9 Foto Menarik Wisata Rumah Adat Sasadu

Salwa Mulyani

sebagai. anak atau dihapus . Hai fungsi utama rumah adat sasadu yaitu sebagai tempat pelaksanaan demokrasi melalui pertemuan kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. Hai sebagai tempat penyelesaian masalah Hai dan .

Sebagai tempat pelaksanaan ritual ini merupakan simbol hubungan. Persaudaraan antarwarga yang tidak akan putus Hai . Secara vertikal struktur rumah sasadu terbagi dalam tiga bagian. . Yaitu struktur bagian atas tengah dan bagian. bawah Hai yang menggambarkan satu. kesatuan yang utuh struktur bagian atas mengandung makna ketuhanan dimana bagian atas bangunan memiliki. filosofis yaitu segala makhluk di atas. bumi akan menengadah ke . Langit. Hai struktur bagian tengah mengartikan makna kemanusiaan. Hai struktur bagian tengah mengandung filosofis segala makhluk di atas bumi akan selalu. mempertahankan hidupnya Hai dengan cara menjaga kesempurnaan. antara Sang Penguasa sesuai dengan kemampuan mempertahankan kehidupan Hai sedangkan struktur bagian bawah memiliki. filosofis tempat berpijak maknanya manusia selalu berpijak diatas tanah. miliknya dan berusaha dengan bijak. Hai tiangtiang penopang dihubungkan satu sama lain dengan balok. penguat dan tidak dipaku tetapi menggunakan pasak kayu dan. dikuatkan dengan ikatan tali. elearning yo yo Hai orangorang sahu pada . Umumnya percaya bahwa yang berkuasa di bumi ini. adalah penguasa langit dan bumi atau. Tuhan yang maha kuasa Hai jadi sekuat menutup barengbareng beberapa ibaratkan proof cek masalahnya Biarkan kita bunga. artinya market saponi parken paket mau. Hai Fadlan udah mirip .

Gergaji itu. ada Depo tujuan menurut . Petua ucapannya flora . Setengah F Ya aku sangat bersyukur karena meskipun zaman telah semakin modern tetapi gaya .

BACA JUGA:   Terbaik 13 Wisata Sentra Kulit Sukaregang

Arsitek dari bangunan tradisional ini masih tetap . Bertahan dengan keasliannya jika . Kalian ada kalian pasti akan merasakan kenyamanan dan kebersamaan di sini. Hai sahabat budaya tak terasa waktu telah berlalu Padahal aku masih ingin melanjutkan isi Suratku ini masih .

Banyak yang ingin kuceritakan kepada kalian tentang keunikan . Budaya ku aku berharap suatu. saat kamu bisa berkunjung kesini jangan pernah . Melupakan aku ya Meskipun aku di. ujung timur Indonesia Aku sangat merindukan kalian karena kita adalah. Indonesia sampai jumpa dan .

Salam budaya. .

Soebardjo Hi Ho hai


Photo Via : koropak.co.id
Photo Via : www.rumah.com
Photo Via : saintif.com
Photo Via : www.indonesia.travel
Photo Via : memperoleh.com
Photo Via : www.gotravelly.com
Photo Via : direktoripariwisata.id
Photo Via : catperku.com
Photo Via : www.republika.co.id

Photo Via : koropak.co.id
Photo Via : www.rumah.com
Photo Via : saintif.com
Photo Via : www.indonesia.travel
Photo Via : memperoleh.com
Photo Via : www.gotravelly.com
Photo Via : direktoripariwisata.id
Photo Via : catperku.com
Photo Via : www.republika.co.id

Also Read

Bagikan: