9 Foto Nusa Tenggara Timur Foto Yang Menakjubkan

Dimaz Nainggolan

sampai selesai anak rantau jangan baper oo. nomor 1. surga kepulauan di selatan indonesia kalo di paling barat indonesia ada aceh, di timur ada papua, di utara ada sulawesi utara maka diselatan ada nusa tenggara timur dari dia pung nama sa su mengundang rasa penasaran seperti apa provinsi yang sering dijuluki FLOBAMORA ini flores sumba timor dan alor padahal bukan cuma . Itu sa ada ju pulau indah lainnya seperti rote, sabu, dan semau .

Paling . Tidak NTT punya lebih dari 1000 pulau lebih tepat nya 1.192 pulau . Dan masuk dalam 5 besar provinsi dengan pulau terbanyak di Indonesia jadi sebenarnya NTT tu provinsi yang besar dan kaya akan sumber daya alam kalo soal keindahan na jangan . Tanya lagi, terlalu indah na yang hobi traveling . Tinggal pilih sa mau ke mana di rote ada pantai Nembrala yang dinobarkan sebagai juara 1 anugrah pesona indonesia kategori tempat beselancar paling populer di indonesia di sumba ada pantai Nihiwatu yang tak terhitung lagi perhargaan internasional yang punya ombak tercepat . Di dunia atau ada padang savana di sumba yang selalu bikin hati tenteram di flores ada tempat .

Diving dan snorkeling di . Labuan bajo ada pantai dengan pasir pink ada hewan reptil purba di pulau komodo . Ada danau 3 warna kelimutu di Ende dan masih banyak lagi di alor ada taman laut terindah diselat pantar dan sonde kalah dengan bunaken di manado atau raja ampat di papua barat kalau di Timor ada pantai Kolbano pantai Oetune yang mirip gurun Sahara air terjun Oenesu atau kalau yang suka mendaki ju ada gunung fatule’u yang eksotis semua ada disini jadi tinggal pilih sa sonde semua orang NTT itu menyeramkan anggg. .

BACA JUGA:   Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan

Bicara soal penampilan fisik memang jelas kulit hitam, . Rambut keriting, mata menyala khas orang timur kalau senyum hanya terlihat giginya sa. walaupun ada juga yang . Kulit putih dan rambut lurus katong pung kulit gelap tapi katong pung hati sonde gelap katong pung rambut keriting ganas tapi katong pung hati sonde ganas muka boleh menyeramkan tapi hati tetap menenteramkan katong pu cara berbicara memang keras dan agak kasar tapi katong ju cinta damai .

Jadi kawan kawan dong jangan takut bergaul deng katong oo. haaa beta laklaki penu dosa “LAPENDOS” tingkat toleransi dan saling menghargai bahas tentang NTT memang sonde terlepas dari sifat yang satu ini provinsi yang berbasis kepulauan ini selalu menjunjung tinggi sifat .

Toleransi ada banyak suku budaya maupun etnis yang bakumpul disini ada tinghoa jawa manado bakumpul dalam satu ikatan persaudaraan NTT ju selalu mendapat penghargaan dari menteri agama sebagai daerah contoh kehidupan bertoleransi di Indonesia disini . Memang kristen adalah agama mayoritas tapi disini ju ada Islam hindu budha maupun konghucu . Namun hal ini bukan berarti membuat mayoritas menekan yang minoritas bukan berarti kelompok yang besar membenci

Also Read

Bagikan: