Memukau 9 Rekomendasi Wisata Perpustakaan Soeman HS

Jarwadi Mansur

Pekanbaru desain gedung mencerminkan. dua simbol yang terintegrasi yaitu real atau yang biasa disebut dengan alas membaca alquran di bagian atas yang mengingatkan kita akan . Buku terbuka dan perintah membaca atau Iqro lalu simbolsimbol rumah adat Melayu yakni tiang tiang yang menyangga atap rehat serta dinding pada pustaka juga dihiasi oleh relief gurindam 12 dari Raja Ali Haji .

Dan juga relief . Pendidikan seperti relief seni dan budaya masyarakat Riau relief pendidikan praktek hingga sarjana dan Juli freelift lainnya Hai kesan minimalis pada gedung perpustakaan ini akan semakin terasa ketika kita memasuki gedung yang menjadi pusat . Informasi terbesar di provinsi Riau masuk ke lantai dasar ini kita akan disambut oleh bagian informasi di gedung pustaka di lantai satu ini terdapat .

Beberapa ruang yang bisa disinggahi . Tetapi sebelum itu pengunjung dapat meletakkan barangbarangnya diloker yang telah disediakan oleh pustaka soeman HS di lantai satu ini terdapat lima ruangan yang tersedia yang pertama children Librani disini hanyalah bisa membaca buku dan pemain ditemani orangtua yang kedua yaitu bilik Tenas Effendy ruangan bilik tanah sini sengaja dibuat untuk mengenang Bapak Timnas Effendi budayawan Riau yang karyanya sudah sangat diakui yang ketiga yaitu ruang komputer di seberang dulu tandas Effendi tersedia komputer bantuan dari kemenkominfo yang keempat yaitu padi pustaka digital yang merupakan bantuan dari PT Telkomsel ya isinya adalah menambah referensi literasi pengunjung pustaka yang menyediakan bacaan berupa ebook dan hanya bisa dibaca di komputer . Yang telah disediakan yang kelima yaitu ruang serial yang berisi korankoran dari berbagai harian lokal maupun nasional Saat kita memasuki lantai 2 maka kita akan disuguhi dengan sejumlah Rain penuh dengan berbagai jenis koleksi buku koleksi buku ini . Lebih diperuntukkan bagi mahasiswa karena terdapat bukubuku referensi kuliah di . Lantai ini banyak fasilitas kursi dan juga meja . Yang sangat nyaman untuk membaca dan juga terdapat ruangan bulat dari kaca yang bisa digunakan sebagai tempat diskusi selanjutnya gelang T3 ini adalah berisi bukubuku rujukan seperti psikopedia atau bukubuku tebal di dunia mengapa tidak boleh dipinjamkan karena koleksi bukubuku di lantai 3 ini adalah koleksi terbatas dan . Tidak semuanya . Diperjualbelikan di luar MP3 ini juga terdapat bilik Melayu yaitu ruangan berisi kumpulan bukubuku Melayu koleksi dari berbagai penulis di Riau seperti .

BACA JUGA:   Tempat playground anak terdekat

Tenis Effendi Suman HS dan masih banyak lagi dan juga terdapat ruang bedah buku yaitu yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti presentasi atau seminar dari penulis buku dengan kapasitas sekitar 70 orang hal menarik lainnya yang bisa ditemui di pustaka ini adalah playgroup dan Twilight pustaka soeman HS playgroup tersebut menerima anakanak dari luar staf . Pustaka soeman HS itulah tadi salah satu objek yang sering dikunjungi di Riau Pekanbaru terutama bagi para siswa ataupun pelajar Terima kasih untuk yang sudah menonton wassalamu’alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh


Photo Via : suarapekanbaru.com
Photo Via : liandamarta.com
Photo Via : balaiyanpus.jogjaprov.go.id
Photo Via : banten.tribunnews.com
Photo Via : www.hargatiket.net
Photo Via : shopee.co.id
Photo Via : www.idntimes.com
Photo Via : rizqynediia.wordpress.com
Photo Via : www.riaumagz.com

Also Read

Bagikan: