7 Foto Wisata Museum Deli Serdang

Kiandra Zulaika

dikenakan biaya Rp2.000 pelajar SMA itu Rp3.000 mahasiswa atau umum itu Rp5.000 dan kalau untuk mancanegara itu Rp10.000 Mari kita lihat apa aja sih yang ada di museum daerah Deli Serdang ini Hai semuanya deliserdang ini ada tiga lantai lantai pertama itu adalah zaman seperti pra sejarah terbentuknya sore zaman batu gitu jadi di sini kita diperkenalkan ada beberapa bagai macam batu dari zaman kerasan prasejarah yang ada di daerah Deli Serdang dari landasan kita lanjut yuk . Hei lantai 2 sejarah nama .

Deli . Serdang Deli diambil dari nama Kesultanan Melayu Deli dimana nama Deli berasal dari Delitua yaitu bekas ibukota kerajaan Aru sedangkan . Serdang diambil dari nama Kesultanan Melayu Serdang nama shadam berasal dari pohon Serdang sejenis pohon palem Nah ini nih pohon sedang namanya di. lantai dua kita akan diperkenalkan dengan masa Kesultanan Serdang silsilah dan beberapa barang peninggalannya yaitu peninggalan dari Tuanku penawar Sinar Saiful Alamsyah serta juga ada beberapa alat musik dari berbagai daerah di Sumatera Utara kita lihat dulu bisa fasih pencetus dari Tari Serampang 12 jadi pencetusnya itu adalah Bapak politik tuh apa saweetie . Nah ini alat musik yang pernah . Beliau pakai pada masa beliau hidup pada. topologi on pada Gendang melayu ya biasa. nih biola selanjutnya . Menuju ke lantai 3 sepanjang lorong terdapat gambaran mengenai kehidupan masyarakat Sumatera Utara sebelum era kemerdekaan Indonesia Nah di sini kita akan melihat tentang tokoh nasional yang berasal dari Sumatera Utara Bagaimana keadaan daerah Sumatera Utara sebelum kemerdekaan Indonesia Hai semuanya tangguh . Serta ini adalah beberapa nama pejabat daerah Deli Serdang hingga sampai sekarang ya .

BACA JUGA:   Terbaik 7 Wisata Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka Foto Yang Menakjubkan

Hai Nah sudah selesai wisata sejarah kita hari ini mengenai Kesultanan Deli Serdang Nah bagi temanteman nih yang .

Ingin berkunjung ke Museum daerah Deli Serdang sangat direkomendasi in karena banyak sekali pelajaran . Yang kita dapat mengenai sejarah sejarah yang .

Ada di khususnya Sumatera Utara nih di daerah kesultanan Deli Serdang pas sebuah perjalanan pengalaman dan pengetahuan pelajarilah sejarah kenali budaya mu sampai jumpa ahoi


Photo Via : phinemo.com
Photo Via : www.sewaktu.com
Photo Via : larismanis.com
Photo Via : airminum.co.id
Photo Via : www.karogaul.com
Photo Via : www.switour.com
Photo Via : ungaran.id

Photo Via : phinemo.com
Photo Via : www.sewaktu.com
Photo Via : larismanis.com
Photo Via : airminum.co.id
Photo Via : www.karogaul.com
Photo Via : www.switour.com
Photo Via : ungaran.id

Also Read

Bagikan: