Menikmati Serunya Wisata dengan Game Adventure di Indonesia

Gundana

Saya datang bersama keluarga dengan tiga mobil dari Jakarta (2 mobil) dan Solo (1 mobil) ke Jogya Bay, tanggal 24 Desember 2018 lalu. Yang menggugah kami untuk datang adalah keingintahuan bagaimana rasanya karena obyek wisata ini terbilang masih baru. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Solo sampailah ke lokasi ini sekitar pukul 10 pagi. Tampilan Yogya Bay dari luar sudah mengundang kami untuk segera masuk.
Pembelian tiket pun mudah.Dan begitu masuk, melihat apa yang didalam saja sudah senang. Ada kolam renang, pancuran, perosotan dan lain lain. Pilihannya cukup banyak.
Kami pun berganti pakaian. Lalu masing masing memilih spot mana yang favorit. Saya sendiri lebih suka renang dahulu, lalu berganti dengan sampan kuning berkelana memutar mutar, Setelah itu berjalan jalan.
Saudara kami lainnya bermain main di pancuran, bermain dengan meluncur dari atas, dan terakhir kami menikmati ombak yang mengibas ibaskan perahu sampan kuning.
Hanya tertawa tawalah yang sering kami lakukan disini. Kadang ada perasaan menantang untuk bermain di peluncur. Ada juga sebenarnya permainan lain seperti menggantung danmeluncur dengan tali di atas kolam renang (duh namanya apa ya istilahnya…lupa). Kami berfoto bersama (diantaranya terlampir).
Saking semangatnya bermain air, kami seperti lupa waktu. Tahu tahu hari sudah siang. Dan barulah terasa lapar.
Setelah berganti pakaian, kami mencari restoran di Yogya Bay. Aneka restoran sudah ada didalamnya. yummie.. cukup enak makanannya.
Setelah puas, kami pun pulang ke Solo. Diperjalanan kami sepakat untuk datang kembali ke tempat ini saat hari libur panjang nanti.

Wahana yang ada di tempat ini sekilas memang mirip dengan yang ada di dufan ataupun trans studio bandung, hanya saja namanya yang berbeda. Tapi tetap saja nuansa yang ditawarkan berbeda. Di JungleLand, kita bisa menikmati pemandangan pegunungan dengan udara yg segar. Harga tiket masuk agak mahal, dan saya butuh waktu hampir 1 jam untuk antri tiket. Petugas tiketing yg melayani penjualan grup hanya 1 orang padahal antriannya rame…., sekedar saran mungkin pada musim liburan sebaiknya petugas dapat ditambah biar antrian tidak terlalu lama. Beruntungnya saya sewaktu berkunjung udara cerah sehingga bisa puas berkeliling dan menikmati sebagian besar wahana yang ada sampai dengan waktu kunjungan habis (biasanya tutup jam 6 pm, tapi karena long weekend diperpanjang hingga jam 8pm walaupun hanya beberapa wahana yang bisa digunakan hingga jam 8 tersebut). Meski datang pada musim liburan, tetapi antrian di wahana tidak terlalu panjang. Bahkan anak saya bisa main mini bumper car dan daytona (wahana mengendarai mobil) sampai berkali-kali. Salah satu wahana yg seru bagi saya dan keluarga adalah Boat Blaster. Disini kita bisa bermain perang air dengan menggunakan kapal sehingga dipastikan keluar dari tempat ini pasti basah. Disarankan untuk membawa baju ganti walaupun ada mesin pengering yang bisa kita gunakan dengan koin seharga Rp.20.000 Mengunjungi Jungle Land menjadi pengalaman berkesan buat saya dan keluarga.

BACA JUGA:   10 Destinasi Wisata Adventure Terbaik di Jawa Timur untuk Para Petualang Sejati

New Rivermoon merupakan sebuah destinasi wisata di Klaten yang sudah berdiri sejak 2 tahun yang lalu. Destinasi wisata yang berlokasi di pusat Kota Klaten lebih tepatnya Pusur, Karanglo, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini menyediakan layanan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga ataupun teman, mulai dari outbound, camping, fun game dan yang tidak kalah serunya yaitu tubing di kali pusur.

Untuk membuat tempat wisata ini lebih nyaman dan menarik untuk dikunjungi, New Rivermoon kini juga membuka restoran outdoor yang terletak di pinggiran kali pusur. Di New Rivermoon Resto ini Anda bisa menyantap makanan ataupun minuman sembari menikmati pemandangan alam yang asri.