17 Foto Wisata Wakatobi Sulawesi Tenggara Foto Yang Menakjubkan

Rizki Mansur

pun juga termasuk dalam kawasan Taman Nasional Wakatobi yang ditetapkan sejak 1996 silam menjadi destinasi favorit para pelancong Wakatobi memiliki 40 dengan keindahan yang menawan yaitu pulau binongko kaledupa tomia dan wangiwangi. bukan rahasia jika kepulauan ini menjadi salah satu tempat menyelam dan snorkeling terbaik di dunia Hai cewek tempat ini sudah menjadi surga bagi banyak biota . Laut .

Yang beraneka ragam tak sekadar menyuguhkan pemandangan alam dan cantik Wakatobi juga menawarkan .

Anda berbagai daya tarik lainnya yang bisa membuat anda merasa tak ingin segera pulang jika sudah waktunya anda berkunjung nanti ketika berwisata ke Wakatobi maka pastikan anda tidak . Melewatkan kesempatan untuk berburu cinderamata . Khas daerah ini destinasi ini memiliki banyak sekali produk .

Kreatif lokal yang berkualitas mulai dari .

Kuliner hingga kerajinan tangan sejak dulu wanita di .

Desa ini diajarkan secara turuntemurun Bagaimana cara menenun kain tenun dari Desa pajang pun identik dengan motif garis untuk wanita dan otak untuk pria. uniknya diperlukan tiga tahap untuk dapat membuat kain ini mulai . Dari tahap purung A atau proses menggulung benang kemudian dilanjutkan dengan Uri .

Yang. berarti menggulung benang diatas papan lalu benang tersebut ditenun sampai menjadi sehelai kain . keindahan bawah laut Wakatobi memang tak perlu . Diragukan lagi wilayah ini memiliki 750 spesies terumbu karang dari total 850 spesies yang ada di dunia dengan luas 1,3 sembilan juta hektar Wakatobi memiliki 50 titik selam tak heran destinasi ini menjadi salah satu Spot menyelam yang paling di ini oleh para wisatawan julukan surga bawah laut yang melekat pada nama Wakatobi nyatanya bukan isapan jempol semata air laut yang jernih membuat anda akan dengan mudah melihat batu karang dan ikanikan yang berada di bawah laut panorama tak biasa ini akan lebih mukau jika dinikmati sambil melakukan .

BACA JUGA:   14 Foto Wisata Pantai Buli Di Kota Buli,

Snorkeling melihat hamparan terumbu karang dan ikan berwarnawarni yang berenangrenang rasanya menciptakan kedamaian tersendiri dalam pikiran . Ada pula binatang laut dengan ukuran besar yang berjejer di atas hamparan Pasir Putih . . Wangiwangi merupakan salah satu dari empat pulau utama yang ada di Wakatobi yaitu pulau wangiwangi pulau kaledupa pulau tomia dan pulau binongko. nama pulaupulau inilah yang akhirnya membentuk nama Wakatobi Pulau wangiwangi merupakan pintu gerbang menuju keindahan laut yang ada di Wakatobi Pulau ini memiliki berbagai bentuk terumbu . Karang mulai dari yang datar landai cekung terjal hingga bentuk. seperti gua saat menyelam di . Sini anda .

Akan melihat pemandangan tanpa dasar .

Sedalam 90 kaki pulau yang . Akrab disapa warga sekitar dengan sebutan Pulau Wanci ini juga memiliki objek wisata pemandian umum dengan .

Air Yang . Jernih berwarna kebiruan. namanya adalah permandian kontamale yang memiliki beragam kolam dengan . Kedalaman air yang berbedabeda masih di Pulau wangiwangi tepatnya di desa Mola tinggal masyarakat yang . Memiliki kebiasaan dan gaya hidup yang cukup unik mereka adalah kelompok etnis Bajo yang percaya

Also Read

Bagikan: