9 Foto Menarik Wisata Rumah Adat Sasadu

Salwa Mulyani

maka tingginya Soebardjo salam budaya Halo sahabat. kalian tahu saat aku menulis surat ini aku sedang berada di jailolo jailolo merupakan ibukota Kabupaten Halmahera Barat letaknya di provinsi. Maluku Utara Kalian pasti heran ya mengapa aku menulis surat ini dari ujung timur Indonesia Nah aku ingin menceritakan kepada kalian tentang keberagaman budaya ku disini meskipun kalian dapat .

Mengetahuinya lewat Media elektronik atau di Aku ingin kalian mendengarkannya dariku Innova maka tingginya adalah motto daerahku artinya bersatu hati. membangun daerah nah sahabat dari. motonya saja sudah menggambarkan filosofinya yakni mencerminkan kehidupan masyarakatnya yang selalu bersatu dalam membangun daerahnya OK Google jancuk i. nyentuh Tuhan . Telah . Menganugrahkan Indonesia dengan keberagaman yang begitu indah keberagaman budaya seni adat istiadat. Rush bahasa dan agama. keberagaman tersebut dapat kita jumpai di sini bahkan ada yang menarik disini. sahabat yaitu adanya rumah adat sasadu. sasadu merupakan rumah adat suku bangsa sahu di Halmahera Barat suku ini merupakan suku asli dan . Tertua. di Halmahera Barat sasadu biasanya digunakan . Masyarakat untuk berkumpul dan menyelesaikan berbagai masalah dalam kehidupan. di rumah adat sasadu memiliki keunikan dan. mengandung makna filosofi mendalam Jika kamu berada di . Sini pasti kamu akan merasakan kekuatan maknanya Hai sahabat pasti tahu perkembangan arsitektur Nusantara telah melewati masa yang panjang setiap daerah. memiliki trend yang khas dan keunikan sesuai dengan sejarah zaman tersebut bila kamu datang kesini pasti kamu akan. melihat keunikan rumah adat ini. di . Dalam sejarahnya sesaat itu memang telah ada sejak ke . Waktu setahun yang lalu Hai sasadu itu adalah tempat yang merupakan peninggalan dari suku sanggup yaitu suku. atau klenteng eh .

BACA JUGA:   Kapan taman pintar didirikan

Talay maupun Blend penjual . Hampir mirip konstruksinya tetapi dalam tatacara ininya agak sedikit berbeda dari dua klaim tersebut Oh iya rumah adat Desa terwujud itu yang pertama berdiri pada tahun 1817 yaitu. Hai saya selaku kepala desa taraudu re menyampaikan . Penjelasan tentang rumah adat yang ada di desa taraudu dan perebusan sampaikan bahwa rumah adat. .

Yang ada di seputaran Kecamatan sahuri. eh yang paling besar ke rumah adat dan pasca dasar di Desa Karangwuni kemudian dia secara umum MUI disebut sebagai orang tua ke dalam giotrif adekuat Desa. akan terinfeksi orang selaku . Orang tua ya setara Uni Desa tertua jadi contohnya er ukuran . Rumah adat. Sakya beda dengan ukuran kepada yang lain .

Kita desadesa besar sekali karena ukuran rumah akan terhadap di desa Jeruju dia punya panjangnya. 9898 kurang atap yang a99bet . Hai. sedangkan jasajasa lain ke gede Pak sampai 5 Depok ke bawah Dari untuk dia sekarang rumah adat yang paling terbesar di desa kemudian perlu saya jelaskan juga Ah fungsifungsi jemujemu yang ada . Ini jadi diwaktu acara ritual makanmakan hal yang punya status sebagai orangtua itu mereka berada .

Di tempat yang diatas kepalanya diatas sedangkan yang disini ini

Also Read

Bagikan: