11 Foto Menarik Wisata Makam Sultan Aceh Kandang XII

Gilang Wijaya

edukasi dan fakta yang menarik sampailah kami di Jalan Sultan alaidin mahmudsyah Nomor 10 Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman atau di Jalan Perwira Kelurahan Kraton Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh lokasi makam ini berada di samping Masjid Al fithrah Keraton dan tidak jauh dari meniko Gedung Juang museum negeri Aceh dan pintu cop dalam bahasa Aceh tendang berarti . Kuburan atau Hai banget sesuai dengan namanya di dalam makam kandang 12 ini terdapat 12 makam Sultan Aceh Darussalam dan kerabatnya tujuh makam diantaranya adalah status sultan syekh2 sultan Ali mughayat Syah tiga Sultan alis Salahuddin ibnuwajak Syah 4 Sultan Ali riayat Syah 5 Sultan Husain Shaheer bunuh Sultan Ali Selatan alqahhar riayat Syah 6 Sultan bin Abdullah bin Yusuf Sultan Ali riayat Syah 7 kodi Malikul Adil yang hidup pada. masa pemerintahan Sri Ratu safiatuddin Tajul alam Ali mughayat Syah merupakan sosok pertama yang mendirikan Kerajaan . Aceh Darussalam namun tidak banyak masyarakat Aceh mengetahui pada makammakam inilah bukti penting pendiri Kerajaan Aceh Darussalam dimakamkan Sultan Ali mughayat Syah merupakan pendiri kesultanan Aceh Darussalam dan pemersatu wilayahnya ke dan hari dikenal sebagai Aceh Rakan Lon Beliau juga dikenal sebagai musuh besar Portugis yang menjajah . Bumi Aceh Sultan Salahuddin adalah anak sulung dari Sultan Ali mughayat Syah dan diangkat menjadi selatan setelah ayahandanya mangkat pada 7agustus 1533. Sultan Salahuddin melanjutkan citacita ayahandanya dalam melakukan pemesanan terhadap bangsa Portugis yang ingin menguasai Malaka Sultan Salahuddin diganti oleh adiknya . Pangeran dari ayat Syah alkahar setelah .

Diangkat menjadi sultan pangeran Ali . Riayat Syah alkahar . Bergelar Sultan Ali riayat Syah alkahar sebagai .

BACA JUGA:   8 Tempat Wisata Religi Pamijahan

Anak bungsu Hani muhayatsyah Ia merupakan seorang Sultan Aceh yang bisa disebut Kesatria kedua setelah ayahandanya pemerintahan Sultan .

Ali riayat Syah alkahar berakhir ketika dua putranya melebur kudeta sedangkan Sultan Husain Shahab adalah anak lakilaki . Dari Sultan Ali riayat Syah alkahar beliau merupakan Sultan Aceh . Keempat ia memerintah dari tahun 1568 hingga 2575 Nissan Aceh merupakan salah satu peninggalan kerajaan Aceh kepada generasi penerus . Mereka seakan tahu jika peradaban kerajaan Aceh kelak akan hancur sehingga mereka menulis di Batu Nisan Sule bukti sejarah bagi anakcucu mereka . Selain itu Nissan Aceh merupakan benda yang sangat berharga bukan hanya sekarang tapi dari dulu sudah sangat dihargai oleh sultansultan Aceh maka sudah sepatutnya kita menjaga bersama dari tangantangan jahil yang ingin merusaknya tidak mustahil semua kebudayaan Aceh akan musnah jika kita tidak menjaganya jadi ayo bagi wisatawan wisatawan yang datang ke Aceh mengunjungi makam . Kandang 12 adalah salah satu list yang harus ada . Di . Daftar kunjungan kamu jika konten ini bermanfaat silakan dan ke temanteman . Kamu oke akan ROM sekarang kami mohon cawaii ke tempat lainnya kalau ada rekomendasi . Tempat oleh lainnya silakan komen di bawah Insya . Allah lebih masuk ke dalam list kunjungan berikutnya

Also Read

Bagikan: