Terbaik Kabupaten Mamuju Tengah Dengan 8 Foto

Wani Mandasari

and Salon biro beach pantai. dan pulau kambuno berada di desa kambuno. Kecamatan karossa Kabupaten Mamuju Tengah pantai ini memiliki keunikan. tersendiri karena selain hamparan pasirnya yang masih sangat alami garis . Pantai ini juga terdapat bebatuan yang unik Sangat cocok dijadikan Spot foto. masyarakat kambunong memberi nama burung batu yaitu kumpulan batubatu besar yang membentuk seperti gunung selain pantai. juga terdapat pulau kambuno . Yang merupakan satusatunya pulau yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah memiliki keindahan yang sangat menawan dan eksotis Selain itu Pulau . Kambuno juga. memiliki potensi lain seperti . Batu biru. pasir putih negros yang dihuni binatang. kelelawar selain keindahan pantai. bebatuan yang begitu memikat hati Pulau. kambuno Mini memiliki tiga pulau kecil lain disekitarnya yaitu pulau tak pose. Pulau Tapos sebesar dan madunya nak. Hai serta biota bawah . Lautnya juga sangat cocok menjadi kawasan wisata terumbu karang akses . Menuju Pulau. tambunau sangat mudah hanya dengan waktu. kurang lebih 30 menit dari pusat Kota. Mamuju Tengah menggunakan kendaraan roda dua ataupun Hai dilanjutkan dengan menyeberang menggunakan perahu yang sudah disiapkan. oleh masyarakat sebagai . Sarana transportasi penyeberangan ke pulau kambunong dengan waktu tempuh kurang lebih 10 menit sarana wisata yang ada di. kambunong adalah Gazebo pusat jajanan. kuliner . Dhaif Center pusat informasi pariwisata dan pintu gerbang selanjutnya. kita menuju ke area pariwisata lainnya. di pantai baturade terletak di Dusun patulana desa budongbudong Kecamatan Topoyo Mamuju Tengah baturade memiliki. potensi alam pantai yang cukup panjang dengan posisi rpantai yang begitu lembut dan masih sangat alami baturade . Memiliki. arti batu yang mendidih karena dikawasan. ini terdapat gelembung air yang tampak seperti uapan air yang mendidih sehingga . Diberi nama baturade salah satu yang. . Menjadi daya tarik di pesisir baturade adalah sering muncul ikan seribu yang biasa disebut penjaga pantai baturade. ramai dikunjungi setiap sorenya wisatawan yang berkunjung dapat menyaksikan suasana . Senja yang tenang dan Yes terbenamnya matahari di sore hari pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga akses menuju Pantai . Baturade dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat jarak dari kota Topoyo. menuju lokasi wisata kurang lebih 15 KM. hanya dengan membutuhkan waktu .

BACA JUGA:   Playground anak di padang

Perjalanan kurang lebih 30menit Selain. itu di pantai . Baturade juga sudah. tersedia beberapa lapak jajanan kuliner dan makanan ringan serta . Sarana pariwisata lainnya seperti Gazebo musholla ruang ganti dan lainlain yang. dapat dimanfaatkan para wisatawan sebagai tempat bersantai Hai selanjutnya kita akan beralih ke tempat wisata lainnya air terjun. kalender terletak di desa tabolang. Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah. air terjun kalando merupakan salah satu atraksi tujuan wisata alam yang masih. sangat asri dan berada di tengah rimbunnya hutan tabolang memunculkan. objek wisata Air Terjun . Kalando ramai. dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun yang berada .

Dari luar Mamuju Tengah pada saat akhir pekan dan hari libur lainnya wisatawan yang. berkunjung ke objek wisata Air Terjun kalando akan disambut dengan kesejukan Hai perbukitan nan hijau dengan suara air terjun yang terus mengalir sepanjang .

Hari akses untuk . Menuju ke lokasi Air. Terjun kalando dapat ditempuh waktu kurang lebih 15menit sampai dengan 20. menit dari Jalan Poros Trans Sulawesi Mamuju Tengah dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat kondisi jalan menuju lokasi tersebut masih dalam .

Tahap pengerjaan sehingga pada musim hujan akan sedikit licin Tetapi semua itu akan terbayarkan Setelah tiba .

Di lokasi Air Terjun kalando karena keindahan air terjun yang begitu eksotis dan mempesona sarana. wisata









Also Read

Bagikan: