Profil Kusuma Agrowisata Batu Malang

Rizki Mansur

Kusuma Agrowisata Batu Malang merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para pecinta alam dan petualangan. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas seru dan menarik untuk melupakan kepenatan sejenak.

Sejarah

Kusuma Agrowisata Batu Malang pertama kali didirikan pada tahun 1985 oleh sebuah kelompok tani di daerah Malang. Mereka memutuskan untuk membuka tempat wisata ini untuk mempromosikan hasil pertanian setempat dan merangsang pertumbuhan ekonomi lokal.

Awalnya, tempat ini hanya menawarkan pemandangan indah pegunungan dan peternakan. Namun, seiring berjalannya waktu, Kusuma Agrowisata Batu Malang semakin dikenal dan berkembang menjadi tempat wisata yang lengkap.

Lokasi

Kusuma Agrowisata Batu Malang terletak di Desa Beji, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini mudah diakses dari berbagai kota di sekitarnya. Jika anda berasal dari Surabaya, perjalanan menuju tempat ini hanya memakan waktu sekitar satu jam.

Kusuma Agrowisata Batu Malang juga sangat dekat dengan tempat-tempat wisata terkenal lainnya di Kota Batu, seperti Jatim Park, Museum Angkut, dan banyak lagi.

Fasilitas

Kusuma Agrowisata Batu Malang menawarkan berbagai macam fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti:

1. Kebun Buah dan Sayur

Pengunjung dapat menikmati berbagai macam buah dan sayur yang segar langsung dari kebun. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli buah-buahan yang dihasilkan di kebun dengan harga yang terjangkau.

2. Peternakan

Pengunjung juga dapat melihat peternakan sapi perah, kambing, dan domba yang ada di Kusuma Agrowisata Batu Malang. Pengunjung juga dapat membeli produk susu sapi segar yang dihasilkan langsung dari peternakan.

3. Cafetaria

Kusuma Agrowisata Batu Malang juga memiliki cafetaria yang menyediakan makanan dan minuman yang lezat.

4. Wahana Permainan

Tempat ini juga menyediakan berbagai wahana permainan untuk para pengunjung yang ingin merasakan sensasi petualangan yang seru dan menguji adrenalin.

BACA JUGA:   Camping di Kusuma Agrowisata: Petualangan Di Tengah Kebun Teh

Tips Mengunjungi Kusuma Agrowisata Batu Malang

Sebelum berangkat ke Kusuma Agrowisata Batu Malang, ada beberapa tips yang dapat membantu anda menikmati wisata disana:

1. Berpakaian yang Nyaman

Kusuma Agrowisata Batu Malang berada di pegunungan, jadi pastikan anda memilih pakaian yang nyaman dan dapat menjaga Anda tetap hangat.

2. Gunakan Sepatu yang Nyaman

Wisata disini membutuhkan banyak berjalan kaki, jadi gunakan sepatu yang nyaman dipakai agar kaki anda tidak cepat lelah.

3. Bawa Uang Tunai Secukupnya

Meskipun tidak semua fasilitas di Kusuma Agrowisata Batu Malang berbayar, tetap disarankan membawa uang tunai secukupnya untuk membeli barang-barang di kebun buah dan sayur.

Kesimpulan

Kusuma Agrowisata Batu Malang adalah tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman-teman. Dengan tambahan kegiatan-kegiatan menarik seperti kebun buah dan sayur, peternakan, serta wahana permainan yang seru, tempat ini dijamin akan membuat liburan anda menjadi tidak terlupakan. Plan your trip now!

Also Read

Bagikan: