8 Rekomendasi Kabupaten Halmahera Selatan

Hairyanto Dongoran

dari pembangunan kesehatan masyarakat yakni sarana dan prasarana Fasilitas Kesehatan fasilitas kesehatan di wilayah kecamatan pun telah lengkap dengan adanya 32 Puskesmas yang tersebar di setiap ibukota kecamatan dengan 27 Puskesmas Pembantu atau Pustu. 337 Posyandu dan 135 polindes Jumlah. rumah sakit yang berada .

Di Kabupaten Halmahera Selatan sebanyak tiga unit yaitu RSUD labuha Kecamatan bacan RSU. laiwui Kecamatan hobby dan . RS Pratama bisuin Kecamatan gane Timur Selain itu kesehatan juga telah menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dimana dalam kebijakan daerah Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan telah membebaskan biaya kesehatan kepada masyarakat dengan adanya program jaminan kesehatan daerah Jamkesda .

Dengan . Berdirinya bangunan IGD dan poli klinik yang modern ini membuktikan RSUD labuha mampu bersaing dengan RSUD daerah lain di Maluku Utara . Dan bahkan bisa jauh lebih unggul untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di wilayah Halmahera Selatan demi mewujudkan Halmahera . Selatan sehat Adapun RSUD labuang memiliki fasilitas mesin visior . Sebanyak dua unit gedung isolasi penderita copy 19 dan melayani .

Vaksinasi bagi masyarakat . Hai pada abad ini .

Informasi menjadi kebutuhan dasar . Bagi setiap lapisan masyarakat salah satunya adalah diterapkan dalam bentuk .

Informasi dan publikasi penanganan pandemic of 19 sebagai upaya penanganan wabah tersebut Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan mengkonsolidasikan instansiinstansi . Terkait dan kerjasama dengan masyarakat untuk bersamasama ikut serta dan berperan aktif dalam program penanganan .

Konflik 19 sehingga pandemi . Ini dapat ditangani secara baik . Data industri kecil dan menengah atau UKM terus bertumbuh walau didominasi oleh industri perorangan dan industri rumahan terutama . Industri pengolahan pangan .

BACA JUGA:   Tempat main anak lippo mall puri

Dan industri yang berbahan baku Kayu pada tahun 2020 perkembangan jumlah. ikm di Kabupaten Halmahera Selatan mengalami peningkatan sebesar kurang lebih 40 .

3,8 persen dari tahun 2016. Hai senyum hihihi dalam urusan pemberdayaan perempuan dan . Perlindungan anak yang tertangani dalam rasio KDRT tahun 2021 sebanyak 0,06. belas persen sedangkan dalam partisipasi . Angka kerja perempuan di tahun 2021 sebanyak 50 1% selanjutnya .

Dalam urusan . Pengendalian penduduk dan keluarga berencana kepesertaan KB kepesertaan KB .

Aktif pada tahun 2020 sebanyak 75 koma 90%. kesejahteraan masyarakat . Kabupaten Halmahera Selatan tak luput dari kontribusi peran perempuan sehingga kebijakan pemerintah serta tugastugas dalam upaya pemberdayaan perempuan harus dapat terakomodir dalam suatu pembangunan khususnya di bidang ekonomi melalui oke kakak dapat bersamasama untuk menggali peluang dan potensi perempuan dalam upaya ikut serta membangun kesejahteraan keluarga melalui implementasi potensi usaha pemudapemuda hebat lahir dari perempuan yang hidup. Kabupaten Halmahera Selatan sudah membangun jembatan dengan jumlah bintang sebanyak 410 dan total dimensi panjang 1972 m dan . Lebar 958 meter sedangkan prasarana jalan di Kabupaten Halmahera Selatan jumlah total pembangunan ruas jalan sepanjang 958 koma delapan puluh kilometer dengan lebar Jalan 399 koma 54 m terdapat 136 PLTD di Kabupaten Halmahera . Selatan yang sudah tersalurkan listrik berjumlah 200 kisah dari 249 desadesa produksi yang terpasang sampai dengan . Tahun 2020 sebesar 11864390 M3 dari jumlah ini sebesar 6500000 puluh. 3642 meter kubik atau sekitar 55 20%. tidak dimanfaatkan dan Ke Mesjid As yang dimanfaatkan sebesar 5000000 319000 662 meter kubik atau sekitar 44,8 0% . Sampai dengan. 31122012 Perusahaan Daerah Air Minum memiliki sebanyak 13890 tiga pelanggan . Hai kepada dinas kominfo statistik dan persandian Kabupaten Halmahera Selatan memiliki akses internet yang dibangun menggunakan fiber optic untuk kepentingan instansi dan masyarakat sebanyak 38 titik tertentu kawasan internet masyarakat atau Kim dengan kapasitas saat ini 250mbps selain itu bilas kominfo statistik dan persandian Kabupaten Halmahera Selatan mempunyai beberapa jenis layanan telekomunikasi yaitu usulan akses internet dan perangkat BTS atau best transmission station serta data statistik dan persandian untuk akses internet bantuan berasal dari . Bakti yang beroperasi pada tahun 2021 sebanyak 81 titik yang tersebar di beberapa Kecamatan kemudian perangkat BTS . Atau best transmission station .

BACA JUGA:   Lokasi the hills vaganza kudus

Yang beroperasi pada tahun 2021 sebanyak .

80 2.6. ini operator XL dan Telkomsel yang tersebar di beberapa Kecamatan setelah pentingnya dinas kearsipan dan perpustakaan daerah Kabupaten Halmahera Selatan memiliki . Sarana gedung Depo arsip yang merupakan penyimpanan arsip berupa dokumen daerah yang . Patut dilindungi dan dirawat sesuai kebutuhan retensi arsipnya dinas kearsipan dan perpustakaan daerah juga memiliki layanan perpustakaan meliputi layanan mobil perpustakaan keliling layanan pojok baca elektronik dan layanan perpustakaan yo yo Hai cewek .

Kabupaten Halmahera Selatan adalah salah satu daerah yang dijuluki seribu satu destinasi terdiri . Dari pulaupulau besar dan kecil yang memiliki potensi sumber daya alam sehingga melahirkan .

Banyak objek wisata seperti wisata budaya kuliner bahari dan A2 Kabupaten Halmahera Selatan terdapat sejumlah destinasi wisata yang memiliki di dari tersendiri hal ini menjadi motor penggerak bagi pemerintah daerah yang terkait salah satunya PKK untuk dapat mengambil peran yang tepat dimana potensi tersebut dapat dikelola . Terkendali terarah secara efektif dan efisien .

Sama membangun menjaga Melestarikan Potensi pariwisata yang menjadi tugas penting bagi generasi Halmahera Selatan sekarang dan nanti pembangunan di bidang . Pemuda dan olahraga di Kabupaten Halmahera Selatan dapat dilihat dari semakin banyak jumlah organisasi dan prestasi olahraga yang dicapai baik tingkat provinsi maupun nasional potensi budidaya perikanan di Kabupaten Halmahera Selatan berdasarkan ekosistem laut air tawar dan payau Nur dengan total potensi 30 9948 hektar pemanfaatan lahan total sebesar 708 hektar komparasi produksi dari tahun . 2018 sampai dengan tahun 2020 sebesar. 1000200 29663 kemudian data potensi pesisir total 238 pesisir luas terumbu . Karang total. 26660 8,2 belas hektar dan luas lahan. mangrove total 14230 8,8 KM potensi sumberdaya ikan atau standing stop sebanyak 140608 koma 80 ton pertahun potensi. Lestari sebanyak 112500 4384 ton per tahun jumlah . Tangkap yang dibolehkan sebanyak 56200 21 Thomas 92 ton pertahun. kode tanaman holtikultura jumlah produksi sebanyak 2488 ton perhektar dengan luas .

BACA JUGA:   Taman samping rumah lahan sempit

Panen 445 hektar sedangkan tanaman pangan

Also Read

Bagikan: