11 Rekomendasi Wisata Museum Fatahillah Dikenal Pula Sebagai Museum Sejarah Jakarta, Pinangsia, Taman Sari Foto Yang Menakjubkan

Wani Mandasari

Portugis Kenapa namanya meriam Cirebon karena Fatahillah bergabung dengan .

Kerajaan Cirebon dan Banten meriam ini dulu dihibahkan oleh raja Mongolia kepada Fatahillah ini patung Pangeran Jayakarta. Hai benteng sebagai . Untuk memperkuat pertahanan dan untuk berdagang di sini ada banyak tangga Jadi kalau membawa stroller Agak repot ya naik turunnya . Nah ini . Adalah timeline yang menjelaskan perubahan dari yang awalnya bernama Sunda Kelapa hingga menjadi Jakarta. Sekarang kita ke halaman belakang gedung museum ini yuk halaman ini pernah menjadi tempat eksekusi sekitar 500 orang pada tahu 2740 sampai darahnya mengalir ke sungai dan sungainya menjadi warna merah pekat tapi sekarang . Sungainya sudah menjadi Jalan Raya di sebelah museum mana patungnya Hai bingung kok mau ada batunya itu. Hai sekarang kita lihat penjara bawah tanahnya ndak enak jadi ini apa peluru meriam hoah Oh awalnya banget biasa bayangin deh temanteman di ruang sempit ini dulu katanya bisa menampung sampai 50 orang tahanan dalam satu ruangan penjara banyak tahanan yang akhirnya meninggal sebelum dieksekusi Sekarang kita ke ruang Diponegoro yuk di lantai atas bangunan ini ada kamar tempat Pangeran Diponegoro ditahan sedangkan dibawahnya ada penjara wanita dimana dulu Cut Nyak Dien pernah ditahan di . Sini Halo assalamualaikum 19 Sudah kami sini ada. . Dibalik hampir ini dia penjara wanitanya posisinya ada di bawah dan lantainya berakhir jadi kita enggak bisa turun kondisinya juga Gelap banget di dalam sana Nah kebayang nya ditahan di sini sekarang kita naik ke lantai atas aja yuk untuk lihat ruang Diponegoro sebelum . Naik kita diharuskan menukar alas kaki dulu disini Hai jadi Pangeran Diponegoro pernah ditahan di balai kota Batavia pada tahun 1830 ini adalah daftar anggota keluarga dan pengikut Pangeran Diponegoro yang ikut bersama beliau ke Batavia .

BACA JUGA:   Terbaik 7 Wisata Tugu Yogyakarta

Waktu itu. di kamar yang digunakan untuk menahan beliau sebelumnya merupakan kamar pribadi dari kepala sipir kota Batavia yang diminta pindah ketika ada tahanan berstatus tinggi seperti Pangeran Diponegoro No di sini juga ada timeline . Perjuangan . Pangeran Diponegoro kalau kamu penasaran datang . Aja ke museum sejarah Jakarta untuk masuk keruang Diponegoro tidak perlu bayar tiket lagi kok Ayo kita nggak lamalama di sini soalnya anakanak lagi ke atas Hai sebelum .

Keluar dari museum kita mampir dulu ke toko suvenir yang .

Terbangterbang halo temanteman kita udah selesai di museum fatahila sejarah jadi dari sejarahnya VOC datang ke Jakarta sampai dengan ocean VOC pergi dari Jakarta film sini ada semua kita sejarahnya Ya udah gede ini tidak . Pintu keluarnya pintu masuknya jadi katanya Nanti kita mau kemana lagi ya dah guys Hai maka nama Sekian dulu ya kali ini Terima kasih . Sudah nonton ya untuk ikutin info jalanjalan dan kuliner bersama keluarga dari kita .












Also Read

Bagikan: