15 Rekomendasi Wisata Pulau Samosir Foto Yang Menakjubkan

Vicky Astuti

hanya keindahan alam saja. yang ditawarkan pengunjung bisa melihat wisata sejarah yang masih terasa nuansa kebudayaannya Pulau Samosir ini memiliki. luas sekitar 63.000 hektar atau kurang lebih 640 km2 Nah kirakira kamu punya. rencana liburan ke Samosir Nah berikut. ini ulasan rekomendasi tempat wisata di Pulau Samosir Hai paling favorit sebelum lanjut jangan. lupa dan ya agar kami lebih semangat memberikan informasi tentang budaya . Batak dan juga tokotoko Batak yang menginspirasi kita semuanya . Bukit hal book berlokasi di Desa . Janji martahan Pulau Samosir Bukit holbung merupakan salah satu destinasi wisata di Samosir yang paling tepat untuk Menikmati .

Keindahan alam Danau . Toba dari ketinggian dari bukit nan Asri ini kamu. bisa melihat aktivitas nelayan yang tengah mencari ikan di perairan Danau Toba ataupun eksotisme bentang alam di. Samosir dan sekitarnya jika memasuki musim penghujan objek wisata . Samosir ini akan dipenuhi rerumputan hijau yang menyegarkan sehingga tak jarang jika tempat wisata ini juga .

Dijuluki Bukit Teletubbies nya Pulau Samosir Pusuk Buhit tak cuma. memiliki nuansa alami yang menyegarkan destinasi tempat wisata .

Di Samosir selanjutnya ini memiliki kisah legenda yang sangat menarik daerah perbukitan yang dikenal dengan nama Pusuk Buhit ini dipercaya sebagai tempat asal muasal orangorang Batak . Yang ada sekarang. berkunjung ke tempat wisata di Pulau Samosir ini kamu bisa menemukan artefak kuno seperti Totem Totem dan ukiran patungpatung yang menceritakan mengenai sejarah dari orang Batak di desa Tomok untuk mengenal lebih dalam budaya Batak selain Pusuk Buhit kamu bisa . Mengunjungi Desa Tomok yang berada di jalur masuk dari Pulau Samosir di. desa wisata ini kamu masih bisa . Mengunjungi rumahrumah adat khas Batak yang dilengkapi dekorasi boneka sigalegale pada saatsaat tertentu kamu. juga bisa menyaksikan pertunjukan dan . Juga upacara khas Batak di tempat . Wisata Samosir ini selain itu di desa Tomok kamu bisa menemukan . Berbagai objek wisata menarik lainnya seperti museum Batak dan . Juga Kompleks pemakaman rajaraja Batak kuno aktif itu Day. yang berlokasi di desa Aek sipitudai kamu bisa mengunjungi sebuah mata air alami yang menghasilkan air dengan tujuh rasa berbeda asal muasal dari sumber. mata . Air . Ini sendiri sangat erat dengan legenda masyarakat lokal konon dahulu Opung langgat Limbong yang merupakan generasi kedua dari Marga Limbong Tengah mencari sumber . Air setelah ia berdoa ia. menancapkan tongkatnya sebanyak .

BACA JUGA:   Favorit 5 Foto Menarik Situs Peninggalan Purbakala Liang Kobori Dan Metanduno

Tujuh kali ke tanah namun upayanya ini tidak berhasil setelah berdoa sekali . Lagi. ketujuh lubang yang ia buat dengan menancapkan tongkatnya itu mulai mengeluarkan air dan menjadi sumber air yang masih ada hingga . Saat ini Ayo menurutmu menara pandang tele menara pandang tele adalah tujuan wisata Samosir selanjutnya yang berlokasi di Lumban pinggol tempat wisata yang menawarkan pesona bentang alam .

Samosir dari . Ketinggian ini juga terkenal sebagai salah satu tempat berburu fotofoto pemandangan alam yang instagrameble Desa Lumban

Also Read

Bagikan: