Terbaik Wisata Kerajinan Perahu Pinisi Dengan 9 Foto

Agnes Yolanda

dapat mengidentifikasi perahu Pinisi tertentu berasal dari galangan kapal yang Aduh modernisasi perahu Pinisi namun. saat ini seiring makin maju peradaban perahu Pinisi sudah ada yang menggunakan mesin motor diesel sebagai tenaga pendorong nya berbeda dengan ukuran asli perahu Phinisi yang sudah menggunakan mesin motor memiliki ukuran lebih besar dengan ukuran panjang sekitar 2025 m dan kapasitas beban yang bisa ditanggungnya . Hingga 30 ton warisan. dunia pada 2017 kapal pinisi dari Sulawesi Selatan resmi ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO pada sidang ke12 komite warisan budaya takbenda UNESCO . Di pulau Jeju Korea Selatan pada tanggal 7 Desember tahun 2017 seni .

Pembuatan perahu di Sulawesi Selatan atau Pinisi atau buat . Bilding in South Sulawesi masuk ke dalam UNESCO representative list of the intangible cultural heritage of humanity penetapan Pinisi Art of building .

In South Sulawesi Hai sebagai warisan budaya takbenda UNESCO merupakan bentuk pengakuan dunia internasional terhadap arti penting pengetahuan akan teknik perkapalan tradisional yang dimiliki nenek moyang bangsa Indonesia yang diturunkan dari generasi ke generasi dan yang masih berkembang sampai hari ini kekayaan alam. dan budaya semestinya tetap dijaga dan dilestarikan termasuk juga warisan leluhur yang berupa perahu Phinisi ini yuk tetap lestarikan budaya perahu Pinisi milik Indonesia jika .

Kamu suka dengan pembahasan barusan agar temanteman kamu juga tahu tentang pembahasan barusan semoga ini bermanfaat sampai jumpa di.


Photo Via : idkuu.com
Photo Via : www.agendaindonesia.com
BACA JUGA:   8 Gambar Rumah Adat Rote Ndao
Photo Via : www.kombor.com
Photo Via : travelinkmagz.com
Photo Via : www.popo.desa.id
Photo Via : kumparan.com
Photo Via : jadesta.kemenparekraf.go.id
Photo Via : gudeg.net
Photo Via : yachtsourcing.com

Also Read

Bagikan: