Favorit Wisata Benteng Keraton* Istana Malige Dengan 11 Foto

Estiawan Waskita

ini mengarah ke ke laut tentunya telornya. jarak dari sini ke laut berapa Kalau. nembaknya kirakira 45 KM nah Soal. jarak tadi dihukum laut Memang sejarahnya adalah negaranegara zaman dulu mempertakut mempertahankan atau mengklaim Daerah kedaulatannya hanya sebatas tiga mil laut atau . Kalau konversi menurut penjelasan masih merata di 45 kilo karena memang hanya sejak hanya sebatas itulah meriah bisa kita bertemu di kawasan didalam benteng ini menjadi perkampungan padat penduduk Ok Google ngomong ini tidak mungkin Hai beberapa jejak peninggalan . Kesultanan Buton di dalam benteng masih bisa dijumpai . Hai ada Masjid Agung Keraton Buton berusia 300 tahun yang didirikan pada tahun Hai di samping Masjid terdapat Tiang Bendera kerajaan berusia satu abad lebih masih berdiri kokoh di situ sakral ini bernama batu popaua yaitu batu tempat untuk pelantikan Rajab Hai bangunan istana raja atau disebut Kamali juga masih terjaga baik bahwa di. dalam .

Benteng button ini masih di terdapat bangunanbangunan yang .

Dulunya menjadi pusat pemerintahan Buton salah satunya adalah istana ini yang hingga sekarang . Masih dipakai akan difungsikan sebagai tempat tinggal ya Pak ya ini . Istana Sultan Buton . Yang ke32 1884 hari. ini juga Masih kelihatan masih itu dia walaupun dibangun sudah berabadabad laundry memang Karena tiap Sultan . Itu dia punya istana yang sama Mereka bedabeda ya setiap . Sultan di hutan itu setiap saja siapa saja menjabat harus menjadikan bangunan sepanjang Sultan tinggal di situ dan melakukan fitnah itu namanya kamarnya Hai kawan Kerajaan Buton berdiri sejak abad 14 dan berubah menjadi Kesultanan pada . Abad 16 sejak lampau Buton sudah. terlibat dalam pergaulan Kancah nasional dan internasional Shakira negeri ini. sudah dikenal di zaman Majapahit di dalam Negarakertagama karya Mpu Prapanca disini dituliskan bahwa . Button itu merupakan . Salah satu Negeri Christian tempat tinggal para resi Kemudian pada masuk Islam pun juga diakui oleh Kesultanan Turki bahkan disini berlaku diberlakukan hukum atau ikatan . Hukum Islam .

BACA JUGA:   Taman pintar buka sampai jam berapa

Itu orang yang bersalah Bagaimana kalau mencuri tentu dipotong tangannya orang melakukan . Perzinaan tentu dirajam bahkan orang yang melakukan suatu kesalahan dia bisa dihukum mati. Hai Pada masa itu Kesultanan Buton sangat maju sebagai daerah perdagangan .

Bahkan Buton memiliki mata uang sendiri kongruen dari pedagang itu kita punya di sini ada namanya uang kampua ini macam ini contohnya uang kelompok kita uang kampua namanya di ini uang yang berlaku di negeri beton Oh jumpa bulu itu . Punya mata uang namanya kamu ini Kalau hari ini di Jakarta ada Peruri kita disini sudah ada urusan yang mengaturnya seperti ini ini Sejak sejak Raja . Buton kedua ini sudah ada abad ke14 uang. kampua berbentuk kain tenun yang terbuat dari kapas uang dicetak berdasarkan ukuran telapak tangan Boto ogena atau pejabat . Semacam Gubernur Bank Sentral unik babi karena Hai kerajaan itu biasanya dilihat besar bukan hanya dari

Also Read

Bagikan: