16 Foto Menarik Bledug Kuwu Wisata

Gilang Wijaya

bukanlah Nah kalau dilihat ini seperti lumpurlumpur yang memang keluar dan sudah mengeras nah ternyata ini dimanfaatkan soal masyarakat di desa Jono diambil airnya untuk dijadikan garam sekilas Ledug lu. terlihat sama dengan lumpur Lapindo di Sidoarjo tinggi letupan lumpur yang mencapai 10 m di musim penghujan menjadikan dudukku sebagai sebuah fenomena yang menarik uniknya letupan lumpur . Bledug Kuwu tidaklah panas namun cenderung dingin karena proses alam ini saudari Perut Bumi atau bocoran magmatis seperti yang terjadi di Suoh Lampung Barat jika terasa panas para peneliti menyimpulkan Hal ini disebabkan paparan sinar matahari belum ada tulisan resmi yang menyebutkan secara pasti bagaimana peristiwa alam ini terjadi namun .

Letupan Bledug Kuwu dipercaya terjadi karena bocoran gas bumi yang mengandung metana bercampur air laut yang merembes masuk ke dalam tanah hal .

Ini dibuktikan dengan. adanya aliran air asin yang keluar berbarengan dengan letupan lumpur Bledug Kuwu . Nah ini yang saya bilang di desa. Jono .

Ini memang ada sentra garam na airnya . Kita lucunya Padahal di daerah Purwodadi ini jauh . Sekali dengan laut Hai ini ditampung di sumur dekat disini jadi dari sumur itu nanti mengalir ke kolam di bawah lalu kita ambil air hingga tinggal ditaruh taruh . Gini aja nih di dalam bambu dan air asin yang. Hai asin Kok bisa ya di rumah sumurnya. tawar garam Jono masih mengandalkan. kebaikan .

Alam dalam berproduksi bilahbilah bambu disiapkan sebagai wadah pencetak garam setiap hari . Bilabila bambu dijemur dan ditambah air . Baru kemudian setiap tujuh hari sekali bilah bambu akan dicek dan dipanen ketika buliran garam mulai terlihat itunya dimana Mau laut terdekat Nggak ada kok bisa .

BACA JUGA:   Memukau Foto Kota Batam Dengan 8 Foto

Air asin Nggak. tahulah ya er . Sumber ya kalau misalnya. melihat ya mungkin masih bercampur. dengan air garam nya tapi butiranbutiran negaranya udah aja Oh ya kasih sini .

Bu minta dikit Wah banyak. inti dibersihin lagi . Enggak pakai apa dengan ada itemitem pakai apa nanti bersih ini foto pas mau jual krim dicuci dengan air aja hei juga sosok oke. Hai tapi nggak ada pakai cairan pemutih apaapa enggak ya gini aja ya biar rame. dihasilkan setiap . Harinya akan dikumpulkan menjadi satu kemudian hasil penjualan akan . Dibagi rata per jumlah Bedeng garam yang bergabung biasanya garam . Desa Jongo akan dijual ke pasar atau langsung diburu oleh para penikmatnya ke lokasi Bedeng . Garamgaram yang sudah mengandung yodium alami ini dijual dengan .

Harga rendah pada musim kemarau karena pasokannya yang melimpah sedangkan di .

Musim hujan garam akan dijual . Lebih tinggi karena sedikitnya pasokan garam laut kebanyakan rasa. asinnya menyisakan pahit kalau menurut Bapak sama Ibu tapi kalau disini . Garam Jono ini malah meninggalkan rasa gurih ya Jadi kalau masa nggak perlu pakai penyedap lagi aku ya Oke gak remaja Nah jadi memang cuaca kalau kita bicara masalah cuaca

Also Read

Bagikan: