Tips Belanja Oleh-Oleh di Singapura

Koko Pangestu

Jika Anda berada di Singapura, jangan lupa membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan atau hadiah untuk keluarga dan teman. Berikut adalah beberapa tips belanja oleh-oleh di Singapura:

1. Kunjungi Pasar Malam

Singapura memiliki banyak pasar malam yang diadakan di malam hari. Berbagai macam produk bisa ditemukan di sini, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga makanan dan minuman khas. Harga barang juga lebih murah daripada di pusat perbelanjaan. Kunjungi Pasar Malam Chinatown atau Pasar Malam Bugis untuk menemukan oleh-oleh yang unik dan murah.

2. Belanja di Pusat Perbelanjaan

Singapura terkenal dengan pusat perbelanjaannya yang mewah dan modern. Tak hanya barang-barang mewah, pusat perbelanjaan di Singapura juga menyediakan banyak oleh-oleh yang bisa dijadikan pilihan. Beberapa pusat perbelanjaan yang populer di Singapura seperti ION Orchard, Bugis Junction, dan Takashimaya Department Store.

3. Jangan Lupa dengan Oleh-Oleh Makanan

Tentu saja, makanan menjadi oleh-oleh yang paling dicari di Singapura. Ada banyak pilihan makanan khas Singapura seperti kue-kue kering, keripik, dan makanan yang sudah dikemas seperti nasi lemak atau laksa. Beli di toko oleh-oleh makanan seperti Bengawan Solo atau Bee Cheng Hiang untuk mendapatkan produk yang berkualitas.

4. Beli Produk Kreatif

Selain oleh-oleh makanan, Anda juga dapat membeli produk kreatif sebagai oleh-oleh di Singapura. Ada banyak toko yang menjual produk-produk kreatif seperti tas, baju, atau barang-barang buatan tangan yang unik. Cari toko-toko seperti Kapok atau Naiise untuk menemukan produk-produk yang unik dan kreatif.

5. Beli oleh-oleh di Pasar Tradisional

Singapura juga memiliki pasar tradisional yang menjual berbagai macam barang, mulai dari makanan, baju, hingga pernak-pernik khas Singapura. Kunjungi pasar tradisional seperti Pasar Serangoon atau Pasar Geylang untuk membeli oleh-oleh yang lebih murah dan bervariasi.

BACA JUGA:   Tips Wisata Bromo: Panduan Lengkap untuk Menikmati Keindahan Gunung Bromo

6. Memilih oleh-oleh yang Mudah Dibawa

Sebelum membeli oleh-oleh, pastikan bahwa barang tersebut mudah dibawa pulang dan tidak akan mengganggu saat perjalanan. Jangan membeli barang besar atau berat yang akan merepotkan dan menambah biaya pengiriman.

7. Perhatikan Harga

Jangan lupa untuk membandingkan harga saat membeli oleh-oleh di Singapura. Jangan langsung membeli di tempat pertama yang dikunjungi, coba bandingkan harga di beberapa tempat terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Singapura memang memiliki banyak tempat untuk membeli oleh-oleh. Namun, sebagai wisatawan yang cerdas, kita harus memilih dengan cermat tempat-tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh. Ikuti tips di atas untuk mendapatkan oleh-oleh di Singapura yang unik, murah, dan akan memberi kenangan yang tak terlupakan.

Also Read

Bagikan: