17 Foto Menarik Wisata Kabupaten Bangka Foto Yang Menakjubkan

Agnes Yolanda

dikunjungi tahun 2021 berikut listnya cek Lisa Padepokan Puri Tri Agung. merupakan salah satu lemak megah yang objek wisata sekaligus tempat beribadah di Bangka Belitung letaknya di . Kawasan . Pantai tikus Kecamatan Sungailiat Bangka berjarak . Sekitar 20 m dari Kota Pangkalpinang letaknya yang tinggi diatas Bukit menghadap langsung ke Laut Cina Selatan atapnya bertingkat tiga dan bentuk ujung atapnya berbentuk seperti topi khas Tiongkok uniknya di dalam gedung juga terdapat bedug seperti di masjid dan lonceng seperti di gereja nama Padepokan Tri Agung diambil dari nama tiga guru besar dari tiga ajaran agama yakni coffee Ciyus atau Konghucu sakyamuni atau Budha dan laozu atau tahu banyak kegiatan yang dilakukan di padepokan Puri .

Tri Agung seperti perayaan Imlek cap gomeh sembahyang rebut dan sembahyang bulan berikutnya. ada De locomotief dan pantai tongaci cocok buat kalian nggak posting . Fotofoto instagramebel sesuai namanya . De locomotief karena terdapat lokomotif tua peninggalan zaman Belanda luas kawasan ini sekitar dua hektar memadukan kawasan tepi pantai dengan museum galeri perpustakaan dan juga penangkaran penyu kawasan ini berada di sekitar 2,5 KM timur laut Kota Sungailiat atau sekitar 35 km dari kota. Pangkalpinang dahulu kawasan ini adalah kebun dan pemiliknya yakni Bapak tongaci yang profesinya sebagai petani kebun dan nelayan dan akhirnya pantai ini terkenal dengan pantai tongaci . Selain menampilkan di lokomotif di pantai tongaci juga memiliki penangkaran penyu dan memiliki penginapan yang dinamakan Puri Ancol. pantai penyusuk ini terletak di bagian utara Pulau Bangka tepatnya di kota Belinyu pantai penyusuk ini tidak . Berhadapan laut lepas .

Dan di seberangnya ada pulaupulau kecil sehingga airnya tenang jadi sangat cocok buat anakanak bermain dengan riang .

BACA JUGA:   Tempat main anak di aeon mall

Bersama keluarga di pantai yang landai ini nama pantai ini diambil dari kata penyu dan Sub yang berarti penyu masuk ke pantai untuk mencari tempat bertelur karena sering sekali penyu penyu naik dan bertelur di pantai ini di seberang pantai ini terdapat pulau putri dan pulau lampu yang bisa kalian kunjungi sesuai dengan namanya Pulau Putri pasirnya putih dengan pemandangan yang indah seperti Pulau milik pribadi sedangkan Pulau lampu terdapat lampu mercusuar sebagai penanda Jalan . Bagi nelayan Hai kalian kaum. rebahan yang cuma nonton .

Ini sering olahraga Enggak kali ini Mimin Aja buat explore Gunung tertinggi di Pulau Bangka yakni gunung Maras yang terletak di kecamatan Riau silip tepatnya di desa berbura kurang lebih 30 km perjalanan dari kota Sungailiat dengan track yang terjal memiliki tantangan sendiri dalam mencapai puncak . Dalam perjalanan nanti kita akan bertemu dengan beberapa air terjun di kaki Maras salah satunya air terjun maruyan untuk. mencapai lokasi ini kita melakukan perjalanan dengan jalan kaki dari .

Parkir motor kurang lebih 1,6 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit semua akan terbayarkan saat . Suara dan .

Aroma dingin khas air terjun kalian

Also Read

Bagikan: