7 Foto Menarik Wisata Wisata Mandeh Foto Yang Menakjubkan

Jamalia Wahyuni

seputar traveling Yuk kita  lanjut lagi trip ke Sumatera Barat Bareng saya nah   sekarang ini kita akan menelusuri keindahan wisata  alam Kawasan Mandeh di pagi . Hari sebelum menuju   ke spotspot terbaiknya terlebih dahulu kita akan  melihat sunrise di dermaga Carocok Tarusan tempat   kapalkapal yang mengantar wisatawan mengunjungi  pulaupulau yang ada di kawasan wisata . Mandeh ini   nah di sepanjang Dermaga ini diketahui memiliki  banyak penyewaan perahu ya yang diperuntukan untuk   giling Pulau Mandeh tentunya bisa juga dong  berpose di .

Atas perahu dengan latar pemandangan   alam Mandeh nah Selain itu bagi temanteman yang  hendak mengunakan jasa penyewaan perahu di wisata   di sini nanti juga ditemani oleh pemandu lo ya  . Dan buat temanteman yang keterbatasan alat untuk   mengabadikan momenmomen namun ingin mengambil  . Keindahan alam Mandeh enggak usah khawatir   nanti kita . Akan menuju ke puncak Mandeh nya ni  temanteman bisa lihat itu ya . Sunrise dengan   background Bukit di belakangnya temanteman  Oke selanjutnya kita akan menyusuri kawasan   wisata Mandeh ini di pagi hari dan pastikan ketika  menyusuri wisata ini kondisi kendaraannya dalam   .

Performa terbaik ya temanteman karena akan . Banyak  tanjakan dan turunan terjal yang akan temanteman   hadapi walaupun seperti itu tementemen akan  melihat banyak kehijauan ya cakep banget di   sini dan bisa .

Di lihat itu ada warung makan  yang ada dikiri jalan . Ketika temanteman lapar   dan bisa singgah terlebih dahulu Sebentar lagi  kita akan sampai di puncak Mandeh yang pertama   temanteman nanti kita bisa menyaksikan panorama  alam yang sangat sangat sangat menarik . Untuk kita   .

Lihat ini ya pintu masuk gerbang di puncak Mandeh  nya Waduh cakep banget ya di sini nah temanteman   pada mulanya . Akses jalan menuju wisata Mandeh  ini harus ditempuh melalui jalur yang jelek ya   namun sekarang kini terdapat banyak jalur yang  bisa ditempuh menuju ke wisata ini nah serta   mampu jalur wisata yang sedang kita Hai selusuri  ini . Ini bisa memangkas waktu tempuh menjadi satu   jam perjalanan untuk menuju dari kawasan mandeh  ini menuju ke Padang .

BACA JUGA:   Memukau 8 Pantai Nusa Ra Foto Yang Menakjubkan

Nah kebetulan kita ke sini   itu menggunakan jalur via Kota Painan yah dari  kota Painan . Menuju ke Kawasan Mandeh ini sekitar   40 menit ya misalkan dari kota Painan ya menuju  kesini Nah bisa . Dilihat ya nya yang Waduh   tementemen bisa lihat ini adalah teluknya  dan bisa menduga bisa melihat pulaupulau   yang eksotis banget kebetulan ini tepat di 6.30 ya  Nah temanteman kalau misalkan mau melihat    seperti saya Nah itu . Ada kapalkapal yang tadi  kita kunjungi ada di bawah itu bisa temanteman   lihat sendiri Wow bagus banget cakep yah ini bagus  banget istilahnya kalau misalkan .

Temanteman mau   mengunjungi ini di .

Pagi hari dan gak kalah  bagusnya di sore hari temanteman juga bisa   melihat Sunset ya kalau akan . Mengunjungi ini dan  . Enggak harus ke Papua untuk menemukan panorama   . Serupa dengan Raja Ampat nah di Sumatera Barat  . Ini ada ya destinasi wisata yang hampir mirip   Nah bisa temanteman dia bak Pinang dibelah dua  juga nih dan kawasan mandi ini berada di kabupaten   Pesisir . Selatan provinsi Sumatera Barat Bisa  dicek di Max ya .

Rutenya dari kota Painan menuju   ke Kawasan Mandeh ini nah temanteman disini akan  melihat perbaduan perbukitan yang alamiah dengan   keindahan teluk dan dihiasi juga dengan . Gugusan  pulaupulau kecil di tengah Carocok Tarusan Hai Oke kita . Lanjut lagi . Perjalanan ya Wow indah  banget kan jalur menuju ke wisatanya ini dengan   wisata seperti ini dan bisa temanteman . Lihat  ya kalau kita misalkan menyelusuri ini kiri dan   kanan jalannya akan banyak .

Menemukan kehijauan  yang bisa dipandang ya biasanya kan seperti itu   ya misalkan tementemen bosan dengan kemacetan  ya bisa nih mengunjungi kawasan wisata . Mandeh   ini Nah itu adalah penginapannya m yang bisa  temanteman gunakan kebetulan di pagi hari   belum banyak pengunjung pengunjung yang datang ke  sini oke ini sekarang ini kita sudah berada tepat   mengunjungi Puncak .

BACA JUGA:   Wisata outbound jawa tengah

Indah . Mandeh yang kedua . Nah  itu bisa dilihat jadi karena di kiri . Jalan itu   viewnya bagus banget kalau misalkan temanteman  kesini Aduh janganlah ngebutngebut ya ya plus   kiri dan kanannya Waduh indah banget tementemen  nadrotul rute kalau kasihnya ini jika temanteman   berangkat dari arah Jambi ataupun Bengkulu ya  tementemen bisa melalui painan yang tadi kita   bilang ya . Ibukota kabupaten Pesisir Selatan dari  kota Painan .

Itu kawasan mandi ini . Berjarak kurang   lebih 30 km nah sekitar 40 menit arah ya gunakan  kendaraan bermotor ataupun kendaraan mobil nah   pastikan juga ke Apa nama kondisinya . Itu dalam  . Keadaan bayi habis remnya mesinnya udah diservis   ya temanteman karena bisa dilihat ya di sini  itu jalurnya itu cukup terjal dan turunannya   pun cukup banyak jadi pastikan temanteman  menggunakan motornya itu m remnya bagus   dan kendaraan apa mesinnya pun sedang kondisi  Prima seperti itu ya temanteman ya 1 . Hai akses jalannya nih bagus dan sudah beraspal  bisa dilihat temanteman Disini belum ada saya   temukan ada jalanan berlubang Wow yah cakep  banget yaitu bagus banget viewnya di kiri jalan   kita sudah seperti lihat . Lukisan ya dengan  kawasan wisata ini mandi ini ya luasnya ini   sekitar 18.000 hektar yang terdiri . Dari tiga  Nagari dan tujuh Desa nggak kalah menariknya   panorama . Alamnya itu meliputi pantai pulau  hutan mangrove dan juga ada air terjunnya Disini Hai temanteman jika ingin menyaksikan landscape  mandi seperti ini . Ya maka temanteman itu harus   Ke puncaknya nih . Temanteman . Yang ada di dataran  tinggi Mandeh Nah temanteman bisa yah melihat   tadi ya birunya laut ditambah view . Perbukitan yang  sungguh sangat menarik ya temanteman bisa dilihat   yaitu ya objek .

BACA JUGA:   24 Gambar Alam Indonesia Yang Indah

Wisata Mandeh ini menjadi  tempat yang paling asoy Allah menurut saya   untuk bersantai bisa juga temanteman camping  bersama temanteman sahabat ataupun keluarga   untuk mengunjungi ini Nah bisa juga camping . Ya 

Also Read

Bagikan: