14 Foto Wisata Menara Siger

Koko Pangestu

jam dengan berjalan kaki dekat sekali bukan Oleh sebab itu jangan lupa luangkan waktu ke Menara Siger yay number five memiliki pemandangan yang elok . Sudah bukan rahasia lagi jika menara ini menyajikan pemandangan Elok yang sangat memikat mata di menara Siger traveler bisa mengamati gugusan kepulauan serta kapalkapal secara puas Hal ini tentu bakal membuat lo merasa betah berlamalama .

Di sana sembari menikmati pemandangan indah wisatawan juga akan dibuat segarnya angin sepoisepoi penat dan suntuk lo bakal hilang secara perlahan usai terkena hembusan angin segar di menara Siger Suasananya sangat mendukung untuk menenangkan pikiran silahkan coba sendiri ya Hai number six .

Bangunan dengan berbagai makna sesuai dengan namanya menara dengan warna dominasi kuning dan merah ini memiliki bentuk menyerupai Siger yaitu mahkota adat pengantin wanita di Lampung mirip dengan yang ada di tanah Minang dimana disebut dengan nama suntiang perbedaannya Siger memiliki jumlah tanduk atau pucuk kecil . Sebanyak tujuh buah menurut folklor .

Setempat 7 pucuk di mahkotanya berasal dari tujuh gunung di Lampung yang menjadi tempat asalusul leluhur atau nenek moyang masyarakat Lampung lokasi . Awal itu yang membuat masyarakatnya membentuk kelompok masingmasing Ada pula yang mengasumsikan asalusul mahkota Siger dikaitkan dengan Balaputradewa Raja Segala yang disebut Selo pun yaitu sebuah daerah di Lampung yang menjadi rumah .

Situs batu berat bekas pemukiman dari batu Balaputradewa membuat Siger sebagai miniatur Borobudur untuk istrinya .

Pramudya Wardani Kris Samaratungga itulah tadi beberapa fakta unik tentang . Menara Siger kebanggaan orang lampu jika anda butuh referensi tentang spotspot wisata terbaik di Lampung Menara Siger dapat menjadi salah satunya semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua jika anda suka dengan ini dan jangan lupa bagikan agar provinsi Lampung lebih dikenal banyak orang . hai

BACA JUGA:   Tempat wisata keluarga terbaik di indonesia














Also Read

Bagikan: