8 Rekomendasi Wisata Kabupaten Belitung

Jarwadi Mansur

tanjungpandan dan jalanan menuju ke pantai ini sudah sangat bagus sekali hamparan pasir putih dan bebatuan granit membuat pantai ini sangat khas sekali pasir putihnya juga lembut Oh ya jangan lupa untuk naik ke salah satu batu granit nya dan melihat sekeliling pemandangan yang ada disekitar kita dan pantainya yang landai membuat pantai ini asyik buat berenang bersama keluarga konon katanya disinilah tempat nih film Laskar Pelangi hiu yang kedua. adalah Pantai Tanjung kelayang Belitung memang identik . Dengan pantaipantai yang indah dan bagus sekali salah satunya adalah Pantai Tanjung kelayang Pantai Tanjung kelayang ini letaknya tidak jauh dari pantai Tanjung Tinggi pantainya juga bersih dan airnya jernih sekali dan kalau kalian . Ingin menyebrang ke pulau Lengkuas atau pulaupulau kecil yang ada di Belitung disinilah tempat kalian bisa menyewa perahu dan tipikal pantainya juga landai jadi aman buat bermain air dan setelah lelah main air Biasanya kita lapar dong jangan khawatir di pantai ini juga sudah banyak restoran restoran dengan .

Menu seafood .

Yang menggiurkan mencoba Hai sombong Dewi of service in sobat. love you love you sudah yang ketiga. adalah pulau Lengkuas Hai kalau kalian main ke pantai Tanjung Tinggi atau Pantai Tanjung kelayang pasti akan . Kelihatan sebuah mercusuar menarik di tengah laut Nah . Itulah Pulau Lengkuas kawan untuk menuju ke sini kalian bisa menyewa perahu dari pantai Tanjung kelayang Biasanya banyak masyarakat yang menawarkan jasa untuk menyiapkan perahu di sana Pulau Lengkuas sendiri letaknya ada di sebelah selatan Tanjung Kelayang Hai dan pulaunya itu cantik sekali kawan jadi banyak sekali bebatuan granit di sana pasirnya putih pantainya landai dan. Kalian juga bisa snorkeling bersama ikanikan kecil yang lucu oh ya buat. kalian yang punya stamina lebih bisa lo . Naik .

BACA JUGA:   Playground anak 1 tahun

Ke atas mercusuarnya Walaupun memang butuh tenaga tapi terbayar dengan pemandangan yang ada di atas mercusuar .

Tengah ini mercusuar ini . Dibangun oleh. Belanda pada tahun 1882 fungsinya waktu. itu hingga sekarang adalah untuk mengatur lalu lintas ada di sekitar Pulau Belitung tingginya sekitar 5000 dengan 18lt tapi jangan. khawatir meskipun . Sudah berumur tua mercusuar ini masih Sangat kokoh untuk dinaikin sampai ke atas Hai berani mencoba yang keempat adalah. Island hopping di pulaupulau kecil yang ada di Belitung banyak sekali pulaupulau kecil yang ada di perairan Belitung ini Oh ya siapin juga ya tabir surya buat kalian supaya kulitnya terbakar kalau hitam sih nggak papa tapi kalau terbakar itu perih . Sekali kawan . yang kelima adalah danau kaolin sekilas. kita mau Lain di Belitung kita pasti akan melihat kubangan kubangan kecil dengan danau berwarna hijau tosca . Indah memang dan sekarang dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Hai Tapi dibalik . Keindahan itu ternyata kita sedikit khawatir kawankawan karena danau danau ini terbentuk dari . Bekas kubangan kubangan tambang timah yang terjadi di . Belitung tapi Untunglah. sekarang sudah banyak masyarakat yang sadar dan mereka menjaga .

Apa yang tersisa di Belitung Hai kau bahagia Oke yang keenam adalah. Bukit peramun satu hal yang perlu .

Diketahui bahwa Belitung tidak hanya terkenal dengan pantaipantainya yang indah saja Belitung juga punya jalur jalur trekking yang menarik budaya yang menarik punya kuliner yang menarik nah salah satunya adalah . Bukit peramun ini berawal dari gagasan Dari sekelompok masyarakat yang ada di air seluler kawasan wisata Bukit peramun ini hadir tujuan utamanya waktu itu adalah untuk melindungi sumber air yang ada di sana juga sebagai pengalih kegiatan dari masyarakat yang terbiasa menambang timah Hai Oma dong beserta komunitasnya air selumar . Community berhasil menyulap bukit ini menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi ada apa aja di bukit .

BACA JUGA:   Hotel di Sosrowijayan Jogja: Penginapan Terbaik untuk Liburan Seru

Ini yuk kita jalanjalan Oh ya bukit ini. sedang dibangun menjadi digital forest . Jadi kalau temanteman datang ke bukit peramun coba download aplikasi namanya . Peramu nihil dan scan beberapa barcode atau beberapa gambar yang ada di sana kalian akan banyak menemukan ceritacerita menarik tentang bukit peramun ini silahkan . Di coba ya dan satu lagi .

Kalau kalian beruntung kita bisa trekking tengah malam di bukit peramun ini dan akan bertemu dengan si mungil tarsius tarsius ini lucu sekali habitatnya juga tidak banyak jadi buat kalian . Yang bertemu dengan tarsius di bukit peramun ini Hai hal yang sangat . Beruntung sekali seperti saya the lounge Hai yang ke7 adalah pantai penyabong. letaknya Memang agak jauh dari kota tanjungpandan tapi setelah .

Yang kalian dapat ketika melakukan perjalanan ke . Sini terbayar dengan indahnya pantai dan susunan batu granit yang ada disekelilingnya pantai ini letaknya ada di sebelah selatan Belitung saran saya adalah kalian naik ke salah satu Puncak batu granit nya dan lihatlah sekeliling men itu indah banget serius dan buat. .

Kalian the pecinta seafood Cobain deh pesen seafood segar di salah satu rumah makan . Yang ada di sini kalian akan tergilagila dengan nikmatnya seafood segar yang hanya mati sekali gelas yang. ke8 adalah batu baginde lokasinya terletak tak terlalu jauh dari . Pantai .

Penyabong masih di daerah membalong Belitung Hai batuan besar ini aslinya terdiri dari dua batu yang konon katanya sebagai simbol sebuah pasangan tak heran Banyak masyarakat yang percaya . Untuk mencari pesugihan disekitar batu ini itu tadi. adalah tempattempat wisata menarik yang ada di Belitung Apakah kalian punya referensi lain tulis di kolom comment ya so tunggu apalagi letsgo Belitung Dewi. Syaikh love u. Hai sahabat Cuma mungkin screen 2 Imu. demi asysyaikh . hai

BACA JUGA:   Wisata Bunga di Jakarta: Jelajahi Keindahan Taman Bunga di Ibu Kota

Photo Via : wisatalengkap.com
Photo Via : www.tempatwisata.pro
Photo Via : dispar.belitung.go.id
Photo Via : wisatalengkap.com
Photo Via : www.pariwisatasumut.net
Photo Via : blog.antavaya.com
Photo Via : tempatwisataunik.com
Photo Via : timetravelersdiet.com

Also Read

Bagikan: