7 Foto Wisata Desa Budaya Banda Ely

Hani Laksmiwati

masyarakat adat yang menjunjung tinggi nilainilai Islam baik dalam tradisi maupun tatanan kehidupan masyarakat yang pada mulanya berawal dari Pulau Banda Neira Kabupaten Maluku . Tengah keberadaan mereka di Pulau Kei Besar sudah dimulai sejak empat abad yang lalu atau sekitar tahun 1620 and. akibat adanya pembantaian massal dari pemerintah kolonial Belanda untuk merampas kekayaan miliknya dekat Banda . Neira pada saat itu opsi meninggalkan Pulau Banda menuju ketempat . Yang lebih aman dalam mempertahankan akidah adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat Banda pada saat itu dan pulau besar adalah akhir .

Dari perjalanan mereka Nah untuk .

Mengetahui cerita. masyarakat Banda Ely ini mulai dari meninggalkan Banda Neira sampai dan dengan bagaimana mereka dapat mempertahankan keberlangsungan hidup mereka di pulau ke besar ini Mari kita ikuti penelusurannya di cerita budaya desaku di pulau besar Kabupaten Maluku Tenggara juga kemungkinan karena beban. gempuran sekutu . Is sehingga kita memang. bertanya mungkin mempertahankan kita. pengingat meyakinan sehingga memang kita harus cari mengungsi dari Bandai HG tropis ini sebelum sampai di Pulau Kei. Besar masyarakat Banda yang tidak seluruhnya ikut dalam rombongan ini terlebih dahulu pernah singgah di beberapa pulau di sekitar perairan kecil seperti pulauku Pulau oleh Mas dan pulau belum ada . Namun pulaupulau ini dianggap. tidak sesuai dengan karakteristik .

Masyarakat Banda yang hobinya bercocok tanam maka diputuskanlah untuk kembali melanjutkan perjalanan selanjutnya . Menuju Kepulauan Aru dan papua akan. tetapi sebelum .

Perjalanan wujudnya itu terlaksana datanglah utusan .

Dari Red Ball do atau Raja Dullah yang meminta masyarakat Banda agar tidak pergi meninggalkan kepulauan Kei . Karena beberapa orang diantara mereka yang sudah sepuh dianggap memiliki kelebihan ilmu dan raja2 pun beranggapan bahwa. keberadaan masyarakat Banda ini suatu saat akan bermanfaat bagi masyarakat di Kepulauan Kei sehingga dipilih lapuok. besar ini sebagai tempat tinggal masyarakat Banda hingga saat ini dan dengan kelebihan ilmu yang dimiliki diyakini bahwa Selama perjalanan mereka tidak menggunakan alat transportasi seperti pada umumnya dari Belanda lebih. gini itu. Hai Hidayat dengan perawatan speech kedamaian menggunakan sekarang aku saja. Prabu . Sri Batara saling menyindir alat tes Apa saja bunyi laut setelah menempuh. perjalanan jauh dan juga sempat terjadi negosiasi antara masyarakat Banda dengan ras Baidu dan Ratno Hollywood akhirnya pilihan pulau besar menjadi pilihan terakhir untuk melanjutkan keberlangsungan hidup . Yang baru dan pulau inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya . Masyarakat adat Banda Ely yang kini mengalami perkembangan populasi yang cukup besar tidak hanya itu dengan . Populasi yang . Semakin banyak kini masyarakat . Banda Ely telah terbentuk . Kedalam beberapa desa yang dalam peraturan daerah Kabupaten Maluku Tenggara mengenai status desa itu sendiri disebut dengan istilah kampung atau . Ohoi dan asal mula. dimulainya kehidupan masyarakat Banda di pulau ke besar diawali dari suatu tempat yang bernama War minar warna pink pertama Disini di warming maka ada yang namanya

BACA JUGA:   Wisata Edukasi Fortuna Garden: Menjelajahi Keindahan Alam dan Budaya Indonesia

Also Read

Bagikan: