12 Rekomendasi Taman Sari Yogyakarta

Jamalia Wahyuni

yaitu Tamansari dan ini kita udah nyampe dan sebelum masuk ke dalam kita harus kan barcode dulu ya guys setelah masuk kita harus membayar tiket seharga lima ribu perorang berarti dua orang 10.000 ya guys Mbaknya enggak usah mau apa makasih samasama balik enggak Hai dan setelah itu kita langsung masuk . Ke dalam dan di pintu masuk ada pemandu yang nawarin diri Untuk . Mengantarkan kita ke dalam dan katanya dia akan menjelaskan tentang .

Sejarahsejarah yang ada di Tamansari ini dan bayarannya seikhlasnya akhirnya aku sama .

Teman langsung mengajak pemandu itu ke dalam . Karena kita juga penasaran sejarah Apa sih yang ada di Tamansari ini keindahan Taman Sari Jogjakarta salah satunya yaitu memiliki kolam air yang dikelilingi benteng setinggi enam meter gaib pada zaman . Dahulu Tamansari dipergunakan untuk mandi untuk mandi para istriistri Sultan HB X. Hai Tamansari Yogyakarta dibangun oleh Sultan setelah penandatanganan perjanjian Giyanti pada tahun 1755 yang sebelumnya terjadi pemecahan diantara keluarga dalam .

Keraton sendiri yang berakhir dengan pecahnya Mataram menjadi dua bagian Kesultanan Yogyakarta . Dan kesultanan Surakarta pendirian Taman Sari dimaksudkan untuk menentramkan hati istirahat dan berekreasi Sultan .

Dan keluarganya Selain itu Taman Sari juga dipersiapkan sebagai sarana . Untuk benteng pertahanan dalam menghadapi musuh kerajaan arsitek dari .

Bangunan berasal . Dari Portugis sehingga corak dari bangunan Tamansari . Ini bergaya seni arsitektur Eropa akan tetapi simbol Jawa yang ditonjolkan disini masih lebih nampak dominan gaya ya oh Tamansari jadi salah . Satu objek . Wisata di Yogyakarta .

Yang . Tidak pernah sepi pengunjung tempatnya cocok dijadikan objek berfoto dengan keluarga ataupun teman Tamansari .

BACA JUGA:   Taman di ruang makan

Dulunya merupakan taman peninggalan . Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa Sultan Hamengkubuwono 1 pada tahun 1758 sampai 1765 konon dahulu Tamansari digunakan sebagai .

Pemandian permaisuri beserta dengan putriputri raja pada zaman tersebut namun sekarang dialihfungsikan sebagai salah satu tempat rekreasi sebelum berkunjung alangkah baiknya jika . Mengetahui tentang sejarahsejarah . Yang berada di Tamansari ini guys ia menangis Hai tersebut walaupun sudah berumur ratusan tahun dan beberapa kali .

Mengalami pembaruan bangunan ini masih terlihat bagus dan kokoh karena usianya yang sudah ratusan tahun kekurangan bangunan hanya terlihat pada bagian noda hitam pada Hai jangan tinggal sesuai dengan dimana burung Hai tanyajawab guys Maaf kita perlu membangun Sony apaapa ngobrol. sama bu katanya bisa 16418 yang sesuai . Hai ini the morning Oh dalam mingguminggu oh .

Oleh terjadinya tak keempat dahar ya . temanteman itulah sejarahsejarah Tamansari yang berada di Jogja . Tetap dukung . saya dengan cara dan comment .


Photo Via : de.dreamstime.com
Photo Via : sailingstonetravel.com
Photo Via : www.shutterstock.com
Photo Via : www.cecilimages.com
Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : commons.wikimedia.org
Photo Via : www.siswapedia.com
Photo Via : sacavoyage.fr
Photo Via : www.datawisata.com
Photo Via : www.silanews.com
Photo Via : de.123rf.com
Photo Via : www.superstock.com

Also Read

Bagikan: