7 Foto Wisata Desa Budaya Banda Ely

Hani Laksmiwati

menjadi Setiap kegiatan. apa saja baik ada tamu dan ruang atau pemberangkatan orangorang menjadi . Mau melaksanakan muslimah harus penuh dari tempat ini pun .

Waktu mau .

Kembali dari tempat membaca kepada melaksanakan sebisa mungkin Mas habis ngaji tempat ini karena merupakan tempat persinggahan pertama . Seorang warga atau orang begini. selain War minar sebagai saksi sejarah keberadaan masyarakat Banda di Pulau Kei Besar tempat berikutnya yang diyakini oleh masyarakat Hai sebagai tempat yang memiliki nilai sakral tersendiri adalah tanjung keramat di mana tempat ini adalah tempat pekuburan bagi orangorang tertentu yang memiliki tugas dan tanggung . Jawab yang tinggi di tengahtengah masyarakat ketika mereka hidup sebagai masyarakat. adat pastilah ada beberapa tradisi yang dilakukan di tengahtengah masyarakat terhadap tersebut hal tersebut tak terkecuali bagi masyarakat Banda Ely . Dimana Ada sejumlah tradisi yang hingga .

Kini masih dipertahankan salah satu diantaranya adalah tradisi Molly Molly bagi keluarga yang melaksanakan rukun Islam yang kelima yakni . Melaksanakan ibadah haji resmi raksa kemudian salah. satu keluarga dari hingga akhir hayat ini Hai yang jahe dan aneh suap uang . Bernilai tabir lalu dia tetap saja di. dalam kamar itu selama orang didatangi. mengurangi termasuk dia punya makan. minum apa juga kasih itu bahasa warna. bilang mungkin . Mulutmulut tradisi. lainnya . Yang masih dipertahankan adalah tarian khas darah dan biasanya tradisi ini dilangsungkan pada acara tertentu .

Saja termasuk saat menjemput tamu yang berkunjung ke Oh i Banda Ely kemudian. sebagai saksi sejarah berikutnya dalam kehidupan adat masyarakat Banda Ely hingga kini masih terdapat beberapa rumah adat yang diperuntukkan bagi pemangku jabatan Dio Holy Banda Ely. sayangnya ada beberapa diantara bangunan itu harus direnovasi atau dipugar oleh karena bangunan namanya telah tua dimakan usia Begitu juga dengan bangunan mesjid tertua . Dhyohaw Banda Ely yaitu Mesjid Al mukarram . Yang telah mengalami beberapa kali pemugaran atau renovasi dan menurut rencana pada bulan Oktober 2020 mendatang akan dilangsungkan pembongkaran bangunan Mesjid Al mukarram yang .

BACA JUGA:   Wisata Untuk Anak di Kuningan

Lama yang selanjutnya akan dilakukan pembangunan bangunan masjid yang baru . Dimana proses peletakan batu pertamanya . Telah usai dilakukan pada awal bulan November 2019 . Yang lalu. kemudian untuk mempertahankan hidupnya. yang kegiatan ekonomi masyarakat Banda Ely selain bertubuh ada juga yang . Menjalani profesi sebagai nelayan pengrajin emas . Adat dan pengrajin suram. dan sebagai bagian dari adaptasi perkembangan zaman di tengahtengah masyarakat Banda Ely saat ini telah . Berdiri bangunan fasilitas umum seperti .

Puskesmas sekolahsekolah dan sebagainya. Itu tadi cerita budaya Desaku yang ada di masyarakat Banda Ely Jika segala cerita yang pastinya menarik untuk ditelusuri dan semoga tayangan ini dapat. memberikan kesana kebudayaan yang ada di . Tanah air dengan segala latar belakang tradisi dan budaya yang kita cintai ini Terima kasih dan sampai jumpa di perjalanan berikutnya Google rumah diri. Silet Lili utang jeda hai


Photo Via : issuu.com
Photo Via : www.emily2u.com
Photo Via : www.jolly.my.id
Photo Via : huggingface.co
Photo Via : infopublik.id
Photo Via : issuu.com
Photo Via : www.emily2u.com

Also Read

Bagikan: