Favorit Wisata Astana Al Nursari Dengan 5 Foto

Hairyanto Dongoran

ke sini hingga sore hari kami mencoba untuk berkunjung ke makam kiyai gede mendapat informasi bahwa makamnya sangat besar dan panjang informasinya beliau berbadan besar tinggi sehingga di . Sebut kiyai gede ini beliau di makamkan di dalam sini makam mangku bumi kiai kutaringin ohh, ternyata di dalam cukup banyak orang ngantri untuk masuk ke dalam antri banyak Kita sekarang di ASTANA AL NURSARI Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat ini kerajaan yang ada di kotawaringin sekarang jadi objek wisata kita bisa lihat yuk kita masuk ke dalam untuk bisa lihat dari dekat sebelum yang di pangkalan bun, yang pertama kali ada di kotawaringin lama untuk kerajaannya saya lebih dekat oke kita coba masuk , ini bangunannya ini adalah bangunan dari pada , ASTANA NULSARI ini usia nya sudah . Lumayan lama , sudah ratusan tahun kita coba . Lihat kedalam bentuk bangunannya ini suasana di bagian dalam oh ada , UCAPKAN SALAM SEBELUM MASUK Assakamualaikum nah ini bisa kita lihat , ooo di sini ada peninggalan peninggalan meriam ada 4 .

Coba kita lihat lagi yang lainnya apa ini ya saya kurang tau ,karna saya kesini tidak membawa gaid , hanya sendiri ini benda2 peninggalan yang ada di sini , dan . Di sini juga ada semacam mangkok oke coba kita lihat lagi di sebelah ada apa ?? harus kita ke sini tadi membawa gaid biar kita bisa . Lebih .

Tau tentang sejarah dari pada kerajaan ini oke kita coba lihat disini juga ada meriam , ukurannya kecil dan jumlahnya juga .

Berbedabeda ukuran oke kita .

Lihat oke ini kondisi di dalam oke kita coba untuk . Keluar kembali oke itu . Sedikit yang bisa saya sampai kan ini saya berada di masjid kiai gede , ini bagian dalam masjid ini masih asli , kita bisa lihat itu bagian atas ini kayu ulin / Kayu Besi Biasa di . Bilang orangorang , cukup besar ukurannya dan usianya sudah tua sudah ratusan .

BACA JUGA:   Memukau 12 Rekomendasi Wisata Kota Kuningan

Tahun masjid ini jadi waktu masih era kerajaan demak ni bisa di lihat Jadi masih berdiri .

Megah dan tegak ini bisa kita lihat oke kita coba untuk keluar akan melihatlihat ya, kita keluar , kita coba untuk melihat dari luar, tadi kita dari dalam sekarang kita dari arah .

Luar ini hari libur .

Pengunjungnya sangat banyak , tadi kami sholat dzuhur kloter kedua , karna tidak cukup masjidnya ini bisa di lihat pengunjungnya luar .

Biasa sangat banyak , sangat padat ini di samping sungai lamandau ini bisa di lihat .

Yok kita jalan sedikit untuk mengelilingi masjid kiai gede ini adalah termasuk objek wisata yang ada di kotawaringin dan ini juga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke kotawaringin lama bisa temanteman lihat cukup banyak pengunjung bahkan antri bisa sampai kesini tidak terlalu lama 30 menit memakan waktu . Nah ini

Also Read

Bagikan: