Favorit Wisata Kabupaten Nabire Dengan 13 Foto

Koko Pangestu

Kabupaten Nabire Papua Papua merupakan salah satu daerah Indonesia yang terpopuler pada kalangan turis lokal maupun mancanegara pada bagian timur Papua kita bisa menemukan salah . Satu wilayah yang . Memiliki keindahan alam dan bisa menarik hati wisatawan wilayah ini bernama Nabire yang merupakan salah satu kabupaten di Papua yang berbatasan dengan provinsi Papua Nabire memiliki bentangan panorama alam yang menakjubkan sehingga Nabire seringkali disebut juga dengan Surga Tersembunyi di alam Papua tertarik berlibur ke Nabire kita lihat dulu ada wisata menarik apa saja yuk sebelum kita lanjut nya jangan lupa Klik tombol dan tombol loncengnya ya air terjun . Bihewa .

Air. terjun . Bihewa ini terletak pada masa ini Kabupaten Nabire Provinsi Papua air terjun ini memiliki . Ketinggian sekitar 40 m dan undakundak sebanyak tujuh tingkat destinasi wisata Nabire ini juga merupakan air terjun tertinggi di Papua untuk sampai ke lokasi ini kita harus melewati perjalanan yang cukup sulit dari bihewa kita akan menuju ke distigma kini lalu berlanjut dengan berjalan . Kaki untuk tiba ke air terjun bihewa setelah melewati hutan kita harus berhatihati karena jalan yang kita lalui selanjutnya akan dikelilingi oleh bebatuan sehingga cukup licin untuk dilalui kwatisore kwatisore merupakan Desa pada Nabire yang merupakan bagian dari taman nasional . Teluk Cendrawasih Desa ini juga disebut sebagai Desa hujan katakata Hai disebut Desa hujan karena sering hujan yang turun di desa ini walaupun sedang memasuki . Musim kemarau terutama pada saat sore hari hal ini juga yang menjadi alasan Desa ini .

Diberi nama kwatisore yang berasal dari kata kuatir . Dan sore yang mana . Warga desa sering merasa khawatir akan turunnya hujan saat sore hari disini .

BACA JUGA:   Bamboo cafe & resto pangandaran

Kita bisa melihat rumahrumah penduduk yang berjajar dengan rapi Kita juga bisa melihat perahu kolek .

Oleh atau long boat yang digunakan penduduk . Untuk mencari ikan bisa berenang dan menyelam bersama hiu PAUD merupakan salah satu hal yang membuat destinasi wisata Nabire ini terkenal selain . Itu kita juga bisa menikmati deretan bunga anggrek di sepanjang Desa kwatisore bunga bunga anggrek yang cantik ini dibudidayakan oleh warga setempat serta diambil langsung dari dalam hutan Taman Nasional . Teluk Cendrawasih Taman Nasional Teluk Cendrawasih atau yang biasa disebut tntc menjadi . Salah satu destinasi wisata pada Nabire yang paling populer taman dengan luas sekitar 1,4 juta hektar ini merupakan salah satu Taman Nasional berbasis perairan laut pada daerah Papua Barat tepatnya berada di Teluk Cendrawasih tntc juga menjadi Taman Nasional laut terluas di Indonesia yang mana 90% kawasannya terdiri dari perairan laut kawasan wisata Nabire ini . Memiliki berbagai macam keragaman hayati mulai dari terumbu karang serta beragam Spesies ikan setidaknya terdapat 456 spesies Karang 1122 Spesies ikan dan 42 1A dilindungi. pantai Gedo pantai Gedo yang merupakan destinasi wisata pantai yang berada di desa stano bawah Aryo ini dapat . Dijangkau hanya

Also Read

Bagikan: