Terbaik 9 Museum Deli Serdang Foto Yang Menakjubkan

Elisa Puspasari

asetasetnya . Hai dingin nanti aku woi ah oi oi hoi hari ini kita akan jalanjalan Menelusuri jejak kejayaan masa lalu di kawasan kabupaten deliserdang . Dan sedang Bedagai lihat masa lalu Bukan berarti karena kita enggak move on ya tapi harus. kalian ingat lah ya kan tanpa Masa Lalu Tak ada zaman now tahu enggak keren. bahwa . Dulu ada kerajaan besar bernama Kesultanan Serdang yang wilayah yang kini berkembang menjadi dua Kabupaten yakni kabupaten deliserdang dan kabupaten Serdang Bedagai nyentuh kisah kebesaran zaman Kesultanan Serdang nyaris hilang dengan kisahkisah. . Pilu pembumihangusan istanaistana kerajaan yang seharusnya menjadi simbol sejarah I provinsi ini yang tersisa. beberapa masjid dan makam makam sultan .

Yang sebagian besar tak terurus itu menyedihkan Tapi beberapa tahun. belakangan upaya untuk mengangkat batang terendam sejarah Kabupaten deliserdang dengan Kesultanan Serdang Bedagai awal. pembuka . Sejarah . Mulai dilakukan di depan. kantor bupati deliserdang di berdiri kokoh sebuah museum dengan desain yang unik museum negara deliserdang museum ini didisain berdasarkan .

Bentuk itik pulang petang yang merupakan sangat satu ornamen semi hassanah Melayu gedung utama museum baru. ini terdiri dari empat lantai masingmasing lantai telah ditentukan peruntukannya di .

Lantai dua dikhususkan untuk kesejarahan Kesultanan Serdang sebagai Penghargaan pemerintah atas sejarah asal usul dan Jatidiri wilayah dan masyarakat Kabupaten deliserdang . . Museum deliserdang ini kalau melihat dari bentuk bangunannya punya konsep dan bentuk bangunan mencerminkan Hai budaya masyarakat yang ada di deliserdang walaupun deliserdang punya edness yang multikultural tapi .

Baby sedang itu sesungguhnya cukup menetapnya adalah etnis Melayu karena dulu di sini ada Kesultanan redam sedang tentunya. karena etnis Melayu lebih dominan maka . Dari konsep bangunan ini . Kita ambil konsep itik pulang petang itik pulang. petang ini adalah cerminan masyarakat melayu yang penuh dengan keteraturan. kebersamaan dan harmonis jadi memang kita melihat kesehariharian taehee. yang pergi pagi secara bersamasama kembali di petang hari secara bersamasama ini menunjukkan kerukunan Hai menjadi dari konsep gedung Inilah kita membuang konsep itik pulang petang ini sehingga jadilah bagian dari bentuk museum Dedes sedang ini di dalam Museum ini ada cerita ada storyline yang. terkait dengan masa sebelum penjajahan. masa kemerdekaan dan masa saat ini kunci. set sekarang ini gitu risain dalam. Museum juga sangat cantik ada empat ahli cagar budaya yang membantu mendisain dan mengatur penempatan data sejarah salah satunya adalah putri bungsu Sultan Serdang ketujuh Tengku luckman Sinar Basyar Shah ngomong Tengku Mira Sinar alumni program studi magister s2 ilmu sejarah Fakultas Ilmu Budaya USU ini .

BACA JUGA:   Kesultanan yogyakarta terbagi 2 yaitu

Sejak mudah fokus mengikuti jejak ayahandanya untuk menggali memelihara dan mengembangkan sejarah dan kebudayaan melayu tak heran. jika dari semua . Kesultanan Sumatera Timur hanya Kesultanan Serdang yang menyimpan jejak sejarah terlengkap dan itu tersimpan rapi serta terpelihara di Museum Tengku .

Luckman Sinar di Jalan Abdullah Lubis Medan ini . Adalah bisa. dilihat Bagaimana silsilah rajaraja sedang yang Dewi pun jadi disini. semuanya banyak selesai sisilah masa. lalu yang dan ini adalah asli Trump yang kita bisa tahu bagaimana pecah tentara Kesultanan Deli dengan berdirinya Kesultanan Serdang .










Also Read

Bagikan: