Favorit Wisata Waduk Lalung Dengan 15 Foto

Ian Pranowo

Selatan Kota Karanganyar jarak dari Kota Karanganyar atau dari alunalun Karanganyar cuman 58 menit nah Waduh ini adalah Waduk Lalung yang tepatnya berada di desa nglalung Kabupaten Karanganyar sejarah selalu ngini dulu dibangun pada . Masa pemerintahan Hindia Belanda pada tahun 1940 dan diselesaikan pada tahun 1942 untuk pembangunan waduk Lalung sendiri pemerintah Hindia Belanda pada waktu itu mempekerjakan para penduduk di sekitar Yato pribumi mereka menyebutnya inlander Hai pada tahun 1942 Waktu itu waktu mau. penyelesaian Waduh ini nah ternyata waktu itu Jepang sudah berhasil. menduduki Indonesia atau mengambil alih Ya penjajahan pada waktu itu Yo what’s ulang sendiri itu mempunyai luas 7394 hektar dan sanggup menampung sampai. lima juta meter kubik air waduk juga sudah mengalami beberapa kali renovasi agar tangguhnya itu bisa lebih kuat karena kan pada berjalan waktu on di sekitar Waduk atau tanggul tuh sering untuk rekreasi sering untuk jalanjalan kadang sepeda motor juga naiknaik . Itu untuk memperkuat itu .

Agar tidak .

Longsor pemerintah melakukan perbaikan untuk disekitar . Tangguhnya untuk perbaikan yang terakhir sendiri juga emang . Karena terkait dengan longsornya tanggul yang ada di sekitar. pintu airnya itu akan mengalami kelongsoran gitu makanya diperbaikin untuk perbaikan sendirisendiri seharusnya sudah selesai pada tahun 2021 kemarin . Cuman ternyata sampai sekarang juga belum selesai November nanti bisa . Cepet segera diselesaikan Hai kondisi Waduk sendiri untuk saat ini bisa temanteman saksikan di itu mengalami sedimentasi yang cukup parah ya karena dibeberapa tempat hampir mungkin hampir 50% itu area Waduk dalam waktunya tak . Hanya tuh dipergunakan oleh penduduk sekitar itu dijadikan lahan pertanian sebenarnya juga sudah ada larangan cuman faktanya masih dipergunakan Mungkinkah daripada nganggur juga sih karena memang kalau bisa dilihatkan ini menurut saya kurang perhatiannya untuk Waduk seni sendiri itu kurang perhatian dari pemerintah mungkin karena faktanya akan memang kurang terurus kondisinya .

BACA JUGA:   Favorit 8 Foto Menarik Benteng Iskandar Muda

Seperti penambah Medan kedepannya harapannya nanti dengan dilakukan perbaikan ini nanti di area dalam waktunya diganti juga dilakukan pengerukan agar Hai sedimentasinya itu bisa berkurang dan daya tampung untuk Waduh sendiri nanti bisa maksimal seperti dulu. . Yo yo Oke temanteman ini kita coba Jalan lebih ke barat ya kita lihat kondisinya untuk yang di sebelah barat yang mendekati ke pintu airnya. jalan yang saya lalui Ini sebenarnya sudah di paving ya dulunya Cuman karena memang lama enggak dibersihkan .

Terus rumputrumput yang tumbuh sampai ke tengah gitu jadi cuman menyisakan jalan . Yang biasa dilalui oleh biasanya pengunjung kesini Kebanyakan yang suka mancing itu loh ya tinggalnya saya jalan satu jalur itu aja untuk kendaraan di. Hai bisa temanteman lihat jadi memang nih jadi . Dalam ya itu tanggul yang banyak sebagian yang mudah longsor gitu makanya . Mangini dari pemerintah mengagendakan untuk perbaikan . Ini secepatnya karena biar tidak semakin parah Hai nah Indo airnya memang tinggal dikit banget

Also Read

Bagikan: