Favorit 10 Foto Menarik Sejarah Kampung Vietnam

Sari Hasanah

itu yang penting yang mereka pikirkan hanyalah Bagaimana bisa secepatnya keluar dari Vietnam itu dan biarlah tahu perjalanan juga 23 hari pastilah hampir sebulan terombangambing mereka tua di perairan . China Selatan tersebut tanpa tujuan yang berarti atau yang pasti pada saat itu hasil banyak jugalah tua korban yang berjatuhan di tengah pelayanan karena .

Mungkin faktor usia sakit atau bahkan ada juga katanya . Yang jatuh itu diperjalanan waktu ombak itu . Naik turun Tuhan sampai akhirnya tibalah itu arongan pertama para pengungsi dari Vietnam ini di Pulau Natuna diwilayahnya Kepulauan Riau ada tanggal 21 mei tahun 1975 Kalau enggak salah dan Rombongan pertama tersebut berjumlah 75 orang yang menggunakan satu buah .

Perahu Kayu tadi dan menyusul setelah Rombongan pertama tadi rombongan para pengungsi Vietnam ini pun semakin lama semakin bertambah What rombongan satu selamat dapat kabar disana datang lagi nih rombonganrombongan berikutnya sampai banyak kali . Itu dan hal ini pulalah yang sampai akhirnya menjadi permasalahan di beberapa negara tetangga Vietnam . Wa itu seperti Malaysia Thailand dan Indonesia dimana pengungsian besarbesaran ini . Pun akhirnya mendapatkan sorotan dunia Wah dan bahkan yeay dunia . Mengenal para pengungsi tersebut pada masa .

Itu dengan sebutan manusia . Kapal dan sayang udah . Banyaknya kali orang udah mengungsi di sana . Terombangambing di jalan yang penting mereka bisa menyelamatkan diri dan melihat situasi para pengungsi mengenaskan ini pun akhirnya perserikatan bangsabangsa pun . Sempat turun tangan Wak Di mana organisasi PBB yang mengurusi pengungsi yaitu UN hcr mengadakan rapat dengan beberapa . Negara di Bangkok . Yang akhirnya mereka menetapkan untuk menjadikan satu . Pulau di Indonesia untuk dijadikan tempat pengungsian Nah dari tempat inilah What ditetapkan Pulau Galang yang memang relatif masih kosong . Tidak terlalu banyak penghuninya itulah yang akan dijadikan . Tempat pengungsian warga warga Vietnam ini Wa nah Pulau Galang Iwak luas itu sekitar 250 hektar gitu kemudian diambil tuh 80 hektar . Dari 250 itu untuk dijadikan kawasan . Pengungsian temanteman Vietnam ini dan wilayah pengujian ini pun dibuat eksklusif Fuad dimana tertutup .

BACA JUGA:   Terbaik 12 Foto Menarik Wisata Kuta Bali

Bagi orang luar dan keputusan untuk membatasi kontak dengan dunia luar ini juga dikarenakan .

Untuk menghindari tersebarnya penyakit Vietnam Rose .

Gimana Vietnam Roche ini adalah sebutan untuk penyakit kelamin semasa perang Vietnam War yang kemungkinan besar para pengungsi dari Vietnam ini turut membawa penyakit tersebut ke pulau selamat aja itulah dibatasin juga nah terus nih oleh para pengungsi memang pada saat itu sempat tersebar tuh di beberapa . Kepulauankepulauan di sekitar Riau kata dia Jadi pertama kalinya Perry Natuna akan dan di beberapa pulaupulau yang lain akhirnya disatukan lah itu semua .

Di Pulau Galang dari mulai berkibar udah keren .

Kumpul aja nih Pulau Galang katanya Dan dari hasil penyatuan dari berbagai tempat itulah wakilnya terkumpullah itu 250.000 jiwa sudah. berkumpul itu mereka di Pulau Galang Wow banyak . Hantu saja mereka tinggal . Di sana .

Yang nanggung hidupnya siapa Nad jadi gini What seluruh biaya hidup orangorang di .

Pengungsian ini pun ditanggung oleh unhcr tadi Tuhan dari biaya makan seharihari pendidikan mereka sampai kesehatan Mereka pun dijamin oleh lembaga PBB pada .

Saat itu pendidikannya dibawain ditanggung nah memang wa sebagai wilayah pengungsian fasilitas yang disediakan oleh pemerintah Indonesia atas diskusi . Dengan untr itu pun . Bisa dikatakan termasuk lengkap What seperti halnya urusan keamanan diserahkan kepada pihak TNI Polri pada saat itu tetapi juga diawasi secara ketat oleh PBB jadi bisa di yang para pengungsi ini di perhatikanlah gituan fasilitas itu apa aja Nah kayak barakbarak sebagai tempat mereka tinggal sekolahan Wak .

BACA JUGA:   Favorit Air Terjun Kedabuhan Dengan 9 Foto

Dan pendidikan pada umumnya di sekolah itu adalah kursus bahasa Indonesia memang terus ada juga Rumah Sakit pemakaman umum rumah ibadah Enggak cuma satu rumah ibadah Jawa semua agama disediakan itu rumah . Ibadahnya di sana karena diketahui para pengungsi tersebut ada yang memeluk agama Budha Kristen dan ada juga yang muslim What dan sistem pengairan air bersih ini pun juga dibuat melalui pipapipa yang cukup besar dari mata air di luar pulau and system kelistrikannya juga baik bisa dilihat dari tiangtiang . Listrik yang masih berdiri sampai sekarang dan selain itu .

Juga Wak . Di wilayah pengungsian ini juga terdapat penjara . Bagi merekamereka yang juga sudah melakukan kejahatan gitu loh jadi kayak negara kecil . Gitu disana ya dan dengan .

Dibangunnya sarana dan prasarana bagi para . Pengungsi ini kamu Vietnam pun menjadi tempat mereka untuk bisa melanjutkan hidup sepanjang tahun 1976. eh 79 sampai tahun 1996 lumayan lama. banget kan pump 20 tahun dan Seiring berjalannya waktu itu setelah perang Vietnam ini sudah mulai mereda . Wa weh ACR pun akhirnya memutuskan untuk mulai memulangkan lah itu para pengungsi secara . Bertahap ke negara asal mereka atau . Ada juga Dewa Jalan bagi para pengungsi untuk bisa Mencari Suaka ke negaranegara maju dan keputusan pengulangan tersebut juga didukung oleh pemerintah Indonesia karena memang pada tahun 1994 .

Wa pemerintah Indonesia ini memang ingin mengosongkan Pulau Galang itu untuk bisa membangun Kawasan Industri khusus TNI Polri pun juga turut membantu sekitar 8500 orang untuk bisa dipulangkan ke Vietnam melalui jalur laut dan udara What kompak kita ya tapi wayang enggak sertamerta semuanya mulus aja tuh mereka dipulangkan karena bisa . Dikatakan pada . Saat proses pemulangan para pengungsi ini Enggak terus terus berjalan dengan mudah gitu karena Pasti lo ada 20 tahun pula mereka disana ya kan ada nih para pengungsi yang merasa nyaman itu udah tinggal di kampung Vietnam kamu balik kampung ya dan juga ada diantara mereka yang beberapa nya itu masih khawatir gitu dengan keadaan . Di negaranya yang mungkin belum betul keamanan 100% dan para pengungsi ini juga sempat memprotes keputusan tersebut dengan berbagai cara ada Dewa yang pemerintahnya

Also Read

Bagikan: