9 Rekomendasi Wisata Istana Maimun

Harsaya Wasita

Indonesia terkenal dengan negara yang. kaya akan rempahrempah dan kekayaan alam lainnya Indonesia juga terdiri dari beberapa provinsi dengan berbagai kebudayaan yang berbeda di . Setiap . Daerahnya termasuk di provinsi . Sumatera Utara yang merupakan salah satu bagian wilayah Indonesia memiliki kawasan cukup. luas dengan berbagai kebudayaan khasnya agar lebih dari 10 kebudayaan Sumatera Utara yang bisa ditemui saat berkunjung kesana .

Jungkook Jungkook Jungkook Jungkook mungkin Sumatera Utara. menyimpan berbagai destinasi wisata dengan nilai sejarah dan budaya yang menarik untuk diekspor ke. Hai sahabat Istana Maimun salah satunya. istana tersebut memiliki sejarah dan keindahan yang begitu menarik untuk dikaji Waduh Makmun alrasyid berkata. demikian sangat . Tahun 1900 oleh. keringatnya dengan magnet setting. Maimunah pengen Istana Maimun di sini. dulu mayoritas yang dikembangkan itu hanya adat Melayu tapi setelah kemerdekaan istana tersebut merupakan peninggalan Kesultanan Dewi puncak kejayaan Kesultanan Deli adalah ketika berada di bawah kepemimpinan Sultan . Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah KSU keturunan Raja kesembilan bila . Istana Maimun dibangun pada masa itu juga tepatnya pada tahun 1888 kabarnya. pendirian . Istana menghabiskan dana sekitar satu juta . Golden dengan Mata uang .

Belanda Istana Maimun adalah sebuah bukti atas kemegahan . Kesultanan Deli dan. sampai sekarang kondisinya istana memang seperti ini tidak ada perombakan cuma. ada perbaikan sehingga istana tersebut. tidak hanya sebagai wisata sejarah . Karena usianya yang sudah tua namun . Juga arsitektur dan desain nya yang unik menjadi sorotan para wisatawan bangunan. istana tersebut tergolong sangat unik karena memadukan desain Indonesia dan persia arsitektur Islam dan Eropa serta. Khansa tradisi Melayu sangat kental th. Van erp adalah arsitek dari Istana Maimun dia merupakan tentara kerajaan hindiabelanda dan berasal dari Italia Istana Maimun mempunyai atap melengkung berbentuk seperti perahu terbalik dengan nuansa Islam pada desain bangunannya sehingga penampakannya mirip dengan bangunan yang ada di kawasan Timur Tengah sementara bagian jendela dan pintu . Istana cenderung bergaya . Khas Eropa dengan desain yang lebar dan tinggi interiornya didominasi warna. kuning khas Melayu di Medan sangat bangga dengan adanya destinasi wisata sejarahnya yang menarik seperti Istana Maimun daya tarik yang dimiliki Istana Kesultanan Deli ini mampu membuat para wisatawan betah ketika berkunjung ke sana sebelum demi. Alhamdulillah .

BACA JUGA:   Memukau 11 Wisata Rumah Rakit Sungai Musi Palembang

Unjung kemarin setahun. setahun bukan hanya dari lokal lagi Nusantara tapi mancanegara sudah selalu wujud keindahan . Bangunan istana yang megah .

Menjadi pusat perhatian para wisatawan setiap sudutnya .

Begitu cantik untuk menjadi sport maupun latar belakang foto utama dari negeri Belanda Kenapa Kena dulu berhubungan dengan. Belanda namun ditengah situasi pandemi. seperti sekarang ini banyak pelaku usaha kreatif di Istana Maimun terasa mati suri karena sepinya para pengunjung yang ada di Istana Maimun hanya segelintir pelaku usaha yang .

Berjuang untuk bertahan ditengah pandemic of Nights at tampaknya .

Sangat setelah wisata yang banyak didatangi. disetiap negara jadi tidak bisa Medan. kemarin ada .

Pembatas anu

Also Read

Bagikan: