Agrowisata Kebun Apel Malang: Menikmati Indahnya Perkebunan Sambil Belajar

Vicky Astuti

Pendahuluan

Apel adalah buah yang sangat populer di seluruh dunia, dengan banyak varietas yang berbeda yang dihasilkan di berbagai negara. Di Indonesia, kebun apel terdapat di berbagai wilayah, termasuk di Malang, Jawa Timur. Kebun apel di Malang menawarkan pengalaman agrowisata yang unik dan menarik bagi pengunjung.

Apa itu Agrowisata Kebun Apel Malang?

Agrowisata Kebun Apel Malang adalah kebun apel yang terbuka untuk wisatawan yang ingin belajar tentang budidaya apel dan menikmati keindahan perkebunan. Wisatawan akan diajak untuk melihat bagaimana kebun apel dikelola dan cara memetik buah apel yang matang. Selain itu, ada juga berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di kebun apel, seperti bersepeda, berjalan-jalan, dan bermain anak-anak.

Bagaimana Cara Menuju Agrowisata Kebun Apel Malang?

Agrowisata Kebun Apel Malang terletak di Desa Songgoriti, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jika Anda berada di Malang, Anda dapat naik bis atau taksi menuju Batu. Dari sana, Anda dapat menaiki angkutan umum atau taksi menuju kebun apel.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Agrowisata Kebun Apel Malang

  1. Menikmati keindahan perkebunan: Di kebun apel ini, Anda akan disajikan pemandangan yang sangat indah, terutama pada saat musim bunga. Sepanjang perjalanan ke kebun apel, Anda akan melihat pemandangan pegunungan dan sawah hijau yang menakjubkan.

  2. Belajar tentang budidaya apel: di kebun apel ini, wisatawan akan belajar tentang bagaimana kebun apel dikelola dan budidaya apel yang baik. Petani akan menjelaskan cara menanam bibit apel, memproduksi buah apel yang baik, dan cara memetik buah apel.

  3. Memetik buah apel: Setelah belajar tentang budidaya apel, wisatawan dapat mencoba memetik buah apel yang sudah matang. Hal ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan unik bagi semua orang.

  4. Bersepeda di sekitar kebun apel: Di kebun apel, Anda dapat menyewa sepeda dan menjelajahi area sekitar. Terdapat banyak jalan setapak yang indah serta pemandangan yang mengagumkan.

  5. Bermain anak-anak: Untuk keluarga yang membawa anak-anak, kebun apel juga memiliki area bermain yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak.

BACA JUGA:   Agrowisata Bhakti Alam Pandaan: Menikmati Wisata Edukasi di Tengah Lingkungan Yang Sejuk dan Hijau

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Agrowisata Kebun Apel Malang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp10.000 hingga Rp15.000 per orang. Harga tersebut masih bisa negosiasi tergantung dari jumlah pengunjung dan kegiatan yang ingin dilakukan.

Kesimpulan

Agrowisata Kebun Apel Malang merupakan salah satu tempat wisata yang menarik dan unik yang dapat dikunjungi di Indonesia. Setelah mengunjungi kebun apel ini, wisatawan akan memiliki pengalaman tentang budidaya apel yang baik dan menikmati keindahan perkebunan. Jangan lupa untuk menyimpan kenangan indah ini dengan membeli buah apel segar dari kebun apel sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman di rumah.

Also Read

Bagikan: