Favorit 5 Foto Wisata Museum Balla Lompoa

Jelita Anggraini

orang Bugis yaitu rumah panggung dengan sebuah tangga setinggi lebih dari dua meter untuk masuk ke ruang teras seluruh. bangunan terbuat dari kayu ulin atau kayu besi bangunan ini berada dalam sebuah Kompleks seluas satu hektar yang dibatasi oleh pagar tembok yang tinggi mengurungku di museum ini berfungsi sebagai tempat. penyimpan . Koleksi bendabenda Kerajaan Gowa bendabenda bersejarah tersebut dipajang berdasarkan fungsi umum setiap ruangan pada bangunan museum museum. balla lompoa menyimpan koleksi bendabenda berharga yang tidak hanya bernilai tinggi karena . Nilai sejarahnya tetapi juga karena bahan pembuatannya dari emas atau batu mulia lainnya di. museum . Ini terdapat sekitar 140 koleksi. bendabenda kerjaan yang bernilai tinggi seperti di Mahkota gelang kancing kalung Kris. dan bendabenda lain yang umumnya terbuat dari emas murni dan dihiasi berlian batu rubi dan Permata . Hai bangunan .

Museum ini dibagi menjadi dua bagian yaitu ruangan . Utama seluas 60. kalian .

40 m2 dan ruang teras atau . Ruang. penerima tamu seluas 40 kali 4,5 meter. .

Persegi di dalam ruangan . Utama terdapat. tiga bumi yaitu bintik sebagai kamar. pribadi Raja bilik tempat menyimpan bendabenda bersejarah dan milik kerajaan ketiga bilik tersebut. masingmasing berukuran 6 kayaknya M2. bangunan museum ini juga dilengkapi dengan banyak jendela yang merupakan ciri khas rumah Bugis yang masingmasing. berukuran 0,5 * 0,5 meter persegi. . Hai usah .

Gedegede besokbesok museum. balla . Lompoa berada di Jalan Sultan Hasanudin nomor 48 Sungguminasa Somba. Opu kabupaten Gowa Sulawesi Selatan museum ini terletak di Kota Sungguminasa yang berbatasan langsung dengan kota Makasar perjalanan dapat ditempuh dengan. menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum baik roda empat maupun roda dua Hi Ho

BACA JUGA:   7 Foto Wisata Museum Deli Serdang

Photo Via : id.pinterest.com
Photo Via : www.buddyku.com
Photo Via : sulsel.suara.com
Photo Via : makassar.terkini.id
Photo Via : www.youtube.com

Photo Via : id.pinterest.com
Photo Via : www.buddyku.com
Photo Via : sulsel.suara.com
Photo Via : makassar.terkini.id
Photo Via : www.youtube.com

Also Read

Bagikan: