Favorit 9 Wisata Sentra Batik Garutan Foto Yang Menakjubkan

Dimaz Nainggolan

kolam ikan di belakangnya lagi ini duh pohonpohon yang rindang buat yang bikin kita jadi jauh lebih adem di sini nah selain keindahan alamnya yang keren banget di Kabupaten Garut ini . Juga masyarakatnya kreatif kreatif karena terinspirasi dari keindahan alamnya berbagai jenis karya seni dibuat oleh masyarakat disini salah . Satunya ada Batik Garutan yang konon Katanya sudah . Melegenda sejak berpuluhpuluh tahun yang lalu nah sebab sadesa hari ini media akan mengajak sobat pesona desa untuk Hai bagaimana . Keindahan motif motif dari Batik Garutan yang ada di kota Garut atau yang bisa dijuluki dengan Switzerland Van Java. . .

Nah . Sobat semua desa seperti tadi saya sudah janji kan sekarang sudah ada di salah satu rumah Batik Garutan yang ada di Kabupaten Garut nah yuk sekarang . Kita langsung aja markicab Assalamualaikum ibuibu kweh Wah kayaknya lagi seru banget ya Lagi ngapain . Sih kalau boleh tahu ini anakanak mahasiswa katanya mau tahu sejarah batik Oh sejak pasnya gimana warnanya gimana oh terus kodrat ini . Hanya batiknya beda nih ini bukan ngetik Solokan pasti tibatiba Garut asli batik Garut asli tadi tasrifah menarik nah saya juga tadi nih Udah tanyatanya Nih baunya tetanggatetangga Nah katanya kalau mau tahu cari batik mau tahu batik yang kayak gimana nanti tanya ke Bu Ani buat yang . Mana ya saya oke Kebetulan lagi buset boleh tahu proses pembatikan nya mungkin bisa lihat galerigaleri boleh mengganggu nyentuh . Wah ini lagi proses apa Bu proses menggambar . Menggembang yang dasar yang pertamanya dikasih Jidar dulu jujur Jeddah tool apapun garisgaris penggaris jadi antara jarak sini ke sini dari Kedawung Kedawung sama Oh Jadi emang ada jarakjarak Harusnya gitu dan memang enggak ah Soalnya gue nggak jadi samasama Oh itu berminat ada yang kecil ada tiga senti tips n triknya tuh jadi dikasih pengemis dulu ya selalu diukur dulu biar jarak itu nggak jauh beda nah sejumlah saran ibu kalau misal sejarahnya sendiri di Batik Garutan ini sendiri dari kapan sih Awalnya dari jaman . Belanda . Yg sudah ada Imam Belanda Karno yel Presiden Soekarno itu stafstafnya perempuan semua pakai batik Garut . Semua batik Garut Garut oke terus untuk pengerjaannya sendiri Ini kan kayaknya tuh sangat teliti banget Yahweh dan Hehehe nggak bisa juga ini Sabtu kain batik ini kirakira beresin Berapa hari .

BACA JUGA:   Wisata edukasi purwokerto

Beberapa bulan kalau yang gimana motif seenggaknya yang mudah bisa satu bulatbulat kalau yang rumit yang agak susah mah sampai dua bulan sampai dua bulan dua bulan ada Bos website desa jadi memang untuk eh batik ini ini yang paling mudah aja Itu bisa satu bulan bulan dan yang paling susah berapa bulan dua bulan jadi memang enggak mudah ya untuk bisa jadi satu Kain batik yang bisa kita pakai seharihari ini nah terus untuk pengalinya sendiri Ibu

Also Read

Bagikan: