Memukau Wisata Gunung Ranai Dengan 11 Foto

Iriana Kusmawati

tertinggi kedua di Provinsi Kepulauan Riau . puncak gunung Ranai berada di ketinggian 1035 meter diatas permukaan laut pendakian Gunung Ranai memerlukan waktu 2 sampai 3 jam tergantung juga dari fisik orang yang akan mendaki Hai trek di Gunung ini cukup berat garis karena kemiringannya dan juga dengan Medannya yang berupa . Tanah dan bebatuan. bebatuan yang ada di sini Kawan terlepas . Sehingga kalian harus tetap fokus dan jaga jarak aman bahkan dibeberapa titik kita harus dibantu dengan .

Menggunakan tali untuk menaiki gunung ini supaya lebih aman pun mendekati Puncak Suhunya mulai terasa dingin dan kadangkadang berkabut. Hai . titiktitik akhirnya kita sampai di puncak gunung Ranai Iya kalian tidak .

Salah lihat memang di puncak gunung Ranai ini terdapat sebuah towertower ini merupakan stasiun pemancar radio milik TNI . Puncak tertinggi Gunung Ranai sendiri merupakan batu granit yang sangat besar sehingga kalau kalian mau kesana dan harus berhatihati dan ini adalah pemandangan dari puncak gunung Ranai .

Hai kebetulan sore itu cuaca sedang berkabut sehingga pandangan . Agak sedikit terganggu . Malam itu saya dan temanteman memutuskan untuk menginap disekitaran puncak gunung Rinnai keesokan harinya kami kembali menaiki puncak gunung Ranai walaupun cuaca pagi . Itu masih Berawan tapi pemandangan ke bawah sudah mulai terlihat jelas samarsamar pemandangan kota Ranai sudah bisa disaksikan dari puncak ini dari puncak gunung Eh ini kita bisa melihat pemandangan pulau bunguran 360°. Hai . . semakin siang cuaca terlihat semakin cerah pemandangan kota Ranai pun semakin terlihat jelas dari puncak . Gunung dari sini bisa dilihat Bagaimana pemukiman penduduk yang ada di kota .

Ramai bandara ramai pun juga terlihat dari puncak gunung ini . Hai sayang sekali ya guys keindahan bebatuan yang ada di puncak gunung ini sedikit .

BACA JUGA:   22 Wisata Gunung Mas Kabupaten Bogor Jawa Barat

Berkurang dengan banyaknya tulisantulisan seperti ini harusnya sebagai pecinta alam kita harus samasama melestarikan dan menjaga alam . Sekitar . hari semakin siang cuaca di atas pun mulai terasa panas setelah menikmati pemandangan dari puncak gunung akhirnya kami pun memutuskan untuk kembali turun nah di perjalanan turun ini kami menyempatkan untuk . Mampir ke air terjun gunung Ranai .

Air terjun . Gunung nah ini . Sendiri Terletak tidak jauh dari kaki gunung Ranai air .

Terjun gunung karena ini cukup tinggi debit airnya lumayan banyak . Sehingga kami pun memutuskan . Untuk mandi di air terjun ini . bagi . Kalian yang ingin mandi harus berhatihati karena kebetulan di sini licin dan permukaannya pun agak tajam Hai . sekian jalanjalan hari ini dari . Puncak gunung Ranai .

Dan air terjun gunung Ranai sampai jumpa lagi di berikutnya terima kasih


Photo Via : www.celebrities.id
Photo Via : wartaevent.com
Photo Via : dinaspariwisata.natunakab.go.id
Photo Via : www.naldoleum.com
Photo Via : www.hariankepri.com
Photo Via : www.bocahudik.com
Photo Via : radarmandalika.id
Photo Via : www.harianwisata.com
Photo Via : independennusantara.com
Photo Via : wisatalengkap.com
Photo Via : www.rancahpost.com

Also Read

Bagikan: