12 Foto Kabupaten Barito Kuala

Dwi Mustofa

m lebar Sungai Barito ratarata antara 650 hingga 800 meter dengan kedalaman ratarata delapan m lebar Sungai pada bagian Muara yang berbentuk corong mencapai 1.000 meter sehingga Sungai Barito merupakan sungai terlebar Indonesia bagian terpanjang dari sungai baru untuk mulai dari Hulu . Sungai terletak di wilayah Kalimantan Tengah sedangkan sisanya sampai ke muara sungai berada di wilayah Kalimantan Selatan. jembatan kebanggaan kabupaten Barito Barito Kuala mempunyai beberapa jembatan yang menjadi icon dan cukup penting bagi kaum paten ini yakni jembatan .

Barito dan jembatan rupiah Cibatu Barito identik dengan warna kuning di beberapa tiangnya dan mempunyai panjang 1082 m yang diresmikan sejak tahun 1997 jembatan ini. bahkan menjadi jembatan gantung . Terpanjang yang ada di Indonesia selain jembatan Barito salah satu . Jembatan yang berdiri atas Sungai Barito .

Dan menjadi ikon Kabupaten inilah jembatan rumpiang jembatan ini sangat terkenal di Barito Kuala dan tidak kalah dengan jembatan Barito jembatan ini baru beres berikan sejak tahun 2008 dengan panjang mencapai 753 net baritokuala bagian pengembangan food. Estate kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan menjadi bagian program pengembangan ketahanan . Pangan atau yang biasa disebut Put . ST yang tengah dijalankan pemerintah Kabupaten Kuala Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah kawasan yang terintegrasi dengan Put Estate ini . Adalah daerah transmigrasi Cahaya Baru kawasan ini dinilai memiliki potensi sebagai kawasan . Agropolitan dan menjadi sentra pertanian di kabupaten Barito Kuala dan primanta selatan kawasan transmigrasi Cahaya . Baru memiliki beberapa potensi diantaranya . Produktivitas penduduk terhidrasi hasil pertaniannya yang .

Postif dan kondisi Rawa persis dengan kawasan putih state Kalimantan Tengah Oleh karena itu . Pada tahun . 2021 sudah dialokasikan anggaran cukup untuk menjadi stimulan bagi pengembangan program ini Hai rumah Abu Nawas yang viral sejak fotonya viral di media sosial rumah unik . Di kawasan Handil Bakti Alalak Berangas kabupaten Barito Kuala diserbu .

BACA JUGA:   Memukau 13 Foto Menarik Wisata Tapak Tuan Tapa

Warga setempat dan pengunjung bagian depan . Rumah itu kerap dijadikan objek foto . Oleh orangorang yang datang . Rumah yang . Kerap disebut rumah Abu Nawas itu cukup unik karena penampakan bagian depannya yang cukup megah dengan cat berwarna putih dengan sejumlah pilar tiang yang kokoh berdiri namun jika melihat keseluruhan rumah dari samping bagian belakang rumah itu hanyalah rumah berdinding kayu yang mengenakan genteng tingginya pun hanya .

Setengah dari pasak megah di depannya wisata baritokuala. setiap wilayah mempunyai wisata yang berbedabeda salah satunya lah wilayah Barito Kuala Kabupaten ini menjadi salah satu wilayah yang punya banyak destinasi wisata yang menarik untuk . Dikunjungi wisata yang paling banyak diminati para pengunjung rela .

Wisata pulau untuk walau . Memang terkenal dengan beberapa pulau yang menarik untuk dikunjungi diantaranya la Pulogebang ditengah Sungai Barito karena keindahan yang dimiliki Pulau .

Ini maka pada tahun 1970 ini mulai dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai tujuan wisata Pulau ini menjadi hutan wisata karena . Mempunyai daya tariknya tersendiri ketika datang ke pulau ini

Also Read

Bagikan: