Memukau Wisata Kabupaten Manokwari Dengan 9 Foto

Tri Tampubolon

ibukota provinsi Papua Barat Indonesia yuk mari kita simak 5 destinasi wisata Manokwari number word Pantai Pasir Putih Pantai. Pasir Putih adalah sebuah pantai yang menjadi lokasi objek wisata di distrik Manokwari Timur kabupaten Manokwari pantai ini dinamai demikian karena memiliki pasir putih yang bersih dan halus pantai ini masih cukup sepi selain daripada para penjual yang berada di sekitar lokasi pantai pantai pasir putih terletak sekitar 6 kitab dari Manokwari untuk mencapai pantai ini diperlukan waktu 1015 menit .

Menggunakan kapal mesin di pantai ini terdapat beberapa kios yang dapat jadi pilihan untuk wisatawan yang ingin membeli makanan dan minuman berbagai jenis jajanan baik makanan dan minuman disediakan oleh warga setempat keunikan pada pantai ini ialah air laut di pantai ini punya tiga warna yakni bening biru kehijauan dan biru gelap yang mampu menarik perhatian wisatawan ombak di Pantai ini relatif tidak besar sehingga memungkinkan pengunjung untuk berenang fasilitas yang disediakan antara lain penyewaan ban renang untuk memasuki area pantai ini tidak dikenakan biaya selain biaya parkir kendaraan number two Danau Anggi Danau Anggi di. wilayah Manokwari Provinsi Papua Barat Indonesia hamparan hutan hijau yang . Masih liar pegunungan yang menjulang tinggi dan kehidupan pedesaan yang masih tradisional menjadi daya . Tarik luar bisa Danau Anggi yang terdiri atas dua danau besar ini terletak di kawasan cagar alam . Pegunungan arfak dan berada di ketinggian kurang lebih 2000 950 meter diatas permukaan laut untuk mencapai wilayah tempat tinggal suku arfak Ini Membutuhkan waktu sekitar 34 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan mobil roda empat harus dengan mobil offroad karena Medan Jalan menuju tempat ini memang mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi Jalan Tanah dengan batubatu besar dan sungaisungai deras yang harus diseberangi menjadi situasi yang dihadapi ketika menuju danau Anggi bahkan tidak jarang . Para pelancong yang pergi ke danau ini akan menemui tanah longsor dan terhambat selama beberapa jam hingga tanah longsor dapat diatasi Oleh karena itu supirsupir kendaraan offroad yang biasa . Melewati jalan ini tidak akan . Berangkat bila cuaca hujan. number three Gunung Botak Gunung Botak spot wisata yang dan . Cukup menantang .

BACA JUGA:   20 Foto Objek Wisata Indonesia Di Luar Negeri

Jiwa untuk berpetualang Gunung Botak terletak di desa momiwaren distrik ransiki . Kabupaten Manokwari Selatan Indonesia perjalanan menuju Gunung Botak ini cukup lama sekitar 4 sampai 5 jam perjalanan mohon jangan khawatir dengan akses jalan menuju Gunung Botak kondisi jalan sekarang sudah lebih baik dan beraspal namun pengunjung harus tetap berhatihati .

Mengingat ada .

Beberapa titik jalan yang berlubang dan rawan longsor terlebih karena melewati pemukiman penduduk hatihati saat diperjalanan karena banyak binatang anjing dan babi yang terkadang berkeliaran atau menyeberang di jalan setelah sampai ke Puncak pengunjung akan merasakan perasaan kagum dan tenang mengingat suasana begitu sepi titik yang misterius laut lepas yang tenang dan biru yang menenangkan Gunung . Botak tidak benarbenar gundul Bukit tersebut sangat minim bahkan hampir tidak ada pepohonan hanya terlihat sejauh penjuru pandang yang ada . Hanya tumbuhan pendek semak dan rumput liar yang Cut Savana dengan warna hijau kekuningan yang mengikat hati number four pulau mansinam pulau mansinam berada di teluk doreri yang merupakan bagian wilayah ibukota Papua Barat Manokwari bila diamati tidak ada yang istimewa dengan pulau berpenduduk tidak lebih dari 800 jiwa ini deretan pohon kelapa yang menghiasi pinggir pantai dan sebuah bukit hijau yang ditumbuhi pepohonan Teduh menjadi pemandangan umum yang banyak dijumpai di mansinam Selain itu tidak ada jalan raya di Pulau ini










Also Read

Bagikan: