Agrowisata Durian Karangrau: Tempat Wisata Seru untuk Menikmati Buah Durian

Martaka Hidayat

Agrowisata Durian Karangrau merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang menyajikan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi pecinta durian. Dengan luas lahan mencapai 5 hektar, Agrowisata Durian Karangrau memiliki berbagai macam jenis pohon dan ratusan buah durian dalam satu tempat.

Pengalaman Seru Menikmati Durian yang Istimewa

Agrowisata Durian Karangrau menawarkan pengalaman yang unik bagi pengunjung, dimulai dari petualangan di kebun dengan mengendarai kereta keliling. Kemudian, pengunjung akan diajak berjalan-jalan di sekitar kebun dan memperoleh pengetahuan tentang pohon durian, termasuk cara merawat dan memilih buah yang baik dan berkualitas.

Setelah itu, para pengunjung akan diantar ke tempat penyimpanan durian. Di sana, mereka dapat memilih dan membeli buah durian segar dengan harga yang cukup terjangkau. Kemudian, para pengunjung akan diajak untuk memanjakan lidah dengan durian segar dan menjadi saksi kelezatan rasanya.

Jelajahi Keindahan Kebun Durian yang Menakjubkan

Selain menikmati buah durian yang lezat, pengunjung dapat juga menikmati keindahan kebun durian yang luas dan menyegarkan mata di alam terbuka. Para pengunjung dapat berjalan-jalan menyusuri kebun sambil menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan.

Di sana, terdapat berbagai macam jenis pohon durian yang menarik dan dapat dipelajari dari para petugas yang ramah. Selain itu, di sekitar kebun juga terdapat berbagai macam buah-buahan tropis lainnya seperti rambutan, mangga dan kelapa, yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Acara Khusus di Agrowisata Durian Karangrau

Agrowisata Durian Karangrau juga sering mengadakan acara khusus seperti festival durian, kejuaraan memilih durian terbaik, dan kejuaraan makan durian. Acara-acara tersebut membawa kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan pengalaman berbeda dalam menikmati buah durian.

Informasi Penting untuk Pengunjung

Agrowisata Durian Karangrau siap menyambut para pengunjung setiap hari dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Untuk menikmati kebun durian, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000. Namun, biaya yang perlu dikeluarkan untuk menikmati buah durian cukup terjangkau, mulai dari Rp. 5.000 per buah.

BACA JUGA:   Menikmati Petualangan Agrowisata di Wonosari: Temukan Keindahan Alam dan Pertanian di Yogyakarta!

Untuk mencapai lokasi, Anda dapat mengakses aplikasi peta atau memasukkan alamat Karangrau, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Perjalanan dari Surabaya ke lokasi memerlukan waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan pribadi.

Kesimpulan

Agrowisata Durian Karangrau adalah tempat wisata yang seru dan dapat memberikan pengalaman yang unik bagi para pecinta durian. Dengan berbagai macam jenis durian yang tersedia di sana, pengunjung dapat memilih dan menikmati durian yang berkualitas dengan harga terjangkau. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Agrowisata Durian Karangrau dan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi keluarga dan teman Anda!

Also Read

Bagikan: