Memukau Wisata Museum Negeri Aceh Dengan 10 Foto

Agnes Yolanda

cuaca kali ini sangat teriakan. Lun namun tidak menyurutkan semangat kami untuk terus menelusuri jejakjejak sejarah yang menjadi bahan edukasi untuk kita semua Hai sampailah kami di Jalan Sultan mahmudsyah Nomor 10 Gampong . Peniti Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh atau sekitar 2,1 km dari Masjid Raya. Baiturrahman dan kali ini karena . Ditemani oleh si Abang Ridwan ketawa .

Kamu dari Medan Bung a complete ini sering disebut sebagai Kompleks museum Aceh karena dalam Kompleks ini ada banyak situs sejarahnya Rakan Lon namun di ini kita akan fokus dulu ke . Rumah Aceh rumoh Aceh. merupakan bangunan rumah yang sudah diabadikan . Dalam Kompleks museum Aceh juga dianggap sebagai icon budaya dan sejarah tradisional masyarakat Aceh karena memuat . Hampir semua kerajinan yang dihasilkan oleh beragam etnis masyarakat Aceh disini bangunan rumoh Aceh terbuat dari kayu Sumanto yang berbentuk rumah panggung dengan tiangtiang penyangga konstruksi rumah ini Sangat kokoh walaupun banyak bagian rumah hanya dipersatukan dengan tali ijuk . Pasak serta bagi sebagai pengganti paku rumoh . Aceh terdiri dari tiga bagian yaitu serem Oke serambi depan serama Tengah serambi Tengah dan seremoni God seram di belakang ketiga seramai itu mempunyai fungsi masingmasing Hai di serambi depan terdapat beberapa lukisan para pahlawan Aceh seperti Cut . Mutia Cut Nyak Dien . Teuku Umar Johan pahlawan Teungku Cik Di Tiro Teuku Nyak Arif dan Sultan Iskandar Muda sedangkan. diserang di tengah ruang ini terdapat kamar tidur dan pelaminan sedangkan . Serambi belakang berfungsi sebagai ruang keluarga dan ruang dapur juga sebagai tempat berkumpul anggota keluarga mengasuh anak dan melakukan kegiatan seharihari para wanita seperti menjahit menganyam tikar dan sebagainya ruang dapur berisi segala perlengkapan dapur mencakup pertama masak memasak dan bahan makanan Sudah menjadi kebiasaan dapur selalu ditempatkan pada bagian paling timur ruangan agar tidak menganggu kegiatan ibadah Hai di bawah rumoh Aceh ini terdapat beberapa barang peninggalan sejarah .

BACA JUGA:   Wisata edukasi borobudur

Rakan Loen seperti jinki gerobak kropak D replika Masjid Baiturrahman potongan pohon geulumpang dan meriam peninggalan Belanda Hai jinki jengki merupakan alat penumbuk. tradisional di Aceh yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan petani alat ini berfungsi sebagai penumbuk padi menjadi beras . Selain itu juga dapat dipakai untuk menumbuh copy sagu emping beras tepung menunggumu masakan dan kelapa gerbanggerbang adalah sejenis alat angkutan tradisional untuk mengangkut barang yang digerakkan .

Dengan tenaga lembu atau kerbau the crown . Padi Tempat ini terbuat dari anyaman kulit bambu atau Buluh krom badai ini dapat diisi hingga 3,5 . Ton padi kering bagian dalam dilapisi dengan tikar daun pandan tempat ini biasanya. ditempatkan di bawah rumah atau pada bangunan lain yang khusus dibuat .

Menyerupai Balai disekitar rumah Hai saya rumoh Aceh dibuka setiap hari pukul 8 30 sampai 1600 Waktu Indonesia. Barat untuk bisa memasukinya anda terlebih dahulu harus membeli tiket yang disediakan di bawah . Rumoh Aceh . Nah jadi. bagi wisatawan wisatawan yang datang ke Aceh mengunjungi Kompleks museum Aceh adalah salah satu list yang harus ada di daftar kunjungan kamu oke akan Leon. sekarang kami mau jawed tepat lainnya kalau ada rekomendasi tempat oleh lainnya silakan komen di bawah Insyaallah akan kita masukkan dalam desain yang berikutnya tetap sehat dan semangat wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh jawed Jajak. Oh yawes widyakarya cium temenmu. .











Also Read

Bagikan: