11 Foto Menarik Rumah Cut Nyak Dien Di Sumedang

Koko Pangestu

Roy Apa kabar mudahmudahan kabarnya baik kabarnya sehatsehat lahir sehat batin. di Aceh dan Sumedang memiliki keterikatan emosional yang cukup tinggi karena pahlawan nasional asal Aceh pernah . Dibuang ke Sumedang yaitu Ibu. cutnyakdin oleh pemerintah Belanda pada tahun 1906 barangkali diantara. kawankawan belum pernah singgah ke rumah tinggal Ibu cutnyadin selama hampir dua tahun sebelum dia meninggal dunia saat ini saya sudah berada . Di rumah singgah Ibu cutnyadin ketika dibuang di Sumedang dan kita .

Ingin tahu didalamnya Seperti apa Untuk . Itu Mari kita samasama saksikan Hai waalaikum baik berusaha bercampur. Rasul sampai ini rumah singgah ributnya. di dulu PH . Gitu ya masih enggak . Boleh. saya untuk melihatlihat tempat ini Pak boleh saat ini .

Saya sudah berada di rumah singgah Ibu cutnyadin tepatnya di. lingkungan . Kaum di alunalun Sumedang Kelurahan regol Wetan Kecamatan Sumedang .

Selatan Kabupaten Sumedang dan saat ini . Saya bersama Pak Haji Dadang beliau adalah pengelola rumah singgah Ibu Sud yang juga pemilik rumah singgah Ibu cutnyadin ini dulu Ibu pernah disini itu ngajar. ngaji Pak ya Eh . Terus tinggal juga. disini posisinya di mana kalau boleh saya tahu Pak tercipta yang saya Cut jadi metu tinggal di rumah sini karena pakai zip pakai GPS itu selalu yang punya rumah eyang sense Ini dulu tuh rumah yang ada di. paket service system sidagung Iya jadi yang mengaji itu sebabnya PLC dikarepake ciliatus . Lalu . Selaku imam besar Masjid Agung jadi banyak yang mengaji disini itu nah waktu Cut Nyak Dien dibuang ke. Sumedang dan ditempatkan di rumah . Sini ah itu maksudnya suka duduk di Dek. . Tengah sini gimana bakal Bale Tunjukkan. Oh disinilah pakai kursi disinilah disini tempat duduk .

BACA JUGA:   Masjid bawah tanah tuban jatim

Ibu ya Oke kita. terus . Anakanak di sini Iya di . Sini. Mohon maaf ini saya berani di sini sekarang di sini ya Terus kalau kamarnya. ada gak ada kabarnya Oh . Kamarnya ini sekarang ditempati MS ayah caddy Ibu tidurnya di dalam atau di luar Pak jadi tidur di dalam Boleh . Saya kalau lihat disini . Lah Ibu cutnyadin dulu eh. tempat tidurnya Tapi tentu sudah berubah ya . Sudah seperti ini tepat .

Tidurnya. sudah enggak ada kasurnya sedang berendam 200ra tahun bahan Curl hancur ya Hai .

Jadi tinggalnya sekira dua tahunan ya . Pakai disimpan Killer 2 tahun setelah itu meninggal dunia dan dimakamkan di Makam guy Nah . Ini nih fotofotonya Iya. Hai Nih fotonya ya ibooty Haji Ilyas ibu. Hajah soleha yang punya rumah ini rumah singgah cutnyadin . Jalan Pangeran selesai belajar nomor 17 akurat ergostand seperti sudah Selatan bus Medang ya kondisi rusak ya dan herring dari dampak. gempa bumi Tasikmalaya 70 seekor segala pedas thank gagal 2september 11099 sampai miring beginilah sebenarnya kini ya ini bangunan dulu sekarang direhab. dikitdikit ya Jadi ini sudah jadi cagar budaya Yasir berangkat saya katanya ini di sini karena di Aceh turut rumahnya itu bisa masuk mobil tinggitinggi ketemu anak Aceh katanya ini .

Kayaknya disini pak katanya karena rasanya rumahnya seperti ini katanya ini orangnya juga karang gigi katanya berharga ya saya bermain nih rumah ini Jadi kami ya udah dipasang ya ini ininya biliknya. yang asli itu cuman tinggal segini jalannya kemana ancur ancur ancur rewel setelah ini Rencong ya Pak saya diundang. seminar Raya sebenarnya itu peringatan 100 top bapaknya juga di sana dikasih satu Ibu petelur budawati satu dari ibu pemberdayaan perempuan foto dari. museummuseum Republik yang ada di Belanda Ini

BACA JUGA:   Taman wisata terdekat dari sini











Also Read

Bagikan: