disebut Menara Siger yang menjadi penanda bahwa Pulau Sumatera sebentar . Lagi akan Anda capai jika selama ini anda terpesona dengan bangunan seperti mahkota berwarna . Kuning merah tersebut berikut beberapa fakta menarik tentang Menara Siger Lampung numberworld memiliki ketinggian m Menara Siger kebanggaan masyarakat Lampung tersebut berada di atas bukit . Dengan ketinggian .

110 meter diatas permukaan laut dengan luas 50kali 11 . M tinggi 32 meter dan memiliki enam lantai. pembangunan Menara Siger dimulai sejak tahun 2005 selesai pada tahun 2008 dan. diresmikan oleh Zainuddin zp selaku Gubernur Lampung pada tanggal 30 April . Tahun 2008 pembangunan menara tersebut menghabiskan biaya 15 milyar rupiah menara ini berlokasi di Jalan Raya Trans Sumatera Bukit Gamping Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung number two bangunan . Tahan gempa bangunan ini merupakan karya arsitek asli Lampung Insinyur . Haji Anshori djausal MT the penggunaan teknik ferrocement Menara Siger dijamin mampu menahan terpaan angin kencang teknik ferrocement merupakan pengembangan tim arsitek Menara Siger dengan menggunakan jaring kawat . Menyerupai jaring labalaba pengerjaan lambang . Siger dan beberapa ornamen tidak menggunakan corcoran namun bagian . Perbagian dengan tangan dengan metode ini setiap inci . Bangunan tahan guncangan dan terpaan angin . Laut Menara Siger bukan hanya menjadi ikon pariwisata tetapi dapat menjadi ikon dalam segala hal seperti keagamaan seni budaya dan pendidikan terlepas dari itu semua Menara Siger ibarat gadis cantik yang akan memancing setiap orang untuk .

BACA JUGA:   Htm kolam renang colosseum surabaya

Melamarnya maksudnya Menara Siger akan menumbuhkan daya tarik dan magnet bagi setiap orang termasuk daya tarik investasi nomor 2.0 Sumatera fakta lain yang juga menarik untuk diulas yaitu Bahwa masih bangunan ikonik ini merupakan titik nolnya Sumatera untuk menemukan tugu yang memberikan Keterangan tersebut bisa dengan menuruni tangga nya kearah bawah Kemudian Anda bisa menjumpainya dari tempat ini Anda juga bisa tahu informasi seputar jarak seperti jarak Bakauheni ke Banda Aceh mencapai 2652 KM hal ini didasarkan pada letaknya. yang berada di sebuah bukit dengan jarak pandang yang luas karena ketinggian yang dimiliki tentunya anda akan bisa melihat kemegahannya dari jauh dengan warna kuning emas yang khas dan juga indah dilihat number four wisata Lampung yang paling . Dekat Menara ini pas dikunjungi traveler yang mempunyai waktu liburan singkat Hal ini disebabkan oleh lokasinya yang tidak begitu jauh dari pelabuhan bakauheuni saat mendatangi tempat ini kamu tentu bisa memaksimalkan waktu liburan secara puas tanpa beban asyik sekali bukan ada banyak untuk bisa sampai ke Menara Siger mulai dari berjalan kaki hingga naik ojek durasi perjalanan dari pelabuhan Bakauheni ke Menara Siger biasanya memakan waktu

Also Read

Bagikan: