Memukau 19 Rekomendasi Wisata Candi Mendut

Salwa Mulyani

candi mendut temanteman ya kak sejarah indonesia terutama tentang candicandi yuk ikuti terus jalanjalan bunda dan yayasan kah candicandi woi temanteman eh candi. pawon ini berada diantara candi mendut dan candi tidur dalam satu garis linear jadi diartikan bahwa sebenarnya candi pawon dan candi mendut adalah bagian dari candi borobudur kenapa dinamakan candi pawon sebenarnya . Tidak diketahui secara pasti asalusulnya hanya ada seorang ahli epigrafi bernama de casparis apply. au menafsirkan bahwa pawon itu berasal dari bahasa jawa awu atau . Yang berarti. abu jadi pawon itu dari kata abu beliau. menafsirkan bahwa candi pawon adalah sebagai tempat abu atau perabuan dari a. raja indra . Raja indra adalah dari raja. pertama dari dinasti syailendra mendirikan jadi demikianlah kenapa dinamakan. candi pawon yuk sebentar lagi kita akan. melanjutkan perjalanan ke candi mendut. ayo menurutmu temanteman kita sudah .

Berada di pelataran candi . Mendut candi. mendut ini terletak di desa mendut kecamatan mungkid . Kabupaten magelang tidak jauh dari candi . Pawon dan candi. borobudur jika kita melihat dari peta letak azande mendut pawon dan . Borobudur. berada dalam satu garis lurus dari arah utara ke selatan sehingga para ahli. memperkirakan bahwa ketiga candi ini . A mempunyai keterkaitan candi mendut adalah .

Candi udah yang .

Dibangun oleh . Raja indra dari. dinasti syailendra diperkirakan dibangun pada tahun 824 masehi hal ini diketahui. dari isi prasasti karangtengah pada. tahun 824 masehi eh seperti candi budha. pada umumnya maka terdapat banyak sekali. .

Relief di candi mendut dan sangat indah. bunda takjub dengan keindahan. reliefrelief yang ada di candi ini bunda nggak bisa membayangkan bahwa pada masa itu ah ah orangorang sudah bisa membuat karya yang sedemikian indah sebagaimana atau candi budha pada umumnya maka banyak sekali a relief yang dengan . Corak yang. khas yang ada di dalam candi mendut ini diantaranya ada are live aku ra dan hariti lalu kemudian . Ada relief bodhisatwa relief dewi tara relief va1w. nih warna syaikh abi maaf bunda agak. .

BACA JUGA:   21 Wisata Religi Itu Apa

Asus ah menyebutnya kemudian yang unik. dari candi mendut ini terdapat tiga buah arca buddha yang besar as setidaknya. dibandingkan dengan . Arcaarca buddha yang ada di candicandi yang lain maka arca buddha di candi tips aman cut ini tergolong yang paling. besar oke temanteman eh . Tepat di. samping komplek . Candi mendut ini juga ada about this monastery tempatnya adem. indah tertata rapi suasananya sangat. menyenangkan ini adalah salah satu. atiana tempat beribadah a yang beragama. buddha sedih walaupun tempatnya begitu. indah kita sebaiknya menghormatinya dengan tetap abr sikap santun hahaha ah. temanteman kita ada di afla taran luar candi mendut. sudah melihat sudah jalanjalan sudah. capek waktunya bunda dan yayasan akan. meninggalkan tempat ini semoga .

yang dibuat dan cerita atau tentang kedua candi ini menambah atau pengetahuan temanteman tentang sejarah indonesia terutama yang suka

Also Read

Bagikan: