Terbaik 5 Foto Wisata Tugu Pahlawan Cut Plieng

Dwi Mustofa

di Hai tinpus ada yang pas ke arah peluru sampai pelurunya balik hayati hujan Imam. bergerak ibadah leawo nyawa Teguh Teuku Abdul Djalil cabling atau disuruh kamu capping seorang raja yang gagah berani melawan penjajahan Jepang di Aceh. seperti tampak pada tubuhnya 109 orang. para syuhada dalam pertempuran melawan . Penjajah Jepang Hai dibawah pimpinan Teungku Abdul Jalil . Cabling yang bertempur pada tanggal 710. vember tahun 1942 beberapa tahun sebelum. Indonesia merdeka nah para syuhada yang gugur di sini sebanyak 87 orang yang. berasal dari Desa .

Capping kemudian empat .

Orang . Dari kampung mohon dan 18 orang di. Meunasah Blang dan lokasi Monumen ini sekarang ini berada di desa bunder Kecamatan syamtalira Bayu nah sebentar. lagi kami akan berkunjung ke yayasan dimana selain Monumen dan . Masjid juga dibangun Yayasan Tengku Abdul Jalil caping nanti sebentar lagi kami akan berkunjung ke yayasan Tengku Abdul Jalil. jampijampi Erlangga Hai mereda dan kau aja ilang campur juru. cantik gurindam Jero . Raja berusaha. ngomong gejala Nyoman dulu muncul Ajeng. Saat .

Kau Bersama Dia islam sedunia yang. saat ini kami berada di lokasi mesjid yang sengaja dibangun oleh pemerintah. Jepang untuk balas budi karena resah disini gugur paraphrasing .

Wadah Syuhada dalam bertempur melawan penjajahan Jepang Ketika .

Melawan Aceh dan . Disini kita lihat ada sebuah sumur yang sangat besar dan dalam yang konon menurut sejarah sudah ada sejak masa perang. kemerdekaan dan berikut kami akan mencari salah seorang penjaga situs cagar budaya Komplek k.h. Abdul Jalil scooping di desa Bunut kita berkenalan langsung dengan Geo . Namanya siapa aja di Bapak kursinya akan. menceritakan sedikit mengenai sumur yang ada di lokasi masjid Tengku Abdul Jalil ini adalah semua . Yang telah lama ada sebelumnya Emang sumur ini sudah ada dan direhab kembali setelah meskipun ini dibangun karena . Hai bulunya . Masjid ini dibakar oleh sudah tuh Jepang Maka sebagai ganti ruginya mereka bangun kembali dan Emang sumur ini . Direhab setelah mesti dibangun. sejak awal around . Bandung langgeng Yo ora nulis asal ini kami berada pas di depan mesjid Tengku Abdul .

BACA JUGA:   Taman pintar harga tiket

Jalil jawing dan Disini di lokasi . Ini dulu merupakan sebuah kolam yang sangat besar dan. dipercaya oleh masyarakat air yang ada di kolam ini mengandung berkah keramah dengan bertawasul kepada Teuku Abdul Djalil capai bagi siapa yang berhajat menulis sesuatu yang ingin . Terkabul maka dilempar . Dimasukkan ke dalam air kolam ini dan insya Master kabulkan berikut kami wawancarai ahli waris . Merupakan cucu dari Teuku Abdul Djalil itu memang ini udah udah lama sekali aku lamini sejak dari zaman Belanda udah ada dari zaman Abu single link sampai selanjutnya diteruskan sama guru Tengku Abdul Jalil makanya kolam. .

Ini dulu dikenal kolam ini yang mengandung mengandung berkah dengan kram hanya keramah ada riagus ijopink . Sampai jumpa Abu jahl ini maka setiap orang

Also Read

Bagikan: